Persiapkan Warisan Keluarga Dari Asuransi

AsuransiFamily

Warisan apa yang sudah Anda persiapakan untuk anggota keluarga? Kalau Anda ingin tahu, Anda bisa mempersiapkan warisan keluarga dari asuransi. Mau tahu caranya?

Sebagai kepala keluarga dan pencari nafkah utama, Anda harus melakukan banyak hal demi masa depan keluarga. Semua itu tentunya Anda lakukan demi menjamin kehidupan seluruh anggota kelaurga terpenuhi di masa menatang. Nah, merencanakan warisan tentunya termasuk salah satunya. Apa saja yang harus disiapkan bila Anda tak punya banyak harta?

Bagi yang punya harta berlimpah, meninggalkan warisan tentu mudah. Tapi bagaimana bagi yang pendapatannya hanya bisa disimpan ala kadarnya? Salah satunya solusinya bisa menggunakan asuransi jiwa. Jika secara tiba-tiba terjadi hal tak terduga, asuransi jiwa akan memberikan sejumlah uang pertanggungan yang bisa jadi warisan keluarga.

Agar perlindungan itu bisa jadi warisan yang nilainya sesuai kebutuhan, ada sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin memiliki asuransi jiwa:

Anda Perlu Menentukan Berapa Uang Pertanggungan yang Bisa Diberikan

Menentukan uang pertanggungan di awal sangat penting. Biasanya yang ideal besaran uang pertanggungan sesuai kebutuhan dan gaya hidup dalam kurun waktu tertentu, misalnya selama 24 bulan. Bila dalam sebulan kebutuhan bulanan Anda sekeluarga Rp10 juta, maka uang pertanggungan yang bisa melindungi kebutuhan keluarga dalam 24 bulan adalah Rp240 juta. Namun untuk mendapatkan uang pertanggungan sebesar ini, Anda juga perlu mengetahui berapa kemampuan bayar preminya.

BACA JUGA: Jangan Beli Asuransi Jiwa Sebelum Baca Artikel Ini

Teliti Perusahaan Asuransinya

Sebelum menentukan produk asuransi yang akan dipilih, sebaiknya teliti dahulu rekam jejak perusahaan asuransi tersebut. Sebab sekarang ini banyak sekali produk asuransi yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. Namun, apakah produk asuransi tersebut resmi atau tidak, ituah yang harus Anda pastikan. Caranya, pastikan perusahaan asuransi tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan memiliki lisensi dari OJK ini, Anda punya pertimbangan bahwa semua produknya sudah mendapat pengawasan dari OJK.

BACA JUGA: Belanja Asuransi Online: Cepat Gak Pakai Ribet

Pelajari dan Pelajari Lagi

Pelajari dan teliti manfaat produk yang akan dibeli dan bagaimana prosedur klaimnya dengan jelas. Hal ini tidak hanya berlaku bagi kepala keluarga. Keluarga, khususnya pasangan, harus tahu mengenai produk dan cara klaim asuransi. Hal ini penting sebagai antisipasi. Jadi seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan, pasangan segera bisa mengurus klaim untuk meneruskan hidupnya dan dapat memastikan mendaptkan hak yang harus diterima.

Semoga dengan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa yang sesuai, Anda dan keluarga mendapat warisan yang cukup untuk kebutuhan masa depan keluarga.

Leave a Reply