Cara Terampuh Mengatasi Sakit di Telapak Kaki

AsuransiHealth

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit di telapak kaki. Bahkan cara-cara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Sakit pada telapak kaki merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu dalam melakukan ritinitas sehari-hari. Pasalnya, telapak kaki merupakan tumpuan untuk berdiri dan berjalan. Jika telapk kaki sakit, tentu pegerakan Anda akan terhambat. Ada banyak faktor yang menyebabkan sakit pada telapak kaki. Salah satunya, yaitu seringnya Anda menggunakan sepatu high heels, tetapi kurangnya perawatan pada telapak kaki dan beberapa faktor lainnya.

Biasanya, sakit pada telapak kaki akan Anda rasakan dipagi hari ketika bangun tidur. Nah, untuk Anda yang memiliki keluhan seperti ini, berikut ini beberapa cacra mengatasi sakit di telapak kaki yang bisa dilakukan sendiri di rumah.
< >Kompres Telapak Kaki

Anda harus mulai menerapkan untuk mengompres telapak kaki dengan air es atau es batu selama 15 hingga 20 menit dalam satu kali treatment. Supaya sakit di telapak kaki lebih cepat hilang, Anda bisa melakukannya empat kali sehari secara teratur.

Latihan Peregangan Otot

Sakit di telapak kaki bisa disebabkan oleh otot, ligamen, tulang, kulit, saraf, ataupun bagian lainnya yang terganggu. Oleh karena itu, untuk mengatasinya Anda diusahakan untuk melakukan peregangan otot setiap pagi hari setelah bangun tidur. Agar otot yang ada di telapak kaki lebih lentur dan Anda bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Pemilihan alas kaki yang nyaman dan enak untuk diajak jalan merupakan salah satu hal yang harus Anda lakukan. Jika salah pilih, tentu bisa menyebabkan sakit pada telapak kaki sehingga pergerakan Anda sedikit terhambat. Biasanya untuk mendapatkna alas kaki yang nyaman dan enak digunakan memang sedikit lebih mahal. Namun, hal itu sangat sepadan dengan kenyamanan yang Anda dapatkan.

Hindari Aktivitas yang Berlebih

Jalan kaki memang salah satu kegiatan yang bisa membuat badan Anda sehat dan bugar. Namun, jika Anda melakukannya secara terus menerus tanpa ada istirahat, bukan menyehatkan melainkan membuat sakit pada telapak kaki. Apalagi jika Anda salah satu orang yang tidak terbiasa berjalan kaki. Butuh latihan ataupun melakukan kegiatan ini secara bertahap.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.