Jangan Terlewatkan! Ini Daftar Bunga Sakura Mekar di Jepang 2020

Asuransi PerjalananTravel

Supaya Anda bisa lebih menikmati bunga sakura dengan sempurna, kunjungi Jepang sesuai dengan waktu bunga sakura mekar berikut ini.

Jepang termasuk salah satu negara di Asia yang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan asing. Setelah beberapa waktu lalu ramai dikunjungi karena ingin menikmati musim dingin dan bermain salju, kini musim dingin tersebut akan segera berganti menjadi musim semi yang tandanya bunga-bunga sakura pun akan bermekaran menghiasi di setiap sudut negara ini.

Secara umum, musim semi akan hadir antara bulan Maret hingga Mei setiap tahunnya. Namun, untuk lebih memastikannya lagi, Japan Meteorological Corportaion (JMC) baru-baru ini merilis perkiraan tanggal mekarnya bunga sakura di Jepang untuk tahun 2020. Sebab, masing-masing kota di Jepang memiliki perkiraan tanggal yang berbeda-beda.

Nah, selagi Anda masih menentukan tanggal dan kota mana yang akan dikunjungi untuk menikmati bunga sakura mekar sempurna, jangan lupa juga untuk melengkapi liburan dengan asuransi perjalanan. Tidak hanya sekadar melindungi perjalanan saja, asuransi perjalanan juga menjadi salah satu syarat penting dalam pengajuan visa ke Jepang, lho. Yuk, buruan cari asuransi perjalanan sesuai kebutuhan Anda hanya di Futuready.com!

Bunga sakura Mekar di Jepang

Jangan bingung lagi masalah destinasi wisata di Jepang untuk menikmati bunga sakura mekar, kami sudah kumpulkan untuk Anda!

Tokyo

Jika Anda ingin melihat bunga sakura di Tokyo, pastikan antara 19 hingga 27 Maret 2020 Anda sudah berada di kota ini. Sebab, JMC memperkirakan tanggal tersebut bunga sakura akan mekar di Tokyo.  Banyak sekali lokasi di Tokyo yang bisa Anda kunjungi untuk melihat bunga sakura, yaitu Shinjuku Gyoen, Yoyogi Park, Meguro, Ueno Park, dan Aoyama Cemetry. Tentunya tempat-tempat ini yang menjadi destinasi utama para wisatawan berkunjung ke Tokyo.

Baca juga: Tips Urus Visa Jepang untuk Anda yang Memiliki E-Paspor

Kochi

Kochi termasuk salah satu kota di Jepang yang cukup indah. Selain kastle, kota ini juga memiliki alam yang tersusun dari pegunungan dan lautan. Jika Anda ingin mengunjungi kota ini saat musim semi, Anda bisa melihat bunga sakura mulai mekar pada 19 Maret 2020. Sementara untuk kemekaran yang sempurna, Anda bisa berkunjung pada 27 Maret 2020.

Wakayama

Selain Tokyo dan Kochi, Wakayama juga menjadi salah satu kota yang diperkirakan mekarnya bunga sakura pada bulan akhir Maret 2020. Anda bisa berkunjung ke kota ini pada 24 Maret 2020. Namun, jika ingin melihat sakura yang mekar dengan sempurna, bisa mengunjungi Wakayama pada 31 Maret hingga 1 April 2020. Kastil Wakayama menjadi tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura karena setidaknya ada 600 pohon sakura yang ditanam di halaman kastil.

Fukuoka

Bunga sakura mekar di Fukuoka

Jika ingin lari dari keramaian kota Tokyo atau kota-kota besar lainnya, Anda bisa mampir ke Fukuoka yang terletak di sisi Utara Jepang. Kota yang terkenal dengan keberadaan istana-istana klasik, pantai, dan pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu lokasi terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati keindahan dari bunga sakura.

Biasanya para wisatawan yang ingin melihat bunga sakura langsung mendatangi Kastil Fukuoka, Uminonakamichi Seaside Park, Nishi Park, dan Atago Shrine. Menurut laman resmi Japan-Guide, taman terbesar di prefektur Kagoshima adalah Yohino Park. Anda bisa melihat merekahnya bunga sakura sekitar 20 hingga 29 Maret 2020. Jika berkunjung ke sana, Anda bisa melihat lebih dari 800 pohon sakura yang menghiasi Taman Kagoshima.

