Berencana Liburan? Proteksi Perjalanan Anda ke Luar Negeri dengan Asuransi

Sudahkah Anda mempersiapkan perjalanan Anda ke luar negeri dengan asuransi perjalanan ke luar negeri? Asuransi ini tentu akan memproteksi dan memberikan manfaat, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Asuransi

Merencanakan Perjalanan ke Luar Negeri

Indonesia memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata yang patut dikunjung. Namun, bukan berarti kita tidak boleh melangkahkan kaki lebih jauh ke negeri seberang, bukan?
Ê
Berwisata ke luar negeri tentu akan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru. Selain itu, tantangannya pun ada berbagai macam, mulai dari kebudayaan, karakteristik masyarakat, cuaca, hingga penyakit yang mungkin melanda.
Ê
Oleh karena itu, sebelum pergi ke luar negeri, tentu Anda harus mempersiapkan segala keperluan, termasuk proteksi perjalanan Anda. Asuransi perjalanan ke luar negeri digunakan untuk keperluan darurat jika saat perjalanan ke luar negeri tersebut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada diri Anda.
Ê

Manfaat Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Hal yang lazim dilakukan orang ketika memilih asuransi perjalanan ke luar negeri adalah mengetahui manfaatnya secara detail, proses pengajuan klaim, premi, dan ketentuan lainnya. Berikut ini beberapa manfaat yang Anda dapatkan jika memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri:
Ê

1. Perlindungan Diri dari Risiko Kecelakaan

Ada berbagai risiko kecelakaan yang perlu Anda waspadai saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Perlindungan ini meliputi penggantian uang jika terjadi risiko terhadap kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan.
Ê

2. Perlindungan Ganda untuk Kecelakaan dalam Pesawat Terbang Komersil Terjadwal

Asuransi perjalanan ke luar negeri juga memberikan perlindungan ganda untuk kecelakaan dalam pesawat terbang komersil terjadwal. Santunan untuk kecelakaan pribadi akan digandakan jika kecelakaan terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal.
Ê

3. Penggantian Biaya Pengobatan Darurat

Jika Anda sakit selama perjalanan, maka asuransi perjalanan akan menawarkan manfaat pengobatan darurat.
Ê

4. Pemulangan Jenazah Jika Terjadi Risiko Kematian

Asuransi perjalanan ke luar negeri bisa melindungi tertanggung untuk dua alternatif perlindungan yang meliputi: Biaya pemulangan jenazah dan biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kematian terjadi.
Ê

5. Perawatan Anak dan Kunjungan Duka Pada Satu Orang Kerabat atau Keluarga

Asuransi perjalanan ke luar negeri juga bisa memberikan penggantian biaya kunjungan duka atau selama perawatan yang diberikan pada satu orang kerabat atau keluarga saat tertanggung menjalani perawatan selama perjalanan atau selama dirawat di luar negeri.
Ê

6. Evakuasi Medis

Evakuasi medis juga merupakan salah satu manfaat dari asuransi perjalanan ke luar negeri. Asuransi perjalanan menawarkan fasilitas bantuan 24 jam untuk menangani keadaan darurat di seluruh dunia. Silahkan Anda hubungi pihak asuransi perjalanan Anda ketika membutuhkan fasilitas tersebut.
Ê

7. Perlindungan Bagasi dan Barang Pribadi

Jika terjadi kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan dan kerusakan bagasi Anda, termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang Anda pakai selama perjalanan, maka asuransi perjalanan akan memberi ganti rugi jika ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam.
Ê

8. Terkait Perjalanan

Saat Anda mengikuti program asuransi perjalanan, salah satu manfaat yang ditawarkan adalah perlindungan terhadap penundaan perjalanan biasanya keterlambatan transportasi lebih dari 12 jam.
Apabila Anda mengalami hal ini, maskapai yang Anda tumpangi sudah seharusnya memberikan penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal yang di luar kekuasaan pemegang polis dan biaya akomodasi.
Ê

9. Perlindungan Rumah

Jika terjadi musibah, misalnya kebakaran di rumah Anda selama bepergian, maka asuransi perjalanan akan membayar kerusakan akibat kebakaran atas isi rumah tertanggung yang ditinggal kosong.
Ê
Ê

Proteksi Perjalanan Anda ke Luar Negeri dengan Asuransi

Perlu Anda ketahui bahwa membeli proteksi perjalanan saat Anda ke luar negeri dengan asuransi merupakan kebutuhan penting. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih asuransi perjalanan ke luar negeri terutama jika disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Hal tersebut yaitu:
Ê

1. Perhatikan Jaminan yang Diberikan

Untuk lebih menekan budget untuk proteksi ini, ada baiknya Anda coba untuk memilih jaminan yang memang disesuaikan dengan kebutuhan Anda selama dalam perjalanan. Lama perjalanan dan negara tujuan dapat membantu Anda untuk menentukan proteksi ini.
Ê

2. Kondisi Kesehatan

Pastikan Anda dalam keadaan sehat selama akan berpergian. Jika Anda memiliki gangguan kesehatan sebelum keberangkatan, maka perusahaan asuransi kemungkinan tetap akan menanggungnya dengan syarat biaya premi yang dikenakan akan jauh lebih mahal.
Ê

3. Cakupan Tujuan

Pihak asuransi akan menambahkan biaya premi bahkan menolak pengajuan perlindungan perjalanan Anda apabila pergi ke beberapa tempat. Wilayah-wilayah tersebut biasanya merupakan area konflik, daerah wisata yang berbahaya, atau wilayah-wilayah terlarang lainnya.
Ê
Jadi, sudahkah Anda mempersiapkan perjalanan Anda ke luar negeri dengan asuransi perjalanan ke luar negeri? Asuransi ini tentu akan memproteksi dan memberikan manfaat seperti yang telah dijelaskan di atas.Ê
Ê

Leave a Reply