Ingin Liburan ke Negeri Tirai Bambu? Ini Syarat Visa ke China!

AsuransiAsuransi PerjalananTravel

Meskipun syarat visa ke China tidak sesulit visa Eropa, tetap Anda harus mengikuti prosedur yang diberikan agar syarat visa ke China Anda tidak ditolak

Bukan menjadi rahasia lagi jika China merupakan salah satu tempat wisata saat Imlek yang ramai dan padat dikunjungi oleh wisatawan. Pasalnya negara ini khususnya di Beijing menjadi salah satu pusat perayaan Imlek paling meriah. Ada banyak acara yang digelar di sini sepanjang perayaan Imlek, seperti Festival Musim Semi, Peking Opera, Akrobat, dan menampilkan kebudayaan minum teh yang merupakan tradisi perayaan Imlek.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin merayakan tahun baru Imlek di Tiongkok, tentu banyak sekali persiapan yang harus dilakukan, salah satunya adalah mengurus visa ke China. Supaya pengajuan visa Anda tidak ditolak, berikut ini syarat visa ke China yang harus Anda persiapkan.

Dokumen Utama

Paspor asli berserta foto kopinya. Jika Anda pernah ke China sebelumnya, paspor dihalaman tersebut juga harus Anda foto kopi.

Formulir pengajuan visa

Foto ukuran 48mm x 33mm dengan background warna Putih atau Biru dua lembar

Foto kopi KTP, KK, Akte nikah (jika sudah menikah)

Tiket pesawat pulang pergi

Bukti booking hotel selama di sana

Itinerary

Untuk memudahkan, Anda bisa mengajukan visa ke China melalui online dengan masuk ke situ website www.visaforchina.org.

Membuat Appointment

Sangat disarankan untuk Anda membuat online appointment setelah melakukan pengajuan visa. Hal ini dilakukan agar Anda mendapatkan kepastian mengenai slot waktu. Untuk membuat appointment bisa dilakukan diwebsite tersebut. Jika sudah membuatnya, lalu diprint bukti tersebut. Tujuan dari appointment ini juga Anda bisa diwakili oleh pihak ketiga tanpa perlu membuat surat kuasa jika Anda tidak bisa datang diwaktu yang sudah ditentukan.

Biaya Visa

Selanjutnya, syarat visa ke China, yaitu pembayaran. Untuk pembayaran visa, ada dua jenis, pertama Rp300.000 untuk single entry atau Rp600.000 untuk multi entry ditambah dngan biaya service CVASC (China Visa Application Service Center) selaku agen pembuatan visa China sebesar Rp240.000. Proses pembayaran ini dilakukan ketika pemgambilan paspor.

Proses Pembuatan Visa China

Normalnya, visa Anda bisa diambil dalam lima hari kerja setelah Anda melakukan pengajuan. Tentu, visa akan 100 % diterima jika syarat visa ke China Anda sesuai yang dianjurkan.

Syarat Visa ke China Untuk Traveling ke Beijing

Beijing merupakan ibu kotanya Negara Republik Rakyat Tiongkok. Kota ini ditinggali oleh sekitar 23 juta penduduk. Karena jumlah penduduknya yang sangat banyak, kota ini sering dijuluki sebagai kota terpadat di dunia. Walaupun kota ini tergolong sebagai kota metropolitan, namun kota ini masih terasa kental akan budaya tradisional Tiongkok. Di kota ini ada banyak objek wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana untuk berkunjung ke Republik Rakyat Tiongkok dengan melengkapi syarat visa ke China, berikut merupakan beberapa destinasi perjalanan ke Beijing yang wajib Anda sambangi:

Taman Beihai

Taman Beihai merupakan komplek taman terbuka yang didirikan di atas lahan seluas 70 hektar. Taman ini dibangun di era Dinasti Yuan dengan tujuan untuk menghormati para leluhur. Di taman ini Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas wisata, seperti: berkeliling area taman, bersantai di pinggiran danau, mengunjungi pagoda kaisar, dan lain – lain.

Taman Jingshan

Taman Jingshan terletak di area perbukitan. Oleh karenanya, udara di sekitar taman ini terasa sangat sejuk dan segar. Taman ini memiliki daya tarik utama berupa bangunan paviliun kuno yang didirikan dengan menggunakan gaya arsitektur khas Cina.

Dulunya bangunan paviliun tersebut adalah bangunan paviliun khusus yang digunakan untuk aktivitas sembahyang dan tempat istirahat para kaisar. Oh ia, selain bangunan paviliun, taman yang memiliki luas sekitar 58 hektar ini juga turut memiliki taman buah yang tidak kalah menarik untuk disinggahi.

Tembok Besar Cina

Mayoritas dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan destinasi perjalanan yang satu ini. Pasalnya, destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu keajaiban dunia. Tembok yang dulunya dimanfaatkan sebagai benteng pertahanan ini memiliki panjang sekitar 8.800 km. Tembok ini membentang luas dari wilayah Cina sebelah timur sampai dengan ke wilayah Cina bagian Barat. Oh ia, karena letak ujungnya yang menghadap langsung ke Laut Bohai, pemandangan alam di bagian ujung tembok ini benar – benar sangat menawan.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik ke China merupakan syarat visa ke China, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.