Kenali 5 Mitos Ini Agar Anda Tak Ragu Lagi untuk Berasuransi

Asuransi

Banyak orang yang ragu untuk mengambil asuransi karena mendengar banyak mitos seputar asuransi. Apa saja?

Tak semua orang mengikuti program asuransi. Salah satu alasannya adalah karena mitos-mitos seputar asuransi yang berkembang di masyarakat. Apakah Anda juga kerap mendegar mitos-mitos mengenai asuransi ini? Yuk, cari tahu bersama seputar asuransi dan penjelasannya agar Anda tak salah pemahaman:

Mitos: Asuransi itu rumit dan merepotkan.

Fakta: Mudah, asal tahu caranya.

Proses yang terjadi dalam asuransi memang menyita waktu. Apalagi dulu semua harus melalui agen asuransi.Sudah tiak begitu kok. Semua sudah serba digital..Segala informasi seputar asuransi yang Anda butuhkan sudah tersedia di website dan mempermudah Anda untuk membandingkan berbagai jenis asuransi. Bahkan saat ini Anda juga sudah bisa membeli asuransi secara online, salah satunya melalui futuready.com .

Mitos: Harganya mahal.

Fakta: Sebanding dengan tingkat risiko yang dilindungi.

Dalam asuransi Anda akan membayar premi yang sudah ditentukan sesuai penghasilan Anda. Meski pun tampak mahal, tapi manfaatnya akan terasa ketika hal yang tak diinginkan terjadi pada Anda.

Mitos: Tidak perlu asuransi tambahan.

Fakta: Cek dulu kebutuhan Anda seperti apa.

Banyak yang berpikir bahwa sudah cukup mempunyai asuransi yang diberikan oleh tempat bekerja. Namun, asuransi cadangan lain akan sangat bermanfaat ketika Anda memutuskan untuk pindah tempat bekerja. Atau, bisa jadi Anda ingin mendapatkan fasilitas tambahan, misalnya dari perawatan kelas 1 menjadi kelas VIP.

Mitos: Pekerja lajang tak perlu asuransi.

Fakta: Risiko bisa terjadi pada siapa pun, tak melihat lajang atau berkeluarga.

Justru ketika pekerja lajang memiliki asuransi, ia telah melakukan perlindungan terhadap keluarganya jika suatu saat mengalami kesulitan keuangan. Asuransi juga akan bermanfaat jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat bekerja. Selain itu, penghasilan juga tidak akan terbuang dengan untuk membayar risiko hidup, seperti sakit.

Mitos: Semua asuransi sama saja.

Fakta: Fasilitas dan perlindungan yang diberikan bisa berbeda.

Setiap produk asuransi tentu punya kelebihan dan kekurangan. Hal ini diwujudkan dalam bentuk kebijakan yang perlu dipertimbangkan. Saat memilih asuransi, jangan hanya mempertimbangkan harga tapi juga kebutuhan Anda dan Kebijakan dari asuransi tersebut agar tidak terkecoh dengan penawaran yang diberikan.

Dengan memahami 5 mitos di atas, semoga Anda tidak ragu lagi untuk membeli asuransi. Selamat berasuransi!

 

Leave a Reply