Mempunyai Profesi Tidak Biasa? Lengkapi Dengan Asuransi Kecelakaan Diri!

Kecelakaan memang bisa menimpa siapa saja dan terjadi kapan saja tanpa bisa Anda duga. Saat Anda di dalam raya, sedang berada di dalam kantor dengan sistem keamanan yang canggih sekalipun, atau ketika Anda sedang bersantai di rumah, kecelakaan bisa saja menimpa Anda. Karena itu melindungi diri dengan asuransi kecelakaan diri adalah langkah yang tepat.Ê
Ê
Jika Anda yang sedang berada di rumah saja tetap berisiko mengalami kecelakaan, apalagi jika Anda bekerja pada bidang yang penuh risiko kecelakaan. Maklum, bagi sebagian orang bekerja pada bidang yang penuh risiko merupakan suatu tantangan tersendiri. Tak heran jika ada beberapa orang yang memilih jenis pekerjaan ini.
Ê
Berikut ini adalah bidang pekerjaan yang memiliki risiko kecelakaan tinggi. Anda yang berprofesi dalam salah satu bidang tersebut, sebaiknya segera lindungi diri Anda dengan asuransi kecelakaan diri.
Ê
Ê

5 Profesi Yang Sebaiknya Dilindungi oleh Asuransi Kecelakaan Diri

Ê

1. Bidang Jasa Transportasi

Seperti petugas patroli lalu lintas, jasa pengiriman barang, nahkoda, masinis, supir, atau pilot, pramugari, dan profesi lainnya yang menggunakan alat transportasi dalam pekerjaannya. Risiko kecelakaan mereka yang berprofesi di bidang ini sangat tinggi. Kecelakaan di jalan raya bisa saja terjadi akibat faktor kelalaian diri, seperti lelah dan kurang konsentrasi, atau kelalaian pengemudi kendaraan lain. Ê Ê
Ê

2. Bidang Konstruksi Bangunan

Seperti kontraktor atau arsitek bangunan. Profesi ini mengharuskan mereka lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan ketimbang di depan meja kerja. Dalam bekerja mereka juga selalu berdampingan dengan alat-alat berat atau proses pembangunan yang bisa mengakibatkan risiko kecelakaan.
Ê

3. Bidang Pertanian

Meski tergolong sederhana, pekerjaan di bidang ini juga penuh risiko kecelakaan. Seperti akibat penggunaan alat-alat pertanian atau penggunaan bahan-bahan kimia yang bisa mengakibatkan kecelakaan.
Ê

4. Bidang Manufaktur atau Alat Mesin Berat

Mereka yang bekerja di pabrik dan menggunakan mesin berat sebagai alat bantu dalam proses pekerjaannya sangat berisiko mengalami kecelakaan. Misal akibat kerusakan mesin secara tiba-tiba atau faktor human error yang bisa berakibat kecelakaan fatal.
Ê

5. Bidang Jurnalistik

Bekerja di bidang jurnalistik lapangan seperti reporter, wartawan, juru kamera atau fotografer mempunyai risiko yang cukup tinggi. Misalnya saat meliput demonstrasi, para pekerja di bidang ini terdapat beberapa risiko seperti terjebak dalam bentrokan atau kerusuhan. Tidak hanya itu, bidang jurnalis juga harus berhadapan dengan alam saat meliput ke daerah bencana yang sangat berbahaya.
Ê
Anda yang bekerja di luar 5 bidang pekerjaan tersebut bukan berarti tak memiliki risiko kecelakaan. Karena risiko kecelakaan bisa menimpa siapa saja dan terjadi di mana saja. Karena itu, melindungi diri dengan asuransi kecelakaan diri adalah langkah yang tepat.
Ê
LENGKAPI SEKARANG DIRI ANDA DENGAN: Asuransi Kecelakaan Diri TerbaikÊ

Leave a Reply