Maksimalkan Uang THR untuk berlibur dengan Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Asuransi

Setiap perusahaan akan memberikan uang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk setiap karyawannya. Anda bisa manfaatkan uang ini untuk memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri. Lantas bagaimana kiat-kiat untuk dapat memaksimalkan uang THR untuk asuransi? Inilah caranya!

Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah momen ditunggu-tunggu setiap karyawan. Selain menantikan lebaran tiba, karyawan juga menantikan uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang jumlahnya cukup untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Meski hanya bonus semata yang diberikan oleh perusahaan, ada baiknya Anda memaksimalkan uang tersebut dengan bijak. Terlebih, Anda akan merencanakan liburan ke luar negeri saat libur panjang lebaran. Uang THR dapat Anda maksimalkan untuk keperluan selama berada di luar negeri seperti asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan ke luar negeri penting untuk dimiliki setiap traveler. Bahkan ada beberapa negara yang mempunyai kebijakan untuk mewajibkan setiap wisatawannya memiliki asuransi perjalanan. Salah satunya adalah mendapatkan Visa Schengen. Visa ini dibuat untuk wisatatan yang ingin berkunjung ke Eropa dan negara lain yang tergabung dalam kelompok Schengen. Salah satu syarat untuk mendapatkan Visa Schengen adalah memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri. Selain menjadi persayaratan utama mendapatkan visa, asuransi perjalanan ke luar negeri akan memberikan rasa aman dan tentram selama perjalanan liburan Anda. Bagaimanapun risiko selama berada di luar negeri bisa saja terjadi.

asuransi perjalanan ke luar negeri

Lantas bagaimana cara memaksimalkan uang THR untuk ditabung dan bisa membeli asuransi perjalanan ke luar negeri? Yuk, lihat strategi-strategi berikut ini.

Buat Financial Plan

Sesuai kepanjangannya, THR diberikan untuk memenuhi kebutuhan hari raya yang biasanya dari tahun ke tahun selalu melonjak drastis. Untuk menghadapi kenaikan harga barang dan tarif jasa, Anda harus mempersiapkan diri dengan membuat rencana pengeluaran untuk keperluan hari raya. Anda bisa membuatnya dalam bentuk daftar belanja. Catat kebutuhan apa saja yang Anda butuhkan. Prioritaskan kebutuhan daripada keinginan. Cara ini dapat mengurangi risiko kekuarangan dana untuk liburan Anda pascalebaran. Gunakan uang dengan bijak dan usahakan menaati rencana yang telah dibuat.

Lunasi Kewajiban

Tidak ada salahnya untuk menggunakan uang THR untuk melunasi kewajiban utang. Prioritaskan THR untuk meringankan beban finansial Anda. Menggunakan uang THR untuk melunasi utang merupakan salah satu cara yang sangat tepat Anda ambil. Selain meringankan kondisi keuangan, Anda pun akan jauh lebih tenang untuk berlibur.

Niatkan Menabung

Agar uang THR bisa Anda maksimalkan untuk membeli asuransi perjalanan demi liburan ke luar negeri, tingkatkan semangat untuk menabung dari uang THR tersebut. Saat menerima THR nanti, alokasikan sebagian besar untuk tabungan Anda. Setelah Anda membuat financial plan dan melakukan kewajiban, tabunglah sisa uang tunjangan tersebut.

Baca Juga:  Miliki Asuransi Perjalanan Harian ke Luar Negeri

Yuk, Beli Asuransi!

Setelah membuat perencanaan keuangan dan melaksakan kewajiban. Kini saatnya Anda mengalokasikan dana untuk membeli asuransi perjalanan ke luar negeri. Asuransi pun kian mudah sejak kehadiran broker asuransi retail online terbaik di Indonesia yaitu Futuready. Melalui Futuready.com Anda bisa membeli berbagai asuransi terbaik secara online. Menariknya, Futuready menyediakan berbagai pilihan produk asuransi perjalanan yang memberikan manfaat proteksi untuk Anda selama melakukan perjalanan ke luar negeri. Nikmati kemudahan membeli asuransi hingga proses klaim yang bisa dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja.

Futuready juga akan memberikan rekomendasi asuransi perjalanan terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Anda tidak perlu lagi repot untuk datang langsung ke perusahaan asuransi atau agen asuransi. Futuready siap membantu Anda dari mana saja Anda berasal.

Strategi keempat ini cocok untuk Anda yang sulit untuk menabung. Keempat strategi ini akan membuat kondisi keuangan Anda jauh lebih baik dan membuat anggaran cukup untuk lebaran dan libur panjang pasa lebaran. Selain itu, Anda juga sudah tidak memiliki beban utang lainnya.

Leave a Reply