Sosok yang Pantang Menyerah Memajukan Mahkota Buana Motor

AsuransiAsuransi MobilMobil

Meksipun bermula dari keluarga yang tidak mampu, Atek terus berusaha dan semangat untuk memajukan Mahkota Buana Motor menjadi salah satu bengkel Body repair terbaik di Jakarta.

Pendidikan bukan menjadi penghalang Atek untuk meraih kesuksesannya bersama Mahkota Buana Motor. Meksipun hanya mampu mengakhiri Pendidikan dijenjang Sekolah Tinggi Menengah, tetapi kini Atek menjadi sosok yang sangat mengispirasi. Dia mampu mendirikan dan membesarkan Mahkota Buana Motor. “Saya itu awalnya dari keluarga tidak mampu. Sekolah juga hanya tamat di STM Budi Utomo. Namun, saya memiliki usaha, cita-cita, dan juga doa yang besar sheingga bisa sukses hingga saat ini,” tutur Atek.

bengkel mahkota buana motor

Bermula hanya menjadi seorang mekanik dan kepala bengkel di berbagai perusahaan, tapi hal itulah yang membuat dirinya memiliki banyak ilmu serta pengalaman berharga untuk mendirikan bengkel sendiri. “Tidak mudah untuk bisa mendirikan bengkel body repair ini. Awalnya pada tahun 90-an teman saya mengajak kerja sama untuk membuka bengkel. Mulanya tidak langsung ke body repair, melainkan servis engine. Kemudian, seiring berjalannya waktu, serta doa dan juga usaha yang tidak pernah putus, saya merintis kembali dari nol untuk membuka Mahkota Buana Motor ini. Perjalanan membuka bengkel ini juga penuh perjuangan ada up and down yang benar-benar harus dilalui. Namun, berkat campur tangan Tuhan YME, omset bengkel ini semakin hari semakin naik dan bisa menjadi Mahkota Buana Motor yang sekarang ini,” jelas Atek.

Setelah Atek merasa bahwa bengkelnya ini mulai stabil dan pelanggan mulai berdatangan, di situlah bermunculan beberapa sumber daya manusia yang diposisikan sesuai dengan bidang yang dikuasainya. Salah satunya adalah Gunawan yang merupakan Marketing dari bengkel ini. “Sekarang ini, saya mulai mengelompokkan semua divisi. Jadi, setiap divisi selalu ada kepala bagiannya. Contohnya, body repair ada kepala produksinya. Selain itu dimasing-masing divisi juga ada admin khusus sehingga pekerjaannya tidak tercampur-campur,” tambah Atek.

Para pegawai yang bekerja di sini merupakan aset bagi Atek. Dirinya merasa jika tidak ada mereka, tentu bengkel ini tidak akan jalan seperti saat ini. “Saya percaya ke mereka semua karena mereka adalah aset yang saya punya. Saya Cuma mantau mereka kerja. Kalo ada masalah mereka bicarakan dengan saya. Saya bilang ke mereka, ini kesempatan kalian untuk belajar, pintar itu untuk kalian, bukan untuk saya. Jadi, selama kalian di sini, seraplah ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar Atek.

mahkota buana motor bengkel body repair

Mahkota Buana Motor termasuk salah satu bengkel terpercaya, hal ini diperkuat dengan spare part yang digunakan adalah 75% berumber dari supplier lokal yang memiliki kualitas baik. Selain spare part, penggunaan cat dan peralatan lainnya juga memiliki kualitas baik.

Mahkota Buana Motor

Telepon: 087881379005

Alamat: Jl. Warung Jati Timur No. 1B, RT.4/RW.3, Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan 12740

Comments are closed.