Mengapa Asuransi Perjalanan Tidak Melayani Klaim Virus Corona?

AsuransiAsuransi PerjalananHealthTravel

Pemberitaan mengenai asuransi perjalanan tidak melayani klaim untuk kasus virus corona sudah menjadi informasi publik. Namun, di balik itu ada penjelasan yang harus diketahui oleh seluruh nasabah. Apa penjelasan tersebut?

Mewabahnya virus corona di beberapa negara memang memberikan rasa takut yang cukup besar bagi seluruh masyarakat dunia. Semenjak menguaknya virus ini, pemberitaan media di seluruh dunia fokus pada perkembangan yang terjadi. Semakin hari korban yang terinfeksi virus ini terus bertambahkan bahkan berkali lipat dari hari sebelumnya, khusus untuk daerah Wuhan, China.

Untuk mengurangi penyebaran virus berbahaya ini, akses menuju ataupun keluar dari kota Wuhan ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Tentu hal ini berpengaruh besar terhadap industri pariwisata dunia. Pasalnya, banyak traveler yang sudah terlanjur memesan tiket liburan sengaja membatalkan rencananya dan meminta refund kepada pihak maskapai terkait. Padahal China termasuk salah satu destinasi yang banyak dipilih turis asing untuk berlibur.

Namun, yang memprihatinkan masih ada traveler yang terjebak pada situasi ini dan harus memperpanjang masa kunjungannya akibat daerah tersebut sudah terisolasi. Tentu bagi mereka yang mengalami situasi ini merasakan kecemasan dan takut jika dirinya terinfeksi virus tersebut.

Terkait kasus virus corona, banyak yang beranggapan bahwa asuransi perjalanan bisa dijadikan sebagai pelindung yang tepat. Padahal, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dan harus diketahui oleh seluruh nasabah.

Asuransi perjalanan adalah sebuah jenis asuransi yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan selama Anda bepergian. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi ini, seperti tanggungan terhadap pesawat delay, kehilangan bagasi, mendadak sakit di luar negeri, dan masih banyak lagi. Jika sakit di luar negeri merupakan salah satu tanggungan yang diberikan oleh asuransi perjalanan, apakah kasus virus ini juga terlindungi? Untuk lebih jelasnya berikut ini ulasan selengkapnya.

asuransi perjalanan tidak klaim virus corona

Penjelasan Perusahaan Asuransi Perjalanan dalam Melayani Klaim Virus Corona

Lalu, bagaimana jika ada masyarakat Indonesia yang sedang berpergian ke daerah rawan virus corona dan terinfeksi? Apakah kasus ini termasuk salah satu manfaat yang terlindungi?

Menjawab pertanyaan ini, tim Futuready telah merangkum respons dari seluruh rekanan perusahaan asuransi terkait kasus ini.

Mengenai kasus corona, masing-masing perusahaan asuransi memiliki pernyataannya masing-masing.Memang benar, kenyataannya tidak semua perusahaan asuransi memberikan perlindungan untuk kasus virus corona ini dengan berbagai alasan.

Namun, ada kabar menyenangkan untuk Anda, salah satu perusahaan penyedia asuransi yang bekerja sama dengan Futuready, Tokio Marine Indonesia, dapat memberikan perlindungan dan nasabah bisa melakukan klaim dengan mengikuti syarat dan ketentuan khusus yang diberlakukan.

Tokio Marine Indonesia akan menerima klaim hanya untuk nasabah yang sudah berada di negara tersebut dan positif terinfeksi virus sebelum maraknya pemberitaan virus corona muncul. Namun, jika Anda pergi ke negara tersebut ketika wabah virus ini sudah menyebar dan Anda terinfeksi, perusahaan asuransi akan menolak klaim Anda.

Hal ini dikarenakan, Anda sudah mengetahui bahwa virus corona merupakan wabah penyakit berbahaya dan sudah menyebar di mana-mana, tetapi Anda memaksa untuk pergi. Selain itu, pihak asuransi juga tidak menerima klaim untuk pembatalan, penundaan, ataupun pengurangan perjalananan yang sudah terencana sebelumnya.

Baca Juga: Waspada! Virus Corona Semakin Meluas

Jadi, itulah penjelasan mengenai pelayanan klaim dari perusahaan asuransi perjalanan khusus untuk kasus virus corona. Asuransi perjalanan memang memberikan perlindungan selama perjalanan Anda berlangsung, tapi tetap ada aturan-aturan yang berlaku dan hal ini wajib diketahui oleh para nasabah.

Selalu berhati-hati saat bepergian ya. Selamat menikmati perjalanan Anda, dan jangan lupa untuk melindungi perjalanan Anda dengan asuransi perjalanan melalui Futuready!

Comments are closed.