Djumadi Body Repair, Berkualitas dalam Kesederhanaan

AsuransiAsuransi Mobil

Tidak perlu bingung mencari bengkel bodi repair untuk kendaraan Anda. Futuready kini bekerja sama dengan Djumadi Body Repair dalam menjamin kepuasan Anda.

Mencari bengkel body repair mobil di Jakarta bukan perkara mudah. Kita tentu mengharap pelayanan prima dengan harga bersahabat dalam merawat mobil kesayangan.  Namun, kualitas tersebut belum tentu dimiliki oleh semua bengkel body repair. Futuready paham betul dengan kebutuhan nasabah untuk memilih bengkel terbaik untuk mempercayakan kendaraan. Itu sebabnya, Futuready turut merangkul Bengkel Djumadi sebagai Futuready Auto Partner sebagai mitra kerja dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabah. Simak profil bengkel Djumadi yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

Sosok di Balik Bengkel Djumadi

Bicara mengenai kesuksesan bengkel, tentu tak terlepas dari tangan dingin bapak Djumadi selaku pendiri sekaligus pemililk bengkel bodi repair satu ini. Lulus dari madrasah Aliah pada tahun 1986, Djumadi memulai karirnya sebagai tukang pada tahun 1989. Saat itu, ia bekerja di showroom mobil. Pekerjaannya meliputi sasis dan mengelas.  Berselang beberapa tahun, minatnya pada bidang otomotif mulai nampak ketika ia diminta bekerja di bengkel yang berlokasi di jalan Haji Nawi. Pada tahun 2000, Djumadi diberi kepercayaan oleh rekan kerjanya untuk membantu mengelola sebuah bengkel. Tidak mudah, sebab rekan Djumadi mengundurkan diri di tengah jalan sehingga beliau harus mengelola bengkel ini sendirian. Berbekal kepiawaian dalam bertukang dan kerja keras, pria ini berhasil mengelola bengkel tersebut hingga sekarang. Bengkel itulah yang kini menjadi Djumadi body repair yang berlokasi di Jalan RS. Fatmawati no 25.

Bengkel Djumadi

Kesederhanaan dalam Mempertahankan Eksistensi

Tentu bukan tanpa alasan Bengkel Djumadi dapat bertahan selama hampir dua dekade. Selain karena kualitas pengerjaan yang mumpuni, bapak Djumadi juga dikenal sebagai pribadi sederhana yang welas asih, bahkan dalam mengelola bengkelnya. Pria ini memiliki prinsip untuk senantiasa berbuat baik sebanyak-banyaknya. Hal inilah yang mendorong dirinya untuk memberikan pelayanan terbaik pada semua orang yang berkunjung ke bengkelnya tanpa memandang status dan latar belakang. Pemahaman ini pula yang berusaha ditanamkan Djumadi pada tiap pegawai di bengkelnya.

Adapun saat ini, ia telah memiliki 17 orang pegawai. Berkat didikan Djumadi, kemampuan para pegawai kini telah menyamai si pemilik bengkel. Hal ini tidak membuat Djumadi merasa tersaingi. Dengan rendah hati, pria ini mengaku bangga dengan perkembangan pegawai di bengkelnya.

Ultimate Service Body Repair

Anda bisa langsung berkomunikasi dengan Djumadi untuk pemilihan dan penggunaan spare part mobil. Biasanya, memang pemilik mobil yang menyediakan, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Namun, di Djumadi Body Repair ia biasa mendatangkan bahan material, hingga karet-karetnya dari Thailand atau Australia.

Bagi Djumadi dan seluruh rekan karyawannya, semua kendaraan yang dikerjakan di bengkel ini kualitas pengerjaannya harus dilihat detail dan kondisinya baik. Meski harga yang ia kenakan sangat jauh dari memberikan keuntungan yang besar bagi bisnis bengkel.

