Miliki Asuransi Perjalanan Harian Saat Berlibur ke Luar Negeri

Ada beberapa jenis asuransi perjalanan yang perlu Anda ketahui yaitu meliputi asuransi perjalanan harian dan asuransi perjalanan tahunan. Lalu, bagaimana jika Anda yang bepergian ke luar negeri dalam jangka waktu pendek? Perlukah mengambil asuransi perjalanan harian ke luar negeri?
Simak penjelasan berikut ini!

Asuransi Perjalanan

Apa itu asuransi perjalanan? Sudahkah Anda memahaminya? Anda perlu memahami terlebih dahulu hakikat asuransi perjalanan sebelum membahas secara spesifik tentang asuransi perjalanan harian ke luar negeri.
Asurasi perjalanan merupakan jenis asuransi yang bertujuan untuk melindungi traveler dari risiko selama di perjalanan. Asuransi jenis ini memiliki manfaat dalam melindungi traveler terhadap berbagai hal. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk memiliki asuransi perjalan terbaik, Anda perlu lebih memahami mengenai asuransi perjalanan.
Selain itu, Anda bisa membandingkan beberapa asuransi perjalanan untuk lebih memahami mana yang baik bagi Anda.

Jenis Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan dapat dibedakan menjadi asuransi perjalanan ke luar negeri, asuransi perjalanan harian dan asuransi perjalanan tahunan. Berikut adalah penjelasannya:

1. Asuransi Perjalanan Ke Luar Negeri

Asuransi perjalanan ke luar negeri diperlukan setiap wisatawan yang ingin bepergian ke luar negeri.

2. Asuransi Perjalanan Harian

Asuransi perjalanan harian melindungi perjalanan Anda sesuai lamanya Anda bepergian, perlidungan mulai dari 1 hari hingga 183 hari.

3. Asuransi Perjalanan Tahunan

Asuransi perjalanan tahunan melindungi semua perjalanan ke luar negeri Anda sepanjang tahun dengan rata-rata durasi maksimal 90 hari untuk setiap perjalanan. Namun pastikan dahulu apakah ketentuan tertera pada asuransi perjalanan pilihan Anda, karena masing-masing asuransi memiliki ketentuan dan durasi yang berbeda.

Asuransi Perjalanan Harian ke Luar Negeri

Asuransi perjalanan harian ke luar negeri merupakan jenis asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan Anda sesuai lamanya Anda bepergian mulai dari 1 hingga 183 hari. Premi yang ditawarkan asuransi perjalanan ke luar negeri tidaklah sama tergantung masing-masing perusahaan asuransi tersebut.
Ada perusahaan asuransi yang menawarkan premi murah mulai dari Rp63 ribu /orang untuk 1-4 hari perjalanan. Ada pula yang menyediakan manfaat medis akibat kecelakaan atau penyakit selama perjalanan ke luar negeri hingga Rp6 milyar.
Selain itu, beberapa perusahaan asuransi juga memberikan perlindungan perjalanan untuk semua usia dari anak bayi usia 14 hari sampai orang tua berusia 84 tahun.

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Ke Luar Negeri

Setelah memahami penjelasan mengenai asuransi perjalanan harian ke luar negeri, Anda perlu mengetahui tips memilih asuransi perjalanan ke luar negeri agar lebih bijak dan memilih dengan baik. Berikut ini beberapa tips memilih asuransi perjalanan ke luar negeri:

1. Besarnya Perlindungan yang Diberikan oleh Asuransi Perjalanan

Ketentuan dan besarnya perlindungan yang diberikan oleh asuransi perjalanan harian ke luar negeri merupakan salah satu hal yang nasabah perlu tahu. Seringkali terjadi kondisi tumpang tindih alias dobel proteksi dari beberapa asuransi yang Anda miliki, sedangkan tertanggungnya sama.
Jangan sampai membeli premi asuransi yang sama dengan premi yang sudah dimiliki. Misalnya saja, Anda cukup membeli asuransi perjalanan yang menanggung kehilangan barang karena sudah memiliki asuransi jiwa sebelumnya daripada membeli 2 produk dengan proteksi yang sama.

2. Waktu Perlindungan Asuransi Perjalanan Anda

Selalu perhatikan waktu perlindungan asuransi perjalanan harian ke luar negeri yang Anda pilih. Ini karena asuransi perjalanan biasanya hanya akan menanggung risiko saat melakukan perjalanan. Jangan sampai Anda rugi kelebihan membayar premi akibat sudah pulang perjalanan tapi premi yang Anda bayarkan ternyata untuk masa asuransi melebihi masa perjalanan.

3. Luas Perlindungan

Luas perlindungan yang diberikan asuransi perjalanan ke luar negeri tersebut juga harus Anda ketahui. Wisata dengan risiko tinggi biasanya tidak bisa diproteksi asuransi perjalanan. Untuk aktivitas ekstrem biasanya perusahaan asuransi akan menetapkan premi tambahan di luar premi asuransi perjalanan pada umumnya.

4. Kondisi Kesehatan Tertanggung

Pahami bahwa setiap tertanggung punya riwayat sakit dan pada umumnya perusahaan asuransi tidak menanggung kondisi kesehatan yang telah ada sebelumnya. Jadi, sebaiknya Anda mengungkapkan semua rincian kesehatan pada tahap awal dengan sebenarnya sehingga kasus klaim ditolak tidak Anda alami.
Jadi, kini tentu Anda lebih paham mengenai asuransi perjalanan harian ke luar negeri beserta tips memilihnya. Sudahkah Anda tentukan waktu destinasi perjalanan ke luar negeri dan asuransi proteksi bagi Anda? Segera tentukan dan nikmati perjalanan Anda ke luar negeri. Futuready, salah satu supermarket asuransi terpercaya menawarkan produk asuransi perjalanan dengan premi terjangkau dan manfaat yang besar. Jadi, Anda tak perlu bingung untuk mencari asuransi perjalanan pilihan Anda.
Ê

Leave a Reply