Asuransi mobil yang bagus menyediakan berbagai pilihan asuransi sesuai kebutuhan. Ini asuransi mobil yang bagus & murah yang bisa digunakan mobil Anda.
Apa yang Anda ketahui tentang asuransi kendaraan? Berdasarkan jenisnya asuransi kendaraan memiliki dua jenis, yaitu asuransi all risk dan asuransi TLO. Dari kedua jenis asuransi ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang cukup signifikan, sehingga ketika Anda memutuskan untuk membeli asuransi kendaraan Anda sudah tahu harus memilih asuransi kendaraan yang mana.
Meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, secara garis besar asuransi kendaraan melindungi kendaraan Anda dari berbagai macam risiko. Sehingga membuat Anda merasa nyaman dan aman ketika mengendarai mobil tersebut, apa lagi jika mobil tersebut baru saja Anda beli.
Meningkatnya jumlah kecelakaan yang ada di Indonesia, dapat dikatakan mengharuskan Anda untuk membeli asuransi kendaraan.
Sebab, berdasarkan WHO mencatat bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh terbesar ketiga di Indonesia. Setelah jantung koroner dan TBC, data ini pun didukung dari kepolisian Republik Indonesia. Menyatakan bahwa total terjadinya kecelakaan sebanyak 109.083 kecelakaan di tahun 2012, dan semakin meningkat setiap tahunnya.
Banyak kecelakaan terjadi dikarenakan dengan kecerobohan dari manusianya itu sendiri, yang banyak mengabaikan rambu-rambu lalu lintas, bahkan mengendarai secara ugal-ugalan. Meskipun Anda sudah mengendarai mobil dengan hati-hati, ini tidak berarti Anda aman terhadap kecelakaan. Sebab, bisa saja hal terjadi akibat pengendara lainnya yang kemudian menimpa Anda.
Risiko dari kecelakaan yang terjadi bisa berakibat apa saja pada kendaraan Anda, mulai dari mobil lecet, penyok, dan bahkan rusak parah. Bagaimana jika Anda tidak memiliki asuransi kendaraan? Pastinya semua kerusakan tersebut, harus Anda biayai sendiri dan pastinya biaya perbaikan akan merogoh kantong yang dalam. Tetapi jika Anda telah memiliki asuransi kendaraan, hal ini bisa meringankan beban finansial Anda pada saat perbaikan.
Untuk meringankan risiko Anda dalam melindungi kendaraan Anda, ada baiknya Anda memilih asuransi kendaraan jenis all risk. Berdasarkan artinya All Risk adalah Òsegala risikoÓ. Asuransi jenis ini disebut sebagai comprehensive atau keseluruhan, yang berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan. Mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan pada kendaraan Anda.
Berbeda dengan jenis asuransi kendaraan TLO, dimana kendaraan Anda harus rusak minimum 75% dahulu jika ingin dibiayai kerusakannya oleh pihak asuransi. Oleh karena itu, asuransi jenis all risk memiliki premi yang lebih mahal dari TLO.

Manfaat & Keuntungan Asuransi All Risk

Berbicara mengenai untung rugi all risk, pastinya hal ini menjadi bahan pertimbangan Anda dalam membeli asuransi kendaraan. Untuk itu ada baiknya Anda mengetahui apa saja manfaat dari asuransi all risk tersebut. Berikut adalah manfaat dari all risk:

1. Perlindungan yang Luas dan Menyeluruh

Berbicara mengenai untung rugi all risk, ini berkaitan dengan cakupan yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Untuk jenis asuransi all risk, di mana asuransi ini mencakup lebih luas dan menyeluruh dalam melindungi kendaraan Anda. Mulai dari kerusakan ringan, parah hingga kehilangan. Tak heran banyak dari pemilik kendaraan lebih memilih asuransi all risk, yang dapat melindungi kendaraan Anda dari segala macam kerusakan atau kecelakaan.

2. Melindungi Kendaraan Dari Kerusuhan

Menfaat yang didapatkan ketika Anda memilih asuransi all risk adalah melindungi kendaraan Anda ketika terjadi kerusuhan, berbeda dengan jenis asuransi TLO yang tidak melindungi kendaraan Anda ketika kerusakan akibat tawuran atau kerusuhan. Bagi Anda yang memiliki rumah rawan akan kondisi tawuran atau kerusuhan, asuransi all risk dapat menguntungkan Anda dalam melindungi kendaraan Anda.

3. Kerusakan Akibat Bencana Alam

Ketika terjadi musim hujan, maka akan rawan dengan kebanjiran dan pohon tumbang yang dapat membuat kendaraan Anda mengalami kerusakan. Resiko mobil terendam air pun menjadi salah satu resiko yang patut Anda hindari, untuk itu asuransi all risk menjadi salah satu solusi terbaik Anda dalam memilih jenis asuransi.
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa asuransi kendaraan all risk dapat melindungi kendaraan Anda dalam kondisi ringan, sedang, parah dan bahkan kehilangan yang tidak diinginkan.

Ruginya Menggunakan Asuransi All Risk?

Berbicara mengenai untung rugi asuransi all risk, hampir dikatakan tidak ada. Karena asuransi all risk menjangkau semua permasalahan yang dihadapi oleh Anda dalam melindungi kendaraan. Namun, memang asuransi all risk memiliki premi yang cukup tinggi dibandingkan dengan jenis asuransi TLO.
Meskipun asuransi all risk memiliki premi yang mahal, tetapi hal ini sangat wort it dengan manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi.
Bagi Anda yang memiliki kendaraan baru ada baiknya Anda memilih asuransi all risk, mengapa? Sebab asuransi all risk melindungi kendaraan yang berusia 5 Ð 10 tahun, sedangkan mobil dengan usia lebih dari 15 tahun biasanya menggunakan asuransi TLO.
Lindungilah kendaraan Anda dengan menggunakan asuransi kendaraan, agar Anda merasa nyaman dan aman ketika berkendara. Selain memberikan rasa aman dan nyaman, asuransi kendaraan pun dapat meringankan beban finansial Anda ketika terjadi kerusakan pada kendaraan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *