Asuransi untuk Bekerja Di Luar Negeri

Asuransi

Mendapat kesempatan bekerja di luar negeri tentu sangat diperlukan juga perlindungan diri yang terbaik, seperti apakah asuransi yang tepat?

Bekerja di luar negeri merupakan kesempatan baru yang penuh dengan tantangan, tapi juga mengasyikan karena Anda bisa mengenal budaya baru di lingkungan baru. Sekaligus mempunyai kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sana.

Tapi hal pertama yang  yang harus Anda perhatikan adalah mengkonfirmasi kepada perusahaannya di negara tersebut mengenai perlindungan apa saja yang diberikan untuk diri Anda. Tapi biasanya kalau tenaga kerja resmi sudah ada izin dari kementrian tenaga kerja biasanya sudah dilindungi asuransi yang cukup lengkap, termasuk asuransi kecelekaan kerja.

Tapi jika ternyata memang belum ada perlindungan, beberapa jenis asuransi ini perlu Anda ketahui selama berada di luar negeri.

Asuransi Jiwa

Hal pertama adalah sudahkah Anda mempunyai asuransi Jiwa? Asuransi jiwa penting digunakan sebagainperlindungan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama di luar negeri.

Dengan asuransi jiwa, akan mendapatkan uang pertanggungan yang bisa diberika  kepada ahli waris yang ditunjuk jika pihak tertanggung mengalami kematian.

Baca Juga: Mencari Asuransi Jiwa Online Terbaik

Asuransi Kesehatan

Hal ini sangat penting Karena selama bekerja di luar negeri Anda tidak akan tahu kemungkinan risiko penyakit menyerang, hal utamanya adalah perbedaan cuaca yang bisa menyebabkan sakit.

Masa-masa adaptasi ini, bisa jadi Anda perlu di rawat di rumah sakit atau harus menjalani rawat jalan untuk proses penyembuhan. Dengan Asuransi kesehatan bisa meringankan biaya perawatan selama di luar negeri.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Online Pelindung Anda dari Penyakit Kritis

Asuransi Kecelakaan

Inilah asuransi yang tidak kalah penting yaitu asuransi kecelakaan kerja. Dengan asuransi kecelakaan kerja, Anda akan terlindungi jika terjadi kecelakaan di tempat kerja selama bekerja di sana.

Misalnya jika Anda mengalami cacat yang diakibatkan dari kecelakaan kerja, asuransi kecelakaan kerja ini akan memberikan nilai pertanggungan tertentu yang bisa juga dijadikan sebagai biaya tambahan hidup selama tidak bisa bekerja akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Mempunyai Profesi Tidak Biasa? Lengkapi Dengan Asuransi Kecelakaan Diri!

Itulah jenis-jenis asuransi yang bisa Anda gunakan saat sedang bekerja di luar negeri, tapi kalau ternyata di perusahaan tempat Anda bekerja sudah mendapatkan asuransi itu tergantung Anda bila ingin menambahkan asuransi lagi di luar yang di dapat dari kantor.

Anda yang sedang mencari asuransi untuk mempersiapkan perlindungan diri di luar negeri bisa membelinya di www.futuready.com sebagai broker asuransi retail online yang mempunyai lisensi resmi dari OJK, akan memberikan kemudahan dan keamanan saat Anda bertransaksi.

asuransi untuk bekerja di luar negeri

Leave a Reply