Manfaat Asuransi Mobil yang Bisa Anda Rasakan

Manfaat Asuransi Mobil

Banyak kecelakaan yang terjadi di jalan raya terutama di kota besar seperti Jakarta. Kecelakaan bukan satu-satunya ancaman untuk keamanan Anda dan kendaraan. Begal dan pencurian kendaraan semakin hari semakin meningkat di mana-mana. Lalu apa yang bisa Anda lakukan?

Di jalan raya, tanpa dipungkiri berbagai risiko mungkin bisa saja terjadi. Kecelakaan yang diakibatkan karena pengguna kendaraan yang melewati batas kecepatan, pengemudi yang mabuk, penggunaan helm keselamatan yang kurang baik, berkendara tanpa sabuk pengaman, hingga pengamanan untuk anak yang kurang memadai.

Meski Anda sudah berhati-hati dan berkendara sesuai dengan kepatuhan berlalu-lintas, faktor eksternal dari pengendara lain pun harus tetap dipikirikan.

Lebih dari 3.400 orang meninggal dunia di jalan setiap harinya, dan lebih dari puluhan juta orang mengalami luka-luka hingga cacat setiap tahunnya. Anak-anak, pejalan kaki, pengguna sepeda, dan orang tua adalah korban terbanyak dari para pengguna jalan. Kasus kecelakaan ini semua terjadi di jalan karena risiko-risiko yang timbul dari para pengguna kendaraan yang melewati batas kecepatan, pengemudi yang mabuk, penggunaan helm keselamatan yang kurang baik, sabuk pengaman, hingga pengamanan anak.”

Itulah data yang dikeluarkan WHO (World Health Organization) atau Organisasi Kesehatan Dunia yang termuat dalam Global Status Report on Road Safety 2015. Bahkan dalam data tersebut, Indonesia masuk dalam 10 daftar negara dengan angka kematian tertinggi yang diakibatkan kecelakaan di jalan raya bersama negara lainnya yaitu China, India, Amerika Serikat, Brazil, Pakistan, Nigeria, Bangladesh, Rusia, dan Jepang.

Manfaat Asuransi Mobil Apa Saja yang Bisa Anda Rasakan?

Tentu saja Anda paham, tanpa di jalan raya pun berbagai risiko mungkin bisa saja terjadi.

Hal ini wajar karena jika dilihat risikonya, banyak kecelakaan yang terjadi di jalan raya terutama di kota besar seperti Jakarta. Kecelakaan bukan satu-satunya alasan. Begal dan pencurian kendaraan semakin hari semakin meningkat di mana-mana. Tidak hanya di kota besar, tempat-tempat kecil dan sepi pun sangat sering menjadi incaran kejahatan. Risiko kehilangan kendaraan terus meningkat. Oleh karena itu, sangat logis apabila seseorang memutuskan untuk memiliki asuransi mobil. Apakah Anda sudah memilikinya?

Well, sebagai pertimbangan Anda untuk segera memiliki asuransi mobil, coba saja tengok beberapa manfaat asuransi mobil terbaik berikut:

Minimalisir Kerugian

Meminimalkan kerugian yang ditanggung pemilik mobil. Secara umum manfaat asuransi mobil adalah untuk meminimalkan kerugian yang ditanggung pemilik mobil. Misalnya saja, kerugian akibat kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan ringan atau kerusakan berat, hilang akibat dicuri dan sebagainya.

Mengurangi Beban Keuagan

Mengurangi beban keuangan akibat timbulnya kerugian. Ini salah satu manfaat terbesar Anda memiliki asuransi yaitu menempatkan posisi keuangan Anda sebagai tertanggung agar bisa kembali saat terjadi kerugian.

Tenang Tanpa Was-Was

Menenangkan batin dan pikiran pemilik mobil. Dengan memiliki asuransi, pemilik mobil juga akan merasa tenang secara batin dan pikiran. Ini karena asuransi memberikan jaminan jika terjadi kecelakaan atau bencana lainnya pada mobil Anda.

Risiko Dijamin Perusahaan Asuransi

Transfer risiko. Maksudnya, dengan membayar premi yang Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi, Anda bisa mentransferkan risiko masalah jaminan proteksi mobil Anda kepada perusahaan asuransi.

Asuransi Mobil: Proteksi perlindungan risiko atau kerugian yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Manfaat Asuransi Mobil

 

Leave a Reply