Berencana Umroh di Bulan Ramadhan? Perhatikan Ini!

Asuransi PerjalananTravel

Umroh di bulan Ramadhan tentu menjadi momen yang berharga. Oleh karena itu, butuh persiapan yang matang agar ibadah umroh Anda berjalan dengan lancar.

Melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan tentu menjadi impian semua orang. Pasalnya, ada tantangan dan pengalaman yang berbeda ketika Anda harus menjalan ibadah di tanah suci tetapi dalam keadaan berpuasa. Tentu hal ini menjadi perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan umroh di bulan biasa.

Meskipun ada tantangannya, tetapi beribadah umroh di bulan Ramadhan lebih terasa sangat istimewa karena senilai dengan ibadah haji bahkan seperti ibadah haji bersama Nabi Muhammad SAW. “Jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji,” sabda Nabi Muhammad SAW (HR. Bukhari no. 1782 dan Muslim no. 1256). Oleh karena itu, momen bulan Ramadhan sangatlah tepat jika Anda ingin merencanakan ibadah umroh.

Melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan tentu membutuhkan persiapan yang matang. Hal ini agar ibadah umroh berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Pilih Travel Agent Terpercaya

Semenjak kasus penipuan yang dilakukan oleh travel agent ternama, Anda perlu lebih hati-hati lagi dalam memilih agent travel untuk memberengkatkan umroh. Jangan langsung mengambil keputusan tanpa adanya survei atau review sebelumnya. Saat ini sudah hampir semua travel agent memiliki program umroh di bulan Ramadhan.

Siapkan Fisik yang Kuat

Anda pergi umroh di bulan Ramadhan, tentu Anda menjalankan dua ibadah. Pertama ibadah umroh dan kedua adalah ibadah puasa. Bisa dibayangkan Anda berapa banyak energi dan stamina yang harus dikeluarkan disaat melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan. Ditambah lagi jika cuaca di tanah suci cukup terik. Menjaga stamina tubuh sangat dianjurkan agar fisik Anda kuat ketika sedang melakukan ibadah umroh di bulan Ramadhan. Bawalah beberapa multivitamin agar kesehatan dan stamina Anda tetap terjaga.

Mengurangi Makanan yang Miliki Kadar Garam Tinggi

Saat berada disana, sebaiknya kurangi mengurangi makanan yang memiliki kadar garam tinggi. Hal ini dilakukan agar Anda tidak mudah dehidrasi. Usahakan saat berbuka dan sahur, Anda harus minum banyak air putih dan jangan lupa vitaminnya yang sudah dibawa.

Menjaga Pola Tidur

Melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan tentu sudah dipikirkan dengan matang. Tentu kesempatan ini tidak ingin Anda sia-siakan begitu saja. Oleh karena itu, agar ibadah umroh Anda berjalan dengan lancar dan khusyuk, Anda harus menjaga pola tidur dengan baik. Jika kegiatan di hari itu sudah selesai, tidak ada salahnya Anda langsung istirahat untuk memulihkan stamina Anda dan siap melanjutkan kegiatan di esok hari dengan tubuh yang prima.

Perbanyak Konsumsi Kalori dan Gizi

Untuk menjaga stamina agar tetap fit dan kuat, Anda perlu memperhatikan pola makan. Khususnya ketika sahur dan berbuka puasa. Jangan pernah sembarang mengkonsumsi makanan yang hanya membuat penyakit saja. Dikarenakan kegiatan selama melaksanakan ibadah umroh cukup padat, tentu mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalori dan gizi sangat dianjurkan.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.