9 Tempat Wajib Didatangi saat Mengunjungi Kota Sydney

Asuransi PerjalananTravel

Kota Sydney memang bukan jantung Australia, tapi disini Anda akan menemukan destinasi yang mengejutkan mata mulai dari Opera House, Bondi Beach hingga Taronga Zoo.

Sydney sebenarnya bukanlah ibu kota Australia. Namun, seringkali kota Sydney lah yang menjadi daya tarik utama. Wajar, kota metropolitan terbesar di Australia ini memang menyuguhkan pemandangan yang indah dengan ikon-ikon khasnya, seperti Sydney Harbour Cruises atau Taronga Zoo.

Setiap pergantian tahun baru ada jutaan wisatawan asing yang berkunjung kesini. Fasilitas baik, pilihan makanan yang beragam dan destinasi menarik jadi alasan mengapa tiap tahun pelancong dari seluruh negeri berbondong datang ke kota Sydney.

Baca juga: Destinasi Gold Coast Australia yang Wajib DIkunjungi

Penasarankan dengan salah satu kota terpadat di Australia ini? Setidaknya ada 10 destinasi kota Sydney yang menjadikannya primadona, berikut ini destinasinya.

9 Destinasi Kota Sydney Wajib Dikunjungi

Blue Mountains and Jenolan Caves

Blue Mountains and Jenolan Caves KOta Sydney

Blue Mountains ini bisa Anda tempuh dengan dua jam berkendara ke barat kota Sydney. Di sana Anda akan disuguhi dengan pemandangan satu juta hektar tebing batu pasir, hutan, ngarai dan air terjun. Gunung-gunungnya telah terdaftar sebagai warisan dunia. Sangat pas bagi Anda yang hobi berjalanan kaki sebab di sini tersedia jalur pejalan kaki sepanjang 140 kilometer

Salah satu tempat favorit adalah Scenic World, di sini terdapat wahana langit dengan kaca transparan di bawah kaki untuk melihat ngarai di bawah atau Cableway, Walkway, dan Railway. Penginapan atau resor disini juga dikenal sangat bagus, cocok bagi Anda yang ingin menhabiskan waktu berkualitas dengan keluarga atau pasangan.

Sydney Harbour Cruises

Berkeliling teluk Sydney bisa menjadi momen tak terlupakan, terutama ketika Anda menggunakan kapal cruises yang mewah. Tentu, bukan kapal cruise besar yang digunakan melainkan berukuran kecil. Di dekat dermaga akan ada banyak penawaran untuk paket perjalanan tur mengelilingi teluk, satu kapal biasanya diisi oleh 200 penumpang.

Pada tur keliling laut ini Anda dapat melihat Sydney Opera House, Royal Botanic Garden juga Pangkalan Angkatan Laut Australia di Woollomooloo. Tarif sekali berkeliling menggunakan cruise kecil ini sekitar Rp 350ribu.

Royal Botanic Gardens dan Mrs Macquarie’s Chair

Royal Botanic Gardens adalah tempat paling populer bagi para pasangan untuk menghabiskan waktu bersama. Dikenal punya daya magis romantis, kebun bunga yang dihuni 2000 jenis mawar ini jadi favorit para pasangan mengikat janji pernikahan. Saat berjalan disini anda akan melewati lautan kebun mawar merah, putih, dan merah muda.

Sementara the Mrs Macquarie’s Chair merupakan kursi yang amat terkenal dan melegenda. Diukir dari bebatuan dan ditempatkan di sepanjang tepi pelabuhan untuk istri Gubernur Lachlan Macquarie, Elizabeth yang dikenal senang duduk menikmati pemandangan pelabuhan dari sini. Sekarang jutaan pengunjung datang ke Harbor dan berjalan-jalan ke tempat rahasia ini untuk melakukan hal yang sama.

The Rocks and Circular Quay

The Rocks terletak di jantung pusat kota antara Harbour Bridge dan Sydney Opera House. Meski berada ditengah hiruk pikuk manusia namun The Rocks mampu mempertahankan ciri khasnya sebagai pemukiman Eropa pertama di Australia. Disini Anda akan melihat bagaimana aktifitas pendudukan Eropa di tahun 1800-an masih dilakukan hingga sekarang.

Tersedia juga jasa tur atau wisata berhantu Sydney yang sangat populer. Jangan lewatkan juga The Rocks Markets yang diadakan pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 10:00 hingga 17:00. Disana Anda bisa mendapatkan segala pernah pernik khas kota Sydnet mulai dari pakaian, tas, perhiasan asli dan perhiasan, bunga, makanan, kosmetik, suvenir, dan lainnya.