Restorasi Mobil Tua sebagai Spesialisasi

Setiap bengkel bodi repair tentu memiliki spesialisasi masing-masing, tak terkecuali Djumadi body repair. Bengkel yang berlokasi di jalan Fatmawati ini memiliki keahlian dalam restorasi mobil tua. Tidak tanggung-tanggung, ragam merk mobil seperti Mercedes, BMW, Toyota, hingga Land Rover tahun 67an keluar-masuk berkunjung ke bengkel ini.

Bagi Djumadi, semua mobil dapat direstorasi. “Semua kondisi mobil tua bisa direstorasi. Hanya, saja dibedakan dari tingkat berat atau tidaknya. Untuk memulainya itu harus dari sasis. Jika sasis sudah diperbaikin, baru mulai ke rangka, rangka bodi, hingga rangka utama. Namun, perlu diingat. Untuk restorasi ini bukan hanya dibagian kolong saja, tapi juga harus di roof, seperti pilar-pilar kaca, frame kaca, dan bagian-bagian lain yang harus diperhatikan,” pungkasnya pada tim Futuready.

Djumadi juga menceritakan bahwa pengerjaan restorasi mobil tua ini memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Salah satunya adalah mencari spare part original dari mobil tersebut. “Kita selalu mengupayakan untuk mencari spare part yang original, tapi jika memang tidak ada kita akancarikan persamaannya. Namun, bukan di tahun yang sama, tapi dengan tahun sekarang hanya saja yang mirip,” tutur Djumadi.

Selain spare part, tahapan terakhir yang harus diperhatikan dalam merestorasi mobil tua adalah spooring and balancing. Menurut Djumadi, hal ini sangat penting dilakukan karena akan berdampak pada kesetabilan ketika berkendara. “Sebab, spooring and balancing memiliki peranan penting untuk menghadirkan kenyamanan dalam mobil,” tukas Djumadi.

Bengkel Djumadi Body Repair

Perlu dicatat bahwa Djumadi juga tidak pernah menyerah atau menolak melakukan restorasi. Prinsip itulah yang selalu dipegangnya sehingga menghasilkan kepuasan untuk para pelanggannya.

Maka dari itu, jika Anda telah lama mengincar dan mencari bengkel untuk merestorasi kendaraan, Anda bisa mendatangi Djumadi Body Repair. Proses pengerjaannya bisa menghabiskan waktu enam hingga tujuh bulan. Memang tergantung sejauh apa kondisi mobil yang ingin Anda bangun ini. Biayanya juga terjangkau. Anda hanya butuh merogoh kocek sekitar Rp 18 hingga Rp 39 juta.

Kualitas Bersaing dengan Harga Bersahabat

Selain pelayanan prima tersebut, Anda juga tak perlu mengeluarkan kocek berlebih. Sebab, di Djumadi Body Repair, Anda bisa melakukan servis dengan dana terjangkau. Menjunjung tinggi konsep kejujuran dan kesederhanaan, Djumadi Body Repair tidak pernah mempermainkan harga dan kualitas. “Kami selalu berkata jujur kepada pada pelanggan. Setiap kali pelanggan datang ke bengkel, tidak pernah kami paksa untuk memperbaiki mobil di sini, melainkan kami memberi kebebasan untuk mencari pertimbangan harga di bengkel lain,” jelas Djumadi. “Jadi, untuk para pelanggan jangan ragu karena kualitas bahan baku yang kami berikan dijamin bagus,” ujar Djumadi.

“Saya itu bengkel di sini harganya murah. Satu panel bisa hanya sekitar Rp250.000,00 hingga Rp400.000,00. Dengan pengerjaan sehari selesai. Di sini biasanya, pengerjaan dua hingga empat panel bisa dikerjakan dalam waktu sehari.” ungkap Djumadi saat Futuready temui di bengkelnya.

Djumadi Body Repair

Telepon: (021) 7662002

WhatsApp: 0818 9260 38

Alamat: Jalan RS. Fatmawati No. 25 (Seberang ITC Fatmawati), Jakarta Selatan.

Comments are closed.