Penyakit Langka yang Tidak Ditanggung Asuransi Kesehatan

Asuransi

Ada banyak penyakit langka di dunia yang mungkin sebagian besar merupakan penyakit yang disebabkan oleh faktor genetik. Penyakit langka juga biasanya, tidak termasuk dalam perlindungan asuransi karena berbagai macam alasan.

Penyakit-penyakit langka di dunia ini umumnya banyak yang tidak masuk dalam jaminan asuransi, sebabnya juga banyak mulai ketidaktersediaan obat penyembuh, penykait kritis yang belum ditemukan formula  untuk menyembuhkannya. Apa saja penyakit-penyakit langka tersebut yang tidak terlindungi oleh jaminan asuransi kesehatan, simak yang berikut ini.

Biar puas makan besar saat lebaran nanti dan tetap sehat buruan belanja asuransi kesehatan terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo PUASAYUK dan langsung DISKON 10%

penyakit langka

Microcephaly

Penyakit ini menyerang ketika bayi sewaktu lahir. Microcephaly merupakan penyakit yang sangat langka. Bisa menyebabkan otak tidak dapat berkembang dan berfungsi dengan baik, dan banyak juga ditemui kasus yang terjadi yaitu otak berhenti tumbuh dan tidak berkembang sama sekali.

Menurut teori kedokteran banyak yang mengatakan kalau penyakit microcephaly ini disebabkan oleh zat-zat berbahaya, bisa juga karena radiasi, dan masalah genetik. Umumnya penderita penyakit ini, bisa mengalami down syndrome tanda-tandanya terlihat dari sering mengalami kejang, tubuh kerdil, masalah kesulitan memahami perkataan orang, dan susah untuk berbicara.

Penyakit Fields

Dunia medis belum memiliki nama untuk penyakit ini, alasan disebut penyakit fields karena diderita oleh dua orang perempuan kembar bernama Catherine dan Kirstie di negara Wales. Berdasarkan penelitian ini merupakan penyakit yang begitu langka di dunia. Gejalanya adalah fungsi otot tubuh perlahan bisa memburuk sehingga menyebabkan pergerakan menjadi terbatas bahkan untuk sekadar untuk menulis saja.

Progeria Hutchinson-Gilford

Penyakit ini menyerang hampir seluruhnya adalah anak-anak, perbandingannya akan menyerang satu dari delapan juta anak di dunia. Biasanya beberapa saat setelah lahir, anak yang akan mengidap penyakit ini akan meninggal. Kemungkinan hidup pendertia progeria hutchinson-gilford juga sangat kecil dengan pencapaian paling lama hidup sampai usia dua puluhan.

Gejala dari penyakit progeria adalah faktor genetik di mana anak mengalami penuaan dini dengan cepat, penyakit ini bukan merupakan warisan dari orangtua atau apa pun. Pihak medis dan dunia kedokteran pun juga belum menemukan obatnya.

Baca Juga: Penyakit yang Tidak Ditanggung Saat Melakukan Perbandingan Asuransi Kesehatan

Tiga penyakit langka  di atas merupakan suatu kondisi kesehatan yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Karena alasannya adalah belum ditemukan formula obat untuk menyembuhkan para penderitanya. Tapi

Leave a Reply