Osaka

Pastikan Anda berkunjung ke Osaka pada bulan Maret, ya. Sebab, pada 25 Maret 2020 merupakan tanggal perkiraan bunga sakura mulai berbunga. Sementara 1 April 2020 adalah perkiraan tanggal sakura mekar sempurna. Ada beberapa lokasi terbaik untuk Anda yang ingin menikmati bunga sakura di Osaka, yaitu di Osaka Castle atau Kema Sakuranomiya Park. Di taman tersebut, terdapat kurang lebih 5.000 pohon bunga sakura yang menghiasi sungai Okawa. Tentunya pemandangan ini sangat dinanti-nanti wisatawan yang sangat mengagumi bunga sakura.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Tiket Pesawat

Kyoto

Kuil Fushimi Inari menjadi destinasi yang akan ramai dikunjungi wisatawan ketika musim semi tiba. Sebab, pemandangan Kuil Fushimi Inari di Kyoto ini akan terlihat sangat cantik dengan bunga sakura yang mulai berbunga pada 23 Maret 2020. Apabila Anda ingin menyusuri jalan setapak di kuil tersebut sambil menikmati keindahan dari bunga sakura, Anda harus menunggu hingga 1 April 2020 saat mekar sempurna.

Miyagi

Waktu yang tepat jika ingin berkunjung ke Miyagi, yaitu pada bulan April. Sebab, mulai 7 hingga 12 April 2020, kota ini akan dipenuhi dengan keindahan bunga sakura yang sangat cantik.

Nagano

Bunga sakura mekar di Nagano

Anda bisa menikmati keindahan bunga sakura di Nagano mulai 9 hingga 14 April 2020. Pastikan stay di kota ini hingga 14 April 2020, karena Anda bisa melihat secara langsung sakura yang bermekaran dengan sangat sempurna.

Aomori

Selain Nagano, bunga sakura juga akan bermekaran di sepanjang jalan kota Aomari. Menurut JMC, kemungkinan akan mulai berbunga di Aomori pada 24 April 2020. Sementara untuk perkiraan mekar penuh akan terjadi pada 27 April 2020.

Hiroshima

Halaman Kastil Hiroshima merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Hiroshima. Maka dari itu, ketika mekarnya bunga sakura tiba, tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Anda bisa berkunjung pada 22 Maret 2020 untuk melihat bunga sakura yang mulai mekar dan 1 April 2020 adalah tanggal perkiraan Sakura mekar penuh.

Hokkaido

Bunga sakura mekar di Hokkaido

Satu lagi kota terbaik untuk menikmati bunga sakura di Jepang, yaitu Hakkaido. Kota ini terbilang paling terakhir mendapatkan giliran mekarnya bunga sakura. Pasalnya, bunga sakura baru akan mekar di Hokkaido pada tanggal 27 April, 2, dan 3 Mei 2020, sedangkan puncak mekarnya diperkirakan akan terjadi pada tanggal 1, 6, dan 8 Mei 2020.

Baca juga: Mengapa Asuransi Perjalanan Tidak Melayani Klaim Virus Corona?

Tentunya untuk Anda yang baru akan liburan ke Jepang pada awal Mei ini, momen melihat bunga sakura di Jepang masih bisa Anda rasakan. Anda datang saja ke Hokkaido dan kunjungi Goryokaku di Hakodate. Goryokaku merupakan benteng kecil berbentuk bintang yang sering dikunjungi para wisatawan untuk menikmati bunga sakura. Selain itu, ada juga Kastil Matsumae yang merupakan satu-satunya kastil di Hokkaido yang biasa digunakan untuk menyaksikan pemandangan sakura.

Itulah daftar perkiraan tanggal mekarnya bunga sakura di setiap kota Jepang. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Jepang, bisa sesuaikan dengan tanggal-tanggal tersebut agar Anda dapat melihat keindahan bunga sakura secara sempurna. Selamat berlibur!

Comments are closed.