Klaim Mudah Mobil Lecet Dengan Asuransi All Risk

AsuransiAsuransi Mobil

Asuransi mobil all risk memberikan sejumlah keuntungan dan manfaat saat ingin klaim mudah mobil lecet.

Berkendara di jalan raya dengan mobil banyak sekali risiko yang sering dihadapi. Dari mulai Jalanan berlubang, kendaraan yang mengemudi ugal-ugalan, hingga menyalip tanpa lampu sen, dan masih banyak lagi. Beberapa hal tersebut, merupakan contoh risiko yang sering dihadapi ketika berkendara di kota besar seperti di Jakarta. Sebab, yang timbul dari kejadian tersebut, bisa saja berbenturan dengan mobil dan menjadi lecet. Kalau sudah lecet, tentu kita yang dirugikan dan membuat tampilan mobil jadi tidak enak dipandang. Kalaupun dibiarkan bisa merusak cat dan bisa berakibat buruk jika dibiarkan.

Bila Anda yang setiap harinya mempunyai rute dengan kondisi jalan yang macet dan juga sering menemukan kejadian-kejadian seperti contoh di atas. Anda harus melindungi mobil Anda dengan asuransi all risk. Mengapa all risk? Asuransi ini akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan. Mobil Anda lecet saja, asuransi ini siap menggantikan kerugiannya.

Cara Melakukan Klaim Mudah Asuransi Mobil Lecet

Lalu apa saja yang harus Anda ketahui ketika ingin melakukan klaim? Terdapat hal-hal yang perlu Anda lakukan dan hindari saat klaim asuransi mobil, yaitu berdasarkan jenis-jenis asuransi mobil. Ini dia hal yang perlu Anda lakukan saat klaim asuransi:

Lapor Secepat mungkin dan Lengkapi Berkas

Saat terjadi risiko kecelakaan atau kehilangan pada kendaraan Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melaporkan kejadian tersebut dengan menghubungi nomor telepon asuransi Anda.

Laporan klaim asuransi harus dilakukan paling lambat 3×24 jam sejak kejadian. Ceritakan kronologisnya dan sampaikan bahwa berkas kelengkapan sedang dalam proses pengurusan. Untuk kasus kecelakaan, pastikan Anda mendapat rujukan bengkel rekanan terdekat. Sehingga memudahkan Anda pada proses perbaikan dan survei kejadian oleh pihak asuransi.

Pahami Berkas Apa Saja yang Dibutuhkan Saat Klaim

Berkas yang paling lama untuk dipenuhi pada kasus kehilangan adalah laporan kehilangan dari Polda. Isinya merujuk laporan dari polsek atau polres tempat kejadian perkara.

Dokumen yang Dibutuhkan Saat Melakukan Klaim Asuransi Mobil Mudah

  • Formulir klaim asuransi yang sudah diisi lengkap, termasuk kronologis kejadian.
  • Data polis.
  • Foto copy KTP, SIM, dan, STNK.
  • Identitas pengemudi lain yang terlibat insiden.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan sebagai saksi.

Proses Klaim  Ditangani Oleh Pihak Asuransi

Pemahaman akan proses ini memudahkan Anda dalam melakukan estimasi atau perhitungan kapan proses klaim Anda bisa cair. Jika Anda paham, maka Anda bisa membantu pihak asuransi mempercepat proses pencairan klaim Anda.

Secara umum penanganan klaim asuransi adalah sebagai berikut.

  • Pengajuan klaim.
  • Notifikasi klaim.
  • Survei klaim.
  • Inventarisasi dokumen klaim.
  • Penyerahan dokumen klaim pada adjuster.
  • Penyesuaian klaim oleh adjuster.
  • Persetujuan klaim.
  • Penyelesaian klaim atau proses pembayaran.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.