Paket Asuransi Kesehatan Keluarga Murah yang Terbaik

Asuransi

Jika Anda sudah berkeluarga, tentunya sangat penting untuk memiliki paket asuransi kesehatan keluarga yang bisa melindungi dan menjamin keluarga Anda.

Setelah berkeluarga dan membangun rumah tangga, Anda tak lagi hanya memikirkan diri sendiri. Tetapi prioritas utama pun bertambah dengan anggota keluarga yang lain. Sama saja dengan kebutuhan harian Anda, kebutuhan asuransi pun harus melindungi seluruh anggota keluarga. Untuk kebutuhan tersebut, tentu saja yang Anda inginkan adalah bisa mendapatkan paket asuransi kesehatan keluarga dengan harga terjangkau dengan kualitas terbaik!

Dalam hal asuransi kesehatan keluarga ini, selain untuk perorangan, nyatanya sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan beberapa produknya secara ritel dan paketan. Misalnya asuransi perjalanan untuk satu kelompok atau asuransi kesehatan untuk satu keluarga yang menyangkut suami, istri, dan anak. Jika dilihat secara umum, tentunya sistem paket asuransi kesehatan keluarga seperti ini akan memberikan biaya premi yang jauh lebih terjangaku dibandingkan Anda harus membeli asuransi satu orang satu. Hal ini didasarkan karena jumlah orang yang mendapatakan jaminan bukan hanya satu orang, tetapi seluruh anggota keluarga. Namun, di balik itu semua, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam sistem paket ini, terutama tentang perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut. Apa saja yang perlu diperhatikan dari manfaat asuransi kesehatan dengan sistem paket dibanding dengan sistem per individu? Berikut beberapa di antaranya:

paket asuransi kesehatan keluarga

Batas Nilai Perlindungan

Sistem paket asuransi kesehatan keluarga ini melindungi beberapa anggota keluarga kandung sekaligus. Biasanya sekitar 4-5 orang dalam satu keluarga, yaitu ayah, ibu, dan dua anak. Meskipun sistem paket dan menjamin semua anggota, tetapi biasanya memiliki keterbatasan nilai perlindungan yang disesuaikan paket yang ditawarkan. Artinya jika ada anggota lain yang akan ditambahkan misalnya karena anaknya lebih dari dua, akan ada perhitungan ulang yang menambah nilai premi.

Sistem Pembagian Batas Maksimal Perlindungan

Selain batas nilai perlindungan, paket asuransi kesehatan keluarga ini juga mempunyai sistem perlindungan yang berbeda dengan asuransi perorangan. Perbedaan ini terlihat jelas dari batas nilai perlindungannya yang tidak sama. Misalnya utnuk asuransi perorangan diberikan nilai pertanggungan sebanyak Rp200 juta. nominal itu tentunya digunakan untuk satu orang saja. Namun, jika paket asuransi kesehatan keluarga, jika Anda diberikan nilai pertanggungan sebesar Rp200 juta tentunya itu nominal itu akan digunakan oleh seluruh anggota keluarga Anda yang termasuk dalam paket tersebut.

Banyak sekali perbedaan yang bisa Anda dapatkan dari kedua jenis asuransi. Namun, semua itu balik lagi kepada Anda. Jika Anda sudah berkeluarga tentunya Anda tidak akan egois untuk melindungi diri sendiri saja. Tetapi, mengajak mereka juga untuk dilindungi oleh paket asuransi kesehatan keluarga.

Baca Juga: Ini Pentingnya Menyiapkan Dana Asuransi Kesehatan

Leave a Reply