Perlukah Asuransi Jiwa Anak untuk Buah Hati Anda?

Asuransi

Apakah perlu menyiapkan asuransi jiwa anak, terlebih untuk buah hati Anda sejak dini hingga sudah beranjak remaja?

Dalam perjalanan hidup manusia yang berlika-liku selalu dihadapkan dengan kemungkinan terjadinya kejadian-kejadian yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kekurangan nilai finansial itu.

Hal tersebut bisa membawa kerugian bagi manusia itu sendiri yang mungkin berdampak bagi keluarganya. Manusia hidup selalu menghadapi risiko setiap harinya misalnya meninggal dunia, kecelakaan yang diakibatkan dari kejadian yang tidak disengaja, atau dari penyakit yang diderita semua tidak ada yang tahu, kapan risiko itu akan terjadi.

 

 

Baca Juga: Perhatikan Hal-Hal Ini Saat Membandingkan Asuransi Jiwa Online

Asuransi Jiwa

Dalam pengertian luasnya asuransi jiwa merupakan suatu perjanjian di mana seseorang mengikatkan dirinya untuk membayar sejumlah uang secara sekaligus atau secara berkala kepada pihak perusahaan asuransi. Dalam hal fasilitas premi perbandingan asuransi jiwa yang satu dengan yang lainnya tentu berbeda-beda.

Asuransi jiwa sangat bermanfaat bagi hidup karena dalam perjanjian awal kepada pihak perusahaan asuransi dapat diadakan selama hidup atau selama jangka waktu tertentu. Kedua pihak yang saling mengikat diri dalam perjanjian tersebut disebut penanggung dan tertanggung.

Asuransi Jiwa Anak Tepatkah?

Biasanya asuransi jiwa dibeli oleh para pencari nafkah utama di dalam keluarga, tujuannya untuk melindungi ahli warisanya apabila pihak tertanggung terkena risiko dari suatu kejadian yang telah dijelaskan di atas ataupun sesuatu hal yang tidak diduga akan terjadi.

Apabila Anda mempunyai anak yang sudah beranjak dewasa dan sudah bekerja, ia masih belum dibilang pencari nafkah utama walaupun sudah mempunyai penghasilan setiap bulannya. Tetap saja yang dinilai sebagai pencari nafkah utama adalah orangtuanya.

Jika Anda memang berniat menginvestasikan dana atas nama anak Anda yang masih kecil atau sudah dewasa, maka sebaiknya belikanlah proteksi kesehatan atau bahkan tabungan pendidikan untuk masa depan mereka kelak. Anda tidak bisa membelikannya produk asuransi jiwa, lebih baik membelinya untuk diri Anda sendiri.

Manfaat Asuransi Jiwa

Tidak ada yang bisa menebak kapan dan di mana seseorang akan tertimpa sebuah risiko atau peristiwa-peristiwa yang bisa saja terjadi tiba-tiba. Lindungi diri Anda untuk meminimalkan dampak dari risiko tersebut, dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki asuransi jiwa.

Apa saja manfaat yang bisa Anda dan buah hati dapatkan dari asuransi jiwa anak? Berikut manfaat yang didapat dari asuransi jiwa:

Jaminan Keberlangsungan Hidup

Ketika risiko kematian terjadi kepada sang pencari nafkah utama di keluarga, hal terebut bisa membuat kondisi kestabilan ekonomi di keluarga menjadi masalah. Asuransi jiwa akan memberikan Uang Pertanggungan (UP) kepada penerima asuransi saat pihak tertanggung meninggal dunia.

Dengan memiliki asuransi jiwa berarti Anda sudah melakukan hal yang terbaik untuk keluarga, karena Anda sudah memberikan perlindungan terhadap kondisi finansial keluarga, terutama jika ahli waris yang Anda tunjuk masih di bawah umur dan belum mencapai usia mandiri

Menghindarkan dari Beban Utang

Asuransi jiwa dengan produknya UP mempunyai manfaat untuk meringankan beban keluarga saat haru melunasi utang-utang. Ketika seluruh utang Anda dapat dilunasi dengan baik, kondisi finansial keluarga Anda juga tidak akan terbebani.

Manfaat Fitur Lain

Beberapa asuransi jiwa saat ini dilengkapi dengan fitur tabungan. Contoh ketika pihak tertanggung masih berada dalam kondisi hidup pad akhir masa kontrak, ia berhak mendapatkan sejumlah uang dari fitur tabungan tersebut.

Baca juga: Mana yang Terbaik: Asuransi Jiwa Term-Life atau Unit Link?

Asuransi jiwa begitu penting untuk Anda dan keluarga, karena perjalanan hidup manusia tidak ada yang tahu. Mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk dengan asuransi jiwa.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi terbaik di Futuready.

asuransi jiwa anak

Leave a Reply