Ini yang Harus Anda Teliti Sebelum Membeli Mobil Bekas

AsuransiAsuransi Mobil

Mencari mobil bekas di internet tentu Anda mempunyai pilihan tersendiri, saat dirasa sudah mantap dengan pilihannya, lalu apa lagi yang harus diteliti sebelum membeli mobil bekas tersebut secara langsung?

Ketika Anda telah mendapatkan mobil yang Anda inginkan, dan saatnya untuk melihat langsung mobil tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Hal yang jamak dilakukan adalah melihat goresan atau penyok di bodi mobil, dan tentu saja melakukan test drive. Tapi ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan untuk memastikan mobil tersebut layak dibeli.

SEMUA DAPAT DISKON! Mudik aman bersama keluarga saat lebaran dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo PUASAYUK dan langsung dapat DISKON 10%

beli mobil bekas

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas!

Bagian Bawah Mobil

Coba untuk mengatur waktu bertemu si pemilik kendaraan, bersama-sama pergi ke bengkel untuk melihat bagian bawah mobil itu bisa membantu Anda mengecek kondisi bawah mobil. Cek chasis, kaki-kaki periksa semuanya apakah ada karat dan tambalan dari bekas kerusakan tertentu.

Karpet Kaki

Ini sebenarnya hal simpel karena alas kaki bisa dibersihkan dengan mudah, namun akan lebih baik jika dicek terlebih dahulu bagian bawahnya, apakah lembap atau mungkin basah? Soalnya, bagian lembap dan basah itu bisa menyebabkan lubang pada mobil. Tentunya jika hal tersebut terjadi, makan bisa jadi fatal nantinya. Cek semua alas kaki karpet seperti di bagasi juga salah satunya.

Pedal Kaki

Sekarang sering terjadi orang mencari mobil bekas dengan kilometer masih rendah, Anda haruslah waspada karena sering terjadi kilometer sering diakali demi meyakinkan konsumen. Namun ada cara untuk mengetahuinya, Anda bisa mengecek bagian pedal kaki. Jika karetnya sudah sangat aus, bisa jadi kecurgiaan Anda benar. Tanda pemakaian pada kursi dan setir mobil biasanya kering dengan seringnya dan umur pemakaian mobil.

Bagian Mesin

Mesin mengkilap dan kinclong tentu dambaan bagi para pencari mobil bekas, karena terlihat jelas bahwa mesin mobil ini terawat. Anda harus waspada kalau pencucian mesin biasanya untuk menutupi kebocoran pada mesin, lihatlah cipratan air dan oli yang bisa menunjukkan bahwa mesin bekerja tidak sempurna. Pada saat melakukan test drive, Anda bisa lihat pada sil-sil karet, karena ada kerusakan dan kerusakan pada sambungannya. Hal itu menjadi tanda pernah ada perbaikan besar sebelumnya.

Kelengkapan Surat

Ini tentu hal terpenting dari semuanya, setelah semua kondisi mobil dicek sudah baik dan tidak ada masalah saatnya melihat semua kelengkapan dokumen. Anda bisa melihat catatan servis kendaraan dengan tulisan tangan yang berbeda, bisa memastikan kalau tulisan tangan itu tidak direkayasa. Catatan servisnya bisa Anda lihat di data bengkel resmi kendaraan tersebut, yang perlu diwaspadai adalah jika ada lebih dari 2 pemilik mobil dalam waktu 5 tahun.

Membeli mobil bekas tentunya harus benar-benar teliti sewaktu tahap pengecekan kondisi mobil. Jangan sampai Anda terlewat sedikitpun dalam mengecek kondisi mobil. Setelah itu jangan lupa untuk proteksikan mobil Anda dengan asuransi mobil baik itu All Risk atau TLO cari yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: 5 Jaminan yang Bisa Anda Dapatkan dari Asuransi Mobil Online

Mencari mobil bekas tidak perlu bingung lagi, cari mobil bekas pilihan Anda di situs resmi OLX kemudian gunakan asuransi mobil yang bisa dibeli di Futuready. Sebagai broker asuransi online Futuready Anda bisa mencari, membandingkan, memilih dan membayar asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semuanya mudah, praktis dana aman karena sudah terlindungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply