Ketentuan Membuat Foto untuk Visa ke Negara-Negara Populer di Dunia

Asuransi PerjalananTravel

Ada ketentuannya masing-masing dalam membuat foto untuk visa ke negara-negara di dunia. Jadi, perhatikan ketentuannya berikut ini agar visa Anda tidak ditolak hanya karena kesalahan dalam membuat pas foto.

Anda yang gemar traveling, visa bukanlah hal baru yang Anda ketahui. Bahkan salah satu dokumen penting untuk Anda bisa berkunjung ke negara yang dituju ini sudah sangat akrab bahkan sering sekali Anda ajukan. Meskipun secara umum persyaratan untuk membuat visa hampir sama disetiap negara,namun khusus untuk foto memiliki ketentuan yang berbeda.

Setiap negara memiliki kententuan yang berbeda-beda dalam pembuatan foto untuk visa. Ketentuan ini terkait pada teknis ketika foto, seperti ukuran, latar foto, dan lain sebagainya. Agar visa Anda tidak ditolak hanya karena kesalahan memberikan foto untuk visa, berikut ini ketentuan membuat foto untuk visa disetiap negara populer di dunia.

Korea Selatan

Untuk mengunjungi ke Korea Selatan memang harus memiliki visa. Foto untuk visa memang menjadi salah satu persyaratan yang harus disiapkan. Dalam mengajukan visa Korea Selatan, Anda wajib melampirkan atau menempelkan foto berwarna 1 lembar dengan ukuran 3,5 cm x 4,5 cm dengan latar belakang berwarna putih.

India

Belakangan ini, banyak loh wisatawan Indonesia yang berkunjung ke India. Ternyata India juga kaya akan objek wisata yang sangat kental dengan adat istiadat. Sejauh ini, membuat visa ke India ada dua pilihan, yang pertama Tourist Visa biasa dan yang satunya lagi adalah e-Tourist visa (visa elektronik). Setiap jenis visa memiliki ketentuannya berbeda-beda khususnya dalam pembuatan foto untuk visa. Jika Tourist Visa biasa, Anda harus melampirkan pas foto sebanyak dua lembar sesuai ukuran foto paspor (wajah terlihat jelas dan background berlatar putih), sedangkan untuk e-Tourist Visa, Anda bisa mengunggah foto dalam format JPEG dengan ukuran file minimal 10 KB dan maksimal 1 MB (dimensi foto sebesar 350×350 pixel, full muka dan latar belakang putih).

Australia

Australia juga termasuk ke dalam negara yang memiliki kunjungan wisatawan tinggi. Tentu Anda juga memerlukan visa untuk bisa berkunjung ke sana. Dalam pembuatan visa, Anda bisa sipakan 1 lembar pas foto terbaru dengan ukuran seperti foto paspor (4,5 cm X 3,5 cm) yang sudah harus ditempelkan di halaman depan formulir permohonan. Pastikan muka Anda menghadap ke depan dengan jelas dan berwarna. Untuk foto visa ke Australia ini tidak ada ketentuan mengenai latar belakang foto, tetapi untuk amannya sangat disarankan menggunakan warna putih.

Schengen

Visa Schengen merupakan salah satu visa yang paling banyak diajukan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, hampir semua negara yang ada di Eropa tergabung ke dalam area Schengen dan hanya ada satu visa saja, yaitu visa Schengen. Visa ini jelas memiliki keunggulan dibandingkan visa lain. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke beberapa negara di Eropa yang tergabung ke dalam area Schengen, Anda hanya mengajukan satu visa saja karena sudah berlaku untuk ke 26 negara lainnya yang ada di Eropa.

Namun meskipun hanya mengajukan satu visa saja, tetapi untuk pas foto setiap negara memiliki ketentuan masing-masing. Misalnya, untuk Belanda Anda harus menyiapkan foto berwarna ukuran 3,5 cm X 4,5 cm sebanyak 2 lembar, harus terbaru, dan latar belakang foto berwarna putih. Untuk Perancis, Anda membutuhkan 2 lembar foto berwarna dengan ukuran 3,5 cm X 4,5 cm dengan latar belakang putih.

Jepang

Jepang termasuk negara di Asia yang mengaharuskan wisatawannya memiliki visa. Namun, kini Jepang memberikan bebas visa untuk wisatawan Indonesia yang ingin berkujung ke sana asalkan paspor yang dimiliki sudah berupa e-paspor, sedangkan untuk wisatawan yang memiliki paspor biasanya, tentu wajib untuk mengajukan visa ke Jepang. Ketentuan foto untuk visa ke Jepang ini hampir sama dengan yang lain, yaitu berukuran 4,5 cm X 3,5 cm, terbaru, berwarna, dan latar  foto berwarna putih.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.