Cara Mudah Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa Murah

Asuransi

Premi asuransi memang menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk membeli asuransi. Namun, tidak semua premi asuransi jiwa mahal, lho. Anda bisa mendapatkan harga premi murah dengan cara berikut ini.

Setelah berkeluarga, sebagai tulang punggung keluarga, asuransi jiwa menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki. Mengingat manfaat yang diberikan, secara tidak langsung memberikan perlindungan bukan hanya untuk Anda tetapi juga keluarga.

Berbicara tentang asuransi, pasti tidak pernah lepas dari premi. Premi merupakan biaya yang harus dibayarkan memiliki polis asuransi. Kisaran harga premi asuransi jiwa berbeda setiap produknya. Berbagai kondisi memengaruhi besaran premi tersebut. Misalkan saja usia tertanggung, kondisi kesehatan, besar nilai pertanggungan, dan lain sebagainya. Namun, tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa mendapatkan premi termurah asalkan dengan mempertimbangkan cara-cara di bawah ini.

Baca juga: Cara Klaim Asuransi Jiwa

Cara Dapatkan Premi Asuransi Jiwa Murah

Mulailah Selagi Muda

Usia merupakan salah satu hal penting yang menentukan premi asuransi jiwa. Semakin tua usia seseorang, semakin besar juga risiko yang ia hadapi. Hal itulah yang menyebabkan premi asuransi juga semakin mahal. Sebaliknya, jika Anda sudah memiliki asuransi jiwa sejak usia muda, tentu premi yang dibayarkan pun jauh lebih murah. Meskipun begitu, jangan menganggap bahwa usia muda kebal dengan segala risiko karena musibah bisa menimpa siapa saja tidak memandang usia.

Baca juga: Jenis-Jenis Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Pilih Asuransi Jiwa Murni

Agar Anda mendapatkan harga premi murah, sebaiknya pilihlah asuransi jiwa murni tanpa embel-embel investasi. Asuransi tersebut sering disebut term life insurance ini merupakan jenis asuransi yang hanya memberikan proteksi jiwa. Jadi, Anda baru bisa dilindungi oleh produk ini jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Perusahaan asuransi hanya memberikan uang tertanggung pada keluarga yang ditinggalkan sesuai dengan perjanjian yang tertera di polis. Mengapa asuransi jenis ini cukup murah karena tidak mempunyai nilai investasi sehingga tidak banyak potongan untuk komisi.

Memilih Manfaat Tambahan

Jika dirasa Anda tidak membutuhkan manfaat tambahan, sebaiknya abaikan jika Anda ditawari untuk menambah manfaat. Namun, jika memang butuh, Anda harus cermat dalam memilih manfaat asuransi tersebut. Agar Anda tetap mendapatkan asuransi jiwa terbaik dan murah, pilihlah manfaat yang tidak terlalu mahal, tetapi sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya perlindungan terhadap penyakit kritis atau lainnya.

Baca juga: Pilihan Investasi Terbaik Untuk Jaminan Hari Tua

Hindari Asuransi Seumur Hidup

Semakin lama Anda terlindungi, semakin mahal juga premi yang harus dibayarkan. Oleh karena itu agar mendapatkan premi dengan harga murah, hindari asuransi jiwa seumur hidup yang bisa melindungi Anda hingga umur 99 tahun. Walaupun terlihat sangat bermanfaat, tetapi Anda harus mempertimbangkan kebutuhan lainnya apalagi jika Anda sudah memiliki keluarga.

Selalu pertimbangkan berbagai hal sebelum Anda memutuskan untuk mendapatkan pilihan terbaik. Bila telah mempertimbangkan beberapa hal di atas, Anda akan terhindari dari pilihan yang salah. Sesuaikan pilihan Anda dengan kebutuhan pribadi juga seluruh anggota keluarga. Dapatkan berbagai pilihan produk asuransi terbaik di Futuready.com, Supermarket Asuransi.

Comments are closed.