Klaim Asuransi dengan Inovasi Terkini Hanya di Futuready

Asuransi

Sudah menjadi rahasia umum jika urusan klaim asuransi begitu sangat sulit. Sudah berkali-kali telepon dan marah-marah tetapi tetap saja klaim ditolak. Namun, itu tidak akan Anda rasakan lagi jika membeli asuransi di Futuready.com

Terkadang proses klaim yang ribet dan bertele-tele dari beberapa perusahaan asuransi dijadikan sebagai salah satu alasan mendasar oleh masyaraakat enggan untuk membeli asuransi. Namun, itu hanya masa lalu. Sekarang semua sudah sangat mudah berkat hadirnya Futuready selaku supermarket asuransi pertama di Indonesia yang membantu masyarakat dalam mencari asuransi yang sesuai kebutuhan.

Jika Anda membeli asuransi di Futuready, tentunya masalah sulitnya mengajukan klaim asuransi tidak akan Anda temui. Hal ini dikarenakan khusus nasabah Futuready, Anda bisa klaim asuransi secara online dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja. Futuready selalu siap membantu Anda dalam pengajuan klaim hanya dengan melakukan tahapan-tahapan mudah dan cepat berikut ini.

Segera Hubungi dan Kirimkan Permintaan Klaim ke Futuready

Setelah mengalami kerugian akibat musibah yang Anda alami, tentunya yang ada dipikiran Anda bagaimana caranya untuk keluar dari malasah itu dengan cepat. Padahal hal ini seharusnya tidak perlu terjadi jika Anda sudah memiliki asuransi. Oleh karena itu, Futuready sangat paham sekali dan akan membantu Anda dengan baik dalam pengajuan klaim asuransi.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat pengajuan klaim asuransi pada Futuready, yaitu dengan memberikan pemberitahuan kepada kami. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh.

  1. Menghubungi kontak call servicekami yang tentu saja siap melayani Anda 24 jam di HALO FUTUREADY (021) 21884918.
  2. Langkah kedua, Anda bisa langsung memulai proses pengajuan klaim asuransi dengan mengirimkan data-data berupa: Nomor Polis, Tanggal lahir pemegang polis, dan Nama lengkap pemegang polis. Kirimkan semua data di atas melalui e-mail ke klaim@futuready.com Oh ya, Anda cukup menuliskan Klaim[spasi]Nomor Polis di bagian subject e-mail.

Klaim Diterima Oleh Futuready dan Akan Dilanjutkan ke Perusahaan Asuransi

Setelah mendapatkan laporan langsung dari Anda, Futuready segera mengecek dan mengumpulkan seluruh data Anda yang sudah tersimpan aman di dalam sistem Futuready. Jadi, di langkah kedua ini Anda tak perlu lagi repot-repot mengumpulkan data-data pribadi yang biasanya harus  dilaporkan sendiri kepada pihak perusahaan asuransi. Semua proses pelaporan pada tahap ini akan dibantu sepenuhnya oleh Futuready.

Jadi, dari laporan Anda, Futuready akan memberikan pemberitahuan kepada perusahaan asuransi yang Anda miliki. Untuk seterusnya Futuready akan menghubungi perusahaan asuransi dan mendaftarkan pengajuan klaim asuransi Anda kepada perusahaan asuransi. Anda tak perlu repot dan menghabiskan waktu berharga Anda, bukan? Semua akan kami bantu!

Baca Juga: 3 Sistem Penggantian atau Klaim Asuranasi Kesehatan

Kumpulkan Semua Dokumen yang Diperlukan

Dalam tahapan ini, sebenarnya pihak asuransi pun tak ingin hanya asal menyetujui klaim lalu mengeluarkan sejumlah biaya pertanggungan yang tak seharusnya dikeluarkan. Sebab banyak sekali yang telah mengajukan klaim ternyata klaim asuransi palsu. Untuk itu, setelah pengajuan klaim Anda terdaftar di perusahaan asuransi tersebut, tahapan selanjutnya adalah Futuready akan menginformasikan nomor pengajuan klaim Anda yang sudah terdaftar di perusahaan asuransi. Selanjutnya, Anda harus menyertakan berbagai dokumen asli yang berhubungan dengan tujuan untuk mengajukan klaim asuransi itu sendiri. Misalkan, dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan berupa kuitansi yang diberikan pihak rumah sakit, rekam medis, resep obat, atau dokumen apa saja yang dapat membantu Anda sebagai bukti bahwa pihak rumah sakit ataupun dokter yang telah menangani Anda sebagai pasien. Selain itu, Anda dapat menyertakan dokumen yang telah difotokopi atau bisa juga menyertakan dokumen aslinya supaya pihak asuransi pun mempercayai klaim yang diajukan tersebut. Sebab klaim asuransi tak bisa diajukan dengan sembarangan. Oleh karena itu, Anda harus teliti dan lengkap menyertakan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan untuk melakaukan klaim asuransi sehingga Anda pun akan mendapatkan hak polis asuransi yang telah Anda bayar.

Anda bisa kembali berkonsultasi dengan tim Futuready, bila memang Anda mengalami kesulitan dalam proses mengumpulkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Anda bisa langsung menghubungi Futuready kapan saja. Anda dapat meminta bantuan untuk mengecek kelengkapan segala dokumen dan melaporkannya langsung ke perusahaan asuransi. Anda juga bisa langsung mengirimkan dokumen-dokumen yang telah lengkap melalui e-mail ke Futuready yaitu klaim@futuready.com.

Futuready Akan Menindaklanjuti Perkembangan Pengajuan Klaim Asuransi Anda Ke Perusahaan Asuransi

Pada tahapan sebelumnya, segala dokumen sudah dilaporkan ke perusahaan asuransi. Selanjutnya, Futuready secara kontinu akan berkomunikasi dengan perusahaan asuransi mengenai perkembangan status pengajuan klaim asuransi Anda. Proses tindak lanjut ini akan Futuready lakukan kepada perusahaan asuransi Anda hingga status pengajuan klaim asuransi disetujui atau ditolak oleh perusahaan asuransi.

Klaim atau Santunan Diberikan

Apabila tidak ada kondisi yang memberatkan, maka umumnya pihak perusahaan asuransi akan mengabulkan permohonan klaim asuransi yang Anda ajukan. Kesepakatan penggantian yang akan diberikan tentu saja bersumber dari polis asuransi Anda. Setelah langkah ini beres, Anda hanya tinggal menunggu uang penggantian cair dan diberikan kepada Anda selaku pemilik polis. Perusahaan asuransi akan membayarkan pertanggungan langsung kepada Anda dan mentransfer langsung uang penggantian yang menjadi hak Anda ke rekening pribadi Anda.

Baca Juga: Sudahkah Anda Ketahui Syarat Umum Klaim Asuransi Perjalanan Secara Online

Nah, begitu mudah bukan mengajukan klaim asuransi di Futuready? Sebelum Anda (lagi-lagi) marah karena asuransi ditolak, mari bersama Futuready urus klaim asuransi dengan mudah.

Leave a Reply