Obat Tradisional untuk Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami

AsuransiAsuransi KecelakaanLifestyle & Leisure

Cara dan bahan-bahan untuk menurunkan tekanan darah secara alami ternyata ada disekeliling kita dan bisa didapatkan dengan mudah

Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Hampir sama dengan serangan jantung, darah tinggi adalah penyakit yang muncul secara tiba-tiba. Sangat sulit untuk mengetahui seseorang menginap penyakit darah tinggi tanpa menggunakan alat pengukur tekanan darah. Banyak hal yang dapat memicu tekanan darah itu datang di dalam tubuh Anda. Salah satunya karena makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Sebagian orang masih tidak sadar dampak baik atau buruknya makanan yang disantap setiap hari. Jika Anda ingin menjaga tekanan darah pada kisaran normal, tentu asupan makanan harus sangat dijaga. Makanan untuk menurunkan tekanan darah secara alami sebaiknya tidak mengandung sodium atau natrium, seperti makanan kaleng, siap saji, kulit ayam, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang sedang mencari cara dalam menurunkan tekanan darah secara alami, berikut ini tips-tips yang harus dilakukan.

Buah Mengkudu

Sudah tidak dipungkiri lagi khasiat dari buah mengkudu ini. Meskipun memiliki bau yang tidak sedap, tetapi buah mengkudu merupakan obat tradisional yang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah secara alami. Cara mengelolah buah mengkudu ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan buah mengkudu, bisa dengan cara ditumbuk ataupun memblendernya. Tambahkan madu untuk memberikan rasa manis dan menghilangkan baunya.

Bawang Putih

Selain berguna untuk penyebab masakan, bawang putih memiliki manfaat yang berkhasiat untuk membantu mencegah adanya pembekuan darah dan juga berguna dalam menurunkan tekanan darah secara alami. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah, Anda bisa mengupas kulit dua biji bawang putih, kemudian bawang putih tersebut dikunyah hingga halus lalu ditelan. Jangan lupa untuk minum air hangat seanyak satu gelas. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini tiga kali sehari.

Rumput Laut

Sebuah penelitian di Jepang menjelaskan bahwa rumput laut juga bisa menurunkan tekanan darah secara alami. Selain dapat mengobati hipertensi, rumput laut juga bermanfaat untuk Anda yang memiliki kolesterol tinggi. Rasanya yang enak, jenis makanan ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam pengobatan hipertensi.

Mentimun

Memiliki banyak kandungan mineral pottasium, mentimum bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah secara alami. Untuk membuat obat tradisional ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengkonsumsi mentimun mentah setiap hari atau dijadikan jus.

Tomat

Bahan-bahan untuk menurunkan tekanan darah secara alami ternyata sangat mudah didapatkan. Salah satunya seperti sayuran tomat ini. Tomat memiliki kandungan mineral dan vitamin yang banyak, seperti kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin C sehingga jenis sayuran ini sering digunakan untk menurunkan tekanan darah secara alami.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.