Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan

Asuransi

Asuransi perjalanan penting untuk melindungi risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan. Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya.

Anda mungkin pernah atau bahkan sering melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri. Tugas dari kantor atau urusan pribadi seperti traveling. Bila Anda rutin melakukan perjalanan jarak jauh, sebaiknya pertimbangkan membeli asuransi perjalanan. Ada banyak pilihan asuransi perjalanan yang bisa dibeli baik secara online maupun offline.

Well, yuk berkenalan sedikit dengan asuransi perjalanan!

Apa Saja yang Dilindungi?

Luasnya cakupan perlindungan sebenarnya tergantung dari premi yang Anda pilih. Beberapa di antaranya yaitu perlindungan dari risiko kecelakaan, kehilangan dan kerusakan barang, penggantian biaya pengobatan darurat, risiko keterlambatan pesawat, evakuasi medis, hingga risiko rumah yang ditinggal. Pilih premi sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Berapa Besar Perlindungannya?

Sebagai gambaran, perjalanan di negara ASEAN selama seminggu ada asuransi perjalanan dengan premi sebesar Rp120.000,00. Besar perlindungannya kira-kira seperti ini: pembatalan penerbangan 1.000 USD, kehilangan laptop 700 USD, penundaan penerbangan dalam waktu tertentu 100 USD, dan meninggal dunia 25.000 USD. Angka di atas sebagai gambaran bahwa perlindungan yang diberikan sangat memadai. Tentu, semua ada syarat dan ketentuan yang berlaku dan mungkin berbeda-beda di tiap perusahaan asuransi yang menawarkan.

Berapa Masa Aktif Asuransi?

Sementara perlindungan beberapa kali berlaku selama satu tahun. Bagi Anda yang sering bepergian, perlindungan beberapa kali ini lebih sesuai, karena Anda tak perlu repot membeli premi asuransi berkali-kali.

Leave a Reply