Ini Keuntungan Memiliki Asuransi Jiwa

Asuransi

Memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa memang pilihan yang tepat. Sebab, Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan untuk kehidupan masa depan yang lebih aman.

Hal yang sangat wajar jika setiap orang akan mempertimbangkan keuntungan yang didapatkan sebelum membeli sesuatu. Sama halnya dengan membeli asuransi jiwa. Selain menggali informasi mengenai produk dan juga perusahaan yang terpercaya, tentu keuntungan juga menjadi hal penting yang harus diketahui. Sebab, jika tidak diketahui dari awal, akan menjadi masalah di kemudian hari.

Selain memiliki sejumlah manfaat yang berguna untuk kehidupan seseorang, asuransi jiwa juga memiliki keuntungan dan juga kerugian yang bisa Anda dapatkan. Nah, agar tidak salah nantinya, berikut ini beberapa keutungan dan kerugian jika Anda memiliki asuransi jiwa.

Asuransi Jiwa Mengantisipasi Kerugian

Anda yang memilih untuk memiliki asuransi jiwa secara tidak langsung sudah memilih jalan tepat untuk mengantisipasi kerugian. Produk ini bisa menjadi penyelamat jika terjadi hal buruk yang menimpa Anda, seperti kematian akibat kecelakaan yang tidak ada persiapan sebelumnya. Jika Anda memiliki asuransi jiwa, tentu Anda akan merasa aman saat Anda tiada keluarga akan mendapatkan uang tanggungan yang tertera dalam polis.

Kemudahan Membayar Premi Asuransi Jiwa

Jika berbicara asuransi, pasti ada kaitannya dengan premi. Premi merupakan biaya yang harus dibayarkan sebagai kewajiban dari pemegang polis karena keikutsertaannya dalam asuransi. Banyak nasabah yang mengeluh karena kesulitan membayar premi. Namun, itu dulu sebelum teknologi berkembang pesat seperti saat ini. Jadi, Anda yang ingin membayar premi sudah bisa melalui online melalui smartphone atau laptop.

Cuti Premi

Hanya asuransi jiwa jenis Unit Link yang bisa memberikan cuti premi untuk para nasabahnya. Maksud dari cuti premi ini adalah Anda diperbolehkan untuk berhenti membayar premi sesuai dengan ketentuan dan persyaratan berlaku.

Melindungi Ahli Waris

Keuntungan memiliki asuransi jiwa selanjutnya adalah bisa melindungi ahli waris. Asuransi jiwa akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris yang ditunjuk oleh pemegang polis, jika terjadi sesuatu yang membahayakan nyawanya. Uang pertanggung yang diberikan sesuai dengan yang terdapat di polis.

Memiliki Manfaat Ganda

Secara tidak sadar, asuransi jiwa memiliki peran ganda. Selain sebagai pelindung, asuransi ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berinvestasi. Sebab, jika tidak ada klaim selama polis aktif, tentu uang premi yang sudah Anda bayarkan akan dikembalikan. Untuk nominalnya setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan masing-masing. Ada yang dikembalikan 80 persen bahkan ada juga yang 100 persen.

 

Comments are closed.