Taronga Zoo

Kebun binatang ini jadi salah satu tempat yang wajib Anda sambangi ketika berkunjung ke kota Sydney. Ada ribuan hewan langka yang hidup dan tumbuh disini seperti Koala, Kanguru, Tasmania Devil, Reptil, Bilbys. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan Gajah, Simpanse, Gorila, Jerapah, Harimau Sumatra, Singa Laut, Lemur, Meerkat, Badak, dan banyak koleksi burung. Jangan lupa untuk mencoba Sky Safari yang mengangkut tamu dari satu ujung taman ke ujung yang lain. Atau cobalah petualangan Wild Ropes- High Ropes.

Sydney Harbour Bridge

Sydney Harbour Bridge dibangun pada 1932 dan berdiri di atas Sydney Harbour. Jembatan ini  memiliki masa lalu yang kelam karena selama masa pembangunannya banyak pekerja pria yang tewas disini. Tangga pada jembatan ini dianggap keramat, mulai dari politisi, aktor hingga musisi terkenal selalu mencoba mendaki jembatan ini dan merasakan pengalaman tak terlupakan. Jembatan ini terbuka untuk umum, namun hanya pada jalur yang telah ditentukan. Saat ini hanya ada lima jembatan di dunia yang bisa Anda panjat dan dua di antaranya ada di Australia di Brisbane dan Sydney.

Sydney Opera House

Sydney Opera House

Sydney Harbour tidak akan istimewa tanpa Sydney Opera House yang menakjubkan. Tentunya Anda tak perlu menjadi penyuka opera untuk menikmati destinasi yang ditawarkan. Dengan lebih dari 40 pertunjukan setiap minggu dan sejumlah restoran, bar, dan kafe, Sydney Opera House akan menjadi puncak kunjungan yang menarik selama ke Sydney.

Ambillah foto selfie pada bangunan yang sudah dinyatakan sebagai Warisan Dunia UNESCO tersebut. Jangan lewatkan tur opera house yang menarik, namun sebelumnya Anda wajib berpakaian lengkap dan rapi ketika menghadiri berbagai pertunjukan di sini.

Baca juga: Futuready.com Resmi Membuka Booth Ketiganya di VFS Australia

Vivid Sydney

Vivid Sydney adalah festival 23 hari yang diadakan setiap tahun di kota Sydney. Festival ini menggabungkan seni, teknologi, cahaya, musik, ide, dan perdagangan. Acara ini diadakan setiap tahun di awal musim dingin. Atraksi utamanya adalah pemandangan lampu malam yang berkilauan, tersedia gratis untuk umum. Malam hari, bangunan ikonik berubah menjadi kanvas untuk proyeksi cahaya dan warna-warna cerah yang menakjubkan dan desain dapat dilihat dari seluruh kota termasuk dari sisi lain pelabuhan.

Bondi Beach

Bondi Beach

Australia memiliki banyak  pantai yang indah dengan suhu hangat. Bondi Beach Sydney di kota Sydney adalah salah satu pantai paling terkenal di Australia dan terletak hanya 7 kilometer dari pusat kota. Disekitar pantai ada kereta dan bus yang melayani rute dari ujung ke ujung pantai lainnya. Ombak pantai ini dikenal sangat bersahabat untuk para peselancar.

Namun, karena pantai ini sangat populer jangan harap bisa merasakan ketenangan. Jika ingin mendapati atraksi menarik dipantai ini berkunjunglah selama Mei hingga Septemer, ada Paus Bungkuk yang akan melewati daerah Bondi ke Coogee Coastal Walk.

Ada pula Bondi Baths bersejarah yang telah ada selama lebih dari 100 tahun. Namun untuk memasuki kolam renang ini Anda harus merogoh kocek agak dalam. Maklum, fasilitas yang ditawarkan cukup mewah mencakup club, restauran juga sauna.

Baca juga: Rencanakan Traveling dan Lindungi dengan Asuransi Perjalanan ke Australia

Kota Sydney adalah kota yang indah dan ada begitu banyak hal yang bisa Anda nikmati disini mulai dari budaya, petualangan alam bebas dan satwa liar, bangunan bersejarah dan landmark atau pantai dan tempat wisata pantai. Jadi jangan lupa kunjungi Kota Sydney saat Anda liburan  Australia dan tentunya asuransi perjalanan sebagai pelindung Anda selama liburan berlangsung. Dapatkan produk travel insurance yang Anda butuhkan di Futuready.com.

Comments are closed.