Perjalanan Dinas Perlukah Membeli Asuransi Perjalanan Dinas?

Ke manapun destinasi perjalanan Anda, cek dan teliti kembali tipe dan plan asuransi perjalanan terbaik untuk Anda. Termasuk juga dengan perjalanan dinas Anda.

Melakukan perjalanan dinas sudah pasti berhubungan dengan bisnis dan pekerjaan. Secara umum pengertian perjalanan dinas adalah, perjalanan yang dilakukan oleh karyawan atau pegawai suatu perusahaan yang berkaitan dengan tugas pekerjaan dinas. Misalnya untuk melaksanakan kepentingan seminar, diklat, tender, perjanjian kerjasama, acara seremonial, kegiatan sosial, dan lain sebagainya.

Sebelum pasti memilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapat premi asuransi murah di Futuready!

asuransi perjalanan dinas

 

Lalu pentingkah asuransi perjalanan untuk perjalanan dinas? Saat melakukan perjalanan dinas, bisa saja terjadi risiko hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Untuk itu harus bisa mengetahui dulu berapa lamanya waktu perjalanan dinas Anda, ke mana tujuan perjalanan. Dengan begitu baru bisa menentukan asuransi perjalanan yang akan digunakan.

Asuransi Perjalanan Dinas Berdasarkan Jangka Waktu

Asuransi perjalanan untuk dinas dibagi lagi menjadi 2 yaitu, asuransi perjalanan single trip dan asuransi perjalanan annual travel insurance. Asuransi perjalanan dinas single trip merupakan asuransi perjalanan dengan jangka waktu untuk satu kali perjalanan. Misalnya, Anda melalkukan perjalanan dinas dari Jakarta – Bali – Jakarta. Inilah yang dimaksud dengan asuransi perjalanan single trip.

Jenis asuransi perjalanan ini bisa Anda gunakan untuk perjalanan dinas Anda yang bersifat dadakan dan jarang, karena masa berlakunya akan habis ketika sekali digunakan.

Untuk Anda yang sering sekali dalam setahun mempunyai agenda untuk perjalanan dinas baik menghadiri acara seremonial, kegiatan sosial, melakukan riset sebuah lahan proyek. Bila perjalanan dinas tersebut sifatnya sudah terencana, asuransi perjalanan annual travel insurance lebih cocok untuk Anda karena memiliki jangka waktu yang berlaku selama satu tahun.

Asuransi Dinas Berdasarkan Jumlah Tertanggung

Asuransi jenis ini terbagi menjadi dua dengan didasari oleh jumlah orang yang tertanggung, baik itu perjalanan dinas individu dan asuransi perjalanan kelompok. Jumlah oranglah yang membedakan jenis asuransi ini.

Perjalanan dinas yang melibatkan banyak orang secara berkelompok sering menggunakan jenis asuransi kelompok ini. Harga peminya juga termasuk lebih murah, bila dibandingkan dengan asuransi perjalanan individu.

Asuransi Berdasarkan Tempat Tujuan

Asuransi akan memberikan jaminan perlindungan bagi pihak tertanggung. Baik itu tujuan perjalanan dinas domestik atau perjalanan dinas internasional. Perbedaannya terletak pada harga premi yang biasanya asuransi perjalanan dinas internasional lebih mahal.

Baca Juga: Futuready.com – Cara Mudah Miliki Asuransi Perjalanan

Pada dasarnya asuransi perjalanan memiliki manfaat dalam melindungi Anda saat perjalanan, ada baiknya setiap Anda melakukan perjalanan atau traveling dilengkapi dengan asuransi perjalanan. Dari macam-macam asuransi perjalanan di atas, bisa menjadi bahan referensi untuk Anda dalam memilih asuransi perjalanan terbaik.

Futuready hadir untuk Anda yang membutuhkan asuransi perjalanan dinas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengaksesnya di www. Futuready.com kemudian cari, bandingkan, pilih, dan beli kemudian bayar asuransi perjalanan dinas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mudah, praktis, sesuai, dan aman.

Leave a Reply