Mengurus Visa Schengen Ini yang Wajib Anda Lengkapi

AsuransiTravel

 Mengurus Visa Schengen untuk melakukan perjalanan ke Eropa ada beberapa dokumen yang wajib Anda lengkapi. Yuk, cari tahu!

Liburan ke Eropa menjadi suatu hal yang seru, banyak sekali tempat-tempat indah yang berada di setiap negara-negara Eropa. Namun sebelum menikmati keindahan tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan. Selain tiket, paspor, asuransi perjalanan, ada satu hal utama yang harus disiapkan yaitu mengurus Visa  Schengen. Visa Schengen merupakan satu visa yang berlaku di 26 negara di Eropa. Jadi bagi Anda yang ingin mengunjungi beberapa negara di Eropa selama negara tersebut berada di area Schengen. Hanya membutuhkan satu visa saja.

Perlu Anda ketahui Visa Schengen berlaku untuk 26 negara Eropa (Islandia, Norwegia, Swedia, Finlandia, Estonia, Latvia, Lithuania, Polandia, Slovakia, Republik Ceko, Hongaria, Austria, Slovenia, Jerman, Denmark, Belanda, Belgia, Luxembourg, Prancis, Swiss, Itali, Spanyol, Portugal, Malta, Yunani, Vatikan). Apa saja dokumen yang harus Anda lengkapi untuk mengurus Visa Schengen? Berikut ini yang perlu Anda ketahui.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan ke Eropa. Pilih asuransi perjalanan dan belanja dengan HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

mengurus visa schengen

Paspor

Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan ke depan.

Foto

Pas foto yang harus sesuai dengan persyaratan yang diminta.

Harga visa

– EUR 60 untuk orang berusia di atas 12 tahun; dibayar dalam rupiah.

– EUR 35 untuk anak-anak berusia antara 6 sampai 12 tahun; dibayar dalam rupiah.

Formulir Permohonan

Anda bisa mendapatkan formulir permohon ini dengan cara langsung diambil di kedutaan yang akan Anda pilih atau Anda juga bisa mengunduhnya melalui website resmi kedutaan yang dituju.

Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan harus berlaku untuk seluruh periode perjalanan di wilayah Schengen. Dengan minimal nilai pertanggungan EUR30.000, termasuk pengobatan dan biaya repatriasi. Salinan polis harus dilampirkan dalam permohonan, polis asli harus diperlihatkan.

Bukti Keuangan

Bukti keuangan jika Anda membiayai sendiri perjalanannya maka maka diwajibkan mempunyai minimal EUR34 perhari. Misalnya, untuk sponsor di Belanda mempunyai minimum penghasilan dan berlaku 12 bulan ke depan saat permohonan visa diajukan. Bukti keuangan dapat dibuktikan dalam bentuk salinan dari rekening bank.  Bisa juga berupa buku bank 3 bulan terakhir dan/ atau slip gaji 3 bulan terakhir. Beserta surat keterangan bekerja atau bukti pendaftaran pada Kamar Dagang Belanda.

Tiket dan Reservasi Penerbangan

Reservasi penerbangan harus tertera dengan jelas tanggal pergi dan pulang, tetapi tidak harus dibayarkan terlebih dahulu. Anda disarankan tidak membayar sebelum visa disetujui.

Sebelum mengurus Visa Schengen pilih dahulu asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply