Ketahui 5 Jenis Perlindungan Asuransi Mobil Ini

AsuransiAsuransi Mobil

Sebelum membeli mobil pastikan perlidungan yang terbaik untuk mobil Anda, ini lima jenis perlindungan asuransi mobil yang perlu Anda ketahui.

Asuransi mobil adalah sebuah perlindungan khusus yang menjamin semua risiko kecelakaan dan kerusakan pada mobil dari perusahaan asuransi. Jadi ketika Anda memiliki asuransi mobil, otomatis Anda memindahkan risiko kepada pihak perusahaan asuransi.

Perhatikan hal utama dalam memilih asuransi mobik yaitu adalah kekuatan keuangan (security), dan jasa (service) biaya atau beban. Ini sangat penting bagi Anda yang tinggal di kota yang padat penduduk, kita tidak pernah mengharapakan atau terlibat dalam situasi kecelakaan, kehilangan atau kerusakan pada mobil. Tapi kemungkinan risiko itu selalu ada.

Baca Juga: Asuransi Mobil Tanpa Ribet, Asuransi Mobil Tanpa Survei

Disinilah diperlukan asuransi mobil, tapi ada baiknya sebelum Anda memilih asuransi mobil terbaik ini 5 jenis asuransi mobil yang bisa Anda pahami terlebih dahulu.

Tanggungan Kecelakaan (Collision Coverage)

Jenis asuransi ini akan ditanggung oleh perusahaan asuransi ketika Anda berada di dalam mobil yang sedang Anda kendarai kemudian terjadi kecelakaan yang dikarenakan oleh Anda sendiri. Kecelakaan tersbut mengakibatkan mobil mengalami kerusakan yang teramat parah dan nilai perbaikan mobil melebih dari harga mobil sendiri.

Maka bila situasi seperti itu terjadi, perusahaan asuransi akan menanggung nilai mobil Anda. Asuransi ini sangat untuk mobil kelas mewah baik itu baru atau mobil tua  dengan harganya yang tergolong mahal.

Tanggungan Komprehensif (Comprehensive Coverage)

Manfaat dari asuransi ini sangat menguntungkan. Misalnya ada suatu kejadian ketika Anda sedang bepergian ke luar kota dengan mobil dan tanpa disengaja menabrak seekor kerbau, atau bisa jadi tertimpa pohon. Asuransi ini akan mencakup semua jaminan dari situasi ini.

Di sinilah tanggungan komprehensif dapat berguna. Asuransi jenis ini sangat cocok bagi Anda yang mungkin saja mendapati hal-hal seperti di atas. Tapi bila Anda ingin menggunakan jenis asuransi ini perlu dipersiapkan dana yang tidak sedikit.

Liability Insurance

Seperti halnya dengan asuransi collision coverage, di mana bila terjadi kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh And, asuransi liability insurance di sini akan menanggung perbaikan mobil dan kerusakan properti yang disebabkan oleh kecelakaan, mencakup juga tagihan medis atas cedera dari kecelakaan yang terjadi.

Jika Anda ingin memilih asuransi ini sebaiknya membayar biaya di atas jumlah minimum yang ditawarkan. Tujuannya untuk mencegah Anda akan mengeluarkan biaya dua kali dari pihak perusahaan asuransi berikan seperti yang berada di luar pertanggungan.

 

Futuready menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari,bandingkan, pilih dan beli di www.Futuready.com cara belinya mudah dana man karena sudah terlindungi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

perlindungan asuransi mobil

Motorist Protection

Beberapa negara di dunia seperti  Amerika Serikat dan Eropa ternyata sudah menerapakan perlindungan asuransi terhadap pengemudi kendaraan. Asuransi motorist protection akan membantu si pengemudi yang mengalami kecelakaan dengan menjamin biaya dari kerusakan.

Anda yang ingin menggunkan asuransi jenis ini sebaiknya membayar di atas jumlah minimum, karena banyak sekali penggun aasuransi jenis ini hanya membayarkan pembayaran minimum saja. Karena sering kali asuransi tidak cukup untuk menutupi biaya kecelakaan.

Tetapi banyak sekali pengguna asuransi jenis ini hanya membayarkan pembayaran minimum saja, sehingga kerap kali para pelaku kecelakaan harus membayarkan biaya tambahan karena asuransi karena tidak cukup untuk menutupi biaya kecelakaan.

Personal Injury Protection

Asuransi Personal Injury Protection (PIP) ini dapat diartikan sebagai perlindungan kecelakaan terhadap diri sendiri. Perusahaan asuransi akan memberikan biaya tambahan yang terjadi kepada si pengemudi dan juga penumpangnya.

Tapi sayangnya belum banyak negara yang menerapkan jenis asuransi mobil seperti ini, walaupun beberapa perusahaan asuransi sudah mulai menyediakan produk asuransi mobil yang mencakup hal ini.

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil Online

5 Jenis asuransi mobil di atas banyak diterapkan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Negara-negara Eropa serta Asia yaitu Jepang dan Korea Selatan. Akan sangat bermanfaat dan penting bila kelima perlindungan asuransi tersebut lebih banyak diterapkan di Indonesia, karena akan sangat membantu betapa pentingnya kesadaran keselamatan saat berkendara.

Leave a Reply