Ini Investasi Terbaik untuk Aset Masa Depan

Asuransi

Saat ini investasi menjadi hal wajib yang harus disiapkan sebagai aset masa depan. Ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih. Bila Anda masih bingung, berikut ini beberapa investasi yang bisa Anda pilih.

Seseorang yang memasuki usia 25 tahun ke atas, biasanya sudah dinyatakan cukup dewasa. Dewasa di sini memiliki arti bahwa mereka yang usianya berkepala dua tentu sudah bisa mengambil keputusan secara bijak untuk kehidupannya kelak, misalnya dalam memilih pendamping hidup dan juga langkah-langkah yang untuk masa depan yang terjamin.

Berbicara masa depan, sudah banyak anak muda yang memiliki program jangka panjang agar ketika hari tua nanti mereka masih tetap hidup enak tanpa kekurangan apa pun. Tentu ini menjadi poin penting yang harus diapresiasikan bahwa anak muda saat ini bukan hanya memikirkan kesenangan saja, tetapi juga memikirkan masa depan.

Untuk Anda yang masih baru dalam investasi, hingga saat ini sudah banyak investasi yang bisa Anda pilih sebagai aset masa depan. Untuk lebih detail lagi, berikut ini ulasan selengkapnya mengenai investasi terbaik untuk masa depan.

Investasi Saham

Investasi saham bukan hal baru di Indonesia. Hingga saat ini saham masih menjadi salah satu investasi terbaik untuk aset masa depan yang banyak dipilih. Kabar gembiranya, investasi saham sekarang berbeda dari yang dulu, yaitu harus membutuhkan modal cukup besar. Namun kini, jika Anda memiliki modal Rp1 juta hingga Rp5 juta saja, Anda sudah bisa memulai investasi saham. Bahkan, beberapa broker atau pialang saham sudah menyediakan rekening khusus bagi para investor sehingga bisa membuka modal awal hanya dengan Rp100 ribuan saja. Tentu Hal diapresiasi sangat baik apalagi untuk anak muda yang belum memiliki modal banyak.

Baca juga: 5 Barang Ini Mempunyai Nilai Investasi Tinggi

Ketentuan ini sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai besaran jual-beli saham minimum per-lot atau 100 lembar. Jadi, untuk Anda yang ingin berinvestasi saham, sudah bisa menyesuaikan dana yang dimiliki.

Investasi Properti

Untuk kalangan yang memiliki modal lumayan besar, tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk berinvetasi properti. Sebab, investasi ini dinilai cukup menjanjikan sebagai aset masa depan. Ada berbagai macam jenis properti yang dapat dipilih, seperti rumah, apartemen, ruko, atau tanah. Investasi properti merupakan jenis investasi jangka panjang yang cukup menguntungkan. Mengapa menguntungkan? karena nilai jual dari harga properti yang semakin lama akan terus bertambah. Contohnya, seperti harga rumah baru yang semakin hari semakin mahal.

Reksa Dana

Reksa dana merupakan salah satu jenis investasi yang sedang ramai diperbincangkan. Sebab, reksa dana ini merupakan tempat yang cocok untuk para investor yang ingin berinvestasi tanpa ribet memperhatikan kurs, tetapi memiliki keuntungan yang besar. Hal ini dikarenakan dana yang Anda investasikan kemudian dikelola oleh seorang Manajer Investasi terpercaya dalam bentuk saham, obligsi, pasar uang, dan lainnya. Untuk jenis investasi ini, Anda yang memiliki dana besar cukup cocok untuk melakukannya karena semakin besar dana yang diinvestasikan semakin besar juga keuntungannya. Jadi, secara umum, reksa dana ini hampir sama seperti invenstasi saham.

Baca juga: Apa Perbedaan Asuransi Kesehatan Murni dan yang Berinvestasi?

Investasi emas

Emas masih menjadi salah satu jenis investasi terbaik untuk aset masa depan. Bedanya uang Anda ditukarkan ke dalam bentuk fisik, yaitu emas. Hingga kini emas masih banyak diminati karena memiliki nilai jual yang terus meningkat. Namun, emas seperti dolar yang sewaktu-waktu bisa juga turun atau pun naik. Jadi, jika Anda berniat memilih investasi ini, tentu Anda juga harus memiliki waktu untuk mengikuti perkembangan kurs dari emas.

Asuransi Jiwa

Tidak sedikit juga masyarakat yang memilih asuransi jiwa sebagai aset masa depan. Sebab, asuransi jiwa bukan hanya sekadar investasi saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai pelindung jika terjadi hal buruk yang menimpa Anda.

Sekarang sudah tidak bingung lagi kan mau pilih investasi untuk aset masa depan? Pilih investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi keuangan Anda ya.

Comments are closed.