Jangan Terburu-buru Memilih Mobil Bekas Ini Triknya!

AsuransiAsuransi Mobil

Memilih mobil bekas sebaiknya dilakukan dengan tidak terburu-buru, agar nantinya tidak menyesal dan rugi. Ada beberapa trik yang perlu dilakukan agar mendapatkan mobil bekas terbaik.

Bagi Anda yang sedang mencari dan memimpikan mobil pertama Anda, namun masih terbentur masalah dana. Sebaiknya memilih mobil bekas untuk awalnya, harganya yang terjangkau bisa jadi pertimbangan untuk membelinya. Beli mobil bisa disesuaikan juga dengan kebutuhan, dan perlu pertimbangan jeli agar jangan terburu-buru.

Saat dana sudah siap dan rasa tak sabar ingin memiliki mobil pertama, pasti akan ingin cepat-cepat memilikinya. Beli mobil bekas tidak semudah beli mobil baru, perlu trik dan tips agar mendapatkannya dengan harga dan kondisi terbaik.

Berikut ini beberapa trik memilih mobil bekas terbaik

Service Record Baik

Mobil dengan service record baik dari bengkel resmi sangat penting saat memilih mobil bekas. Di sini Anda bisa melihat catatan lengkap dari peforma, dan spare part-nya. Apa saja yang sudah diganti dan masih baru. Sebagai catatan, mobil bekas dengan catatan servis yang rutin akan mencerminkan kepribadian pemiliknya dalam merawat mobil.

Jangan Tergiur  Dengan Harga Miring

Pastikan sebelum memilih mobil bekas pilihan Anda, untuk tahu harga pasarannya. Hal ini berguna agar jangan tergiur dengan mobil bekas dengan harga miring.

Periksa Aksesoris dan Interior

Saat memilih mobil bekas Anda harus perhatikan kondisi interior mobil beserta aksesorinsya. Seperti sistem audio, AC, switch lampu, switch wiper, dan fitur-fitur aksesoris yang ada di dalam mobil. Setelah itu cek juga interiornya, dari mulai jok mobil, plafon, karpet dan dashboard mobil. Pastikan semua material dan kondisinya masih terjaga baik dan tidak bau apek.

Periksa Bodi Mobil

Bodi mobil juga sangat penting diperhatikan saat memilih mobil bekas. Mulai dari kap mesin, kaca, bemper, pintu mobil, apakah ada dempulan akibat tabrakan atau tidak. Termasuk juga cat dan rangka mobil, apakah warna cat ada yang belang akibat tabrakan atau tidak.

Kondisi Mesin

Coba untuk nyalan mesin beberapa saat, dengarkan dengan baik-baik apakah ada suara yang mengganggu selain suara mesin. Suara mesin kasar juga perlu dipertanyakan, cek juga bagian bawah mesin apakah ada kebocoran pada komponen mesin atau tidak.

Dokumen Mobil

Sebelum ke tahap terakhir saat memilih mobil bekas. Periksa juga apakah dokumen-dokumen penunjang kelengkapan mobil sudah lengkap atau belum. Dari ulai STNK, BPKB, dan Faktur mobil.

Bawa Orang Ahli

Bisa menjadi referensi bagi Anda untuk membawa orang ahli dalam memilih mobil bekas. Pastikan orang tersebut berpengalaman di bidang otomotif jadi mengetahui mesin, dan komponen mobil lainnya. Termasuk juga yang bisa memeriksa kelengkapan dokumen mobil.

Sesudah memilih mobil bekas sertakan juga asuransi mobil. Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.