Memilih mobil keluarga sebelum membelinya tentu tidak semudah membeli mobil pribadi, dibutuhkan pertimbangan yang tepat dalam memilihnya. Apa saja ya?

Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan sedang membutuhkan mobil yang tepat dan nyaman untuk kebutuhan keluarga, tentunya harus memerhatikan segala pertimbangannya. Saat ini banyak sekali brand, tipe, hingga desain model mobil untuk keluarga yang ditawarkan di pasaran dengan beragam fasilitas yang ditawarkan. Hal inilah yang membuat bingung, karena takut-takut salah pilih malahan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

SEMUA DAPAT DISKON! Berkendara  ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo MOBIL010 dan langsung dapat DISKON 10%

Memilih mobil keluarga

Tentunya Anda tidak mau salah pilih saat membelinya bukan? Ini beberapa tip untuk Anda yang ingin membeli mobil keluarga yang sesuai dan menjadi idaman untuk keluarga tercinta.

Perhatikan Kapasitas Mengangkut (Orang dan Barang)

Pertimbangkan saat sedang memilihnya. Mobil yang Anda beli bisa juga untuk digunakan untuk liburan, pada saat itu pikirkan berapa banyak anggota keluarga yang akan ikut dan berapa banyak barang yang akan dibawa di mobil baru Anda. Pilihlah yang luas untuk mengangkut keluarga Anda dan banyak ruang untuk menyimpan barang, tidak sempit serta bisa membuat Anda dan keluarga nyaman.

Perhatikan Fitur Keselamatan dan Kenyamanan yang Ditawarkan

Fitur yang sangat penting untuk keselamatan Anda berkendara ini yang butuh perhatian khusus. Pasalnya semua orang yang Anda sayangi akan menumpangi mobil ini jadi sangat diperlukan sekali perhatian ekstra. Seperti penguncian otomatis untuk pintu dan kaca jendela mobil, airbag, hingga system rem ABS (anti-lock breaking system).

Untuk faktor kenyamanan Anda bisa pertimbangkan jika suatu saat nanti sedang melakukan perjalanan jauh secara ramai dengan keluarga. Tentunya Anda bisa memilih tempat duduk sempuk, AC yang sejuk, ruang kaki yang luas, stabilitas suspensi mobil saat melewati jalan berlubang atau rusak.

Pertimbangkan Kapasitas Mesin dan Transmisi

Semakin besar kapasitas mesin semakin besar juga tenaga yang dihasilkan. Sebaiknya memilih mobil berkapasitas yang besar, karena mobil keluarga sebaiknya juga bisa untuk berlari kencang.

Transmisi mobil juga harus Anda perhatikan, umumnya terdapat dua jenis sistem transmisi pada mobil, yaitu transmisi manual dan juga transmisi automatic. Ini tergantung Anda biasanya mobil bertransmisi matic sedikit lebih mahal namun mudah untuk dioperasikan. Sementara versi manual lebih mudah dan murah untuk perawatannya, tapi sangat dibutuhkan ketelitian ekstra.

Irit Atau Boros Bahan Bakar

Setelah Anda sudah merasa puas dengan jawaban dari poin-poin di atas pertanyaan yang harus Anda tanyakan selanjutnya adalah: “Irit atau boros?” Pertimbanannya adalah terutama pada saat liburan atau Anda mempunyai tujuan yang jauh menuju luar kota, dengan bahan bakar irit setidaknya bisa menjadi poin plus untuk biaya bahan bakar Anda. Anda bisa menghemat pengeluaran.

Perhitungkan Biaya Perawatan

Perawatan mobil yang rutin begitu penting dalam menjaga kondisi mobil agar selalu prima. Semakin banyak fitur teknologi yang digunakan pada sebuah mobil maka akan semakin besar pula biaya perawatan dan harga suku cadangnya.

Ketersediaan Layanan Purna Jual

Layanan ini diberikan untuk jaminan mutu untuk produk yang ditawarkannya. Ketersediaan layanan ini merupakan layanan jasa yang ditawarkan oleh produsen untuk konsumennya setelah transaksi jual-beli dilakukan. Jadi layanan ini akan membuat keutungan bagi para konsumen seperti dukungan service resmi, suku cadang asli, hingga klaim garansi mudah.

Sesuaikan dengan Kemampuan Finansial

Pastinya harapan Anda ingin memiliki mobil keluarga yang ideal. Tapi tidak sedikit mobil favorit untuk keluarga mempunyai harga yang tinggi. Anda harus bisa mengesampingkan keinginan dan memprioritaskan kebutuhan. Sesuaikann bujet yang Anda miliki dan beli mobil yang harganya sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Namun, perlu diingat juga kalau mobil yang bagus dan tahan lama bisa menjadi nilai investasi yang baik untuk jangka panjang

Baca Juga: Yakin Tidak Butuh Asuransi Mobil? Pahami Dulu Manfaatnya, Yuk!

Telitilah dalam memilih mobil, agar sewaktu membelinya Anda merasa puas dan nyaman. Jangan lupakan juga agar mobil keluarga Anda terlindungi, berikan proteksi dengan asuransi mobil online terbaik bersama Futuready. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli asuransi mobil yang sesuai kebutuhan Anda, cara belinya mudah, praktis bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun, serta aman Karena sudah mempunyai legalisasi dari Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *