Apa Perbedaan Asuransi Kesehatan Murni dan yang Berinvestasi?

Asuransi Kesehatan

Selain sebagai perlindungan diri, asuransi kesehatan juga bisa sebagai investasi. Namun, Anda perlu tahu bahwa asuransi kesehatan murni dan berinvestasi dua jenis yang berbeda

Mengingat banyaknya virus baru yang bermunculan, tentu Anda harus lebih meningkatkan lagi proteksi kepada kesehatan. Mulai dari mengkonsumsi makana yang lebih bersih dan bergizi hingga melindungi dengan asuransi kesehatan. Sakit atau risiko lainnya, tentu tidak bisa diprediksi oleh manusia. Alasan itu yang membuat masyarakat memilih asuransi kesehatan sebagai perlindungan secara finansial.

Contohnya, Anda tiba-tiba sakit tetapi tidak memiliki dana cadangan. Di sinilah perannya asuransi kesehatan yang memberikan jaminan biaya rumah sakit selama Anda melakukan pengobatan. Jadi, berapa besar biaya rumah sakit, jika sesuai polis asuransi kesehatan akan ter-cover.

Agar Anda tidak salah dalam memilih, berikut ini perbedaan dari asuransi kesehatan murni dan yang berinvestasi.

Asuransi Kesehatan Murni

Maksud dari asuransi kesehatan yang bersifat murni adalah bentuk asuransi berupa jaminan atau perlindungan terhadap kesehatan yang tertera pada polis. Jika Anda membeli asuransi jenis ini, tentunya ini bukan alat investasi karena hanya khusus jaminan untuk kesehatan Anda.

Program asuransi ini berupa program berjangka tahunan. Maksudnya, apabila Anda merasa nyaman dan cocok, tentunya bisa Anda lanjutkan dan perpanjang, tetapi jika marasa tidak nyamaan Anda bisa memberhentikan layanan asuransi ini ketika masa berlakunya sudah habis. Tidak ada kelebihan lainnya bahkan uang yang bersifat tabungan. Jadi, biaya premi yang Anda bayarkan perbulan hanya untuk menjamin kesehatan saja bukan sebagai investasi.

Kelebihan dari asuransi kesehatan murni ini, yaitu periode polis atau jaminan yang Anda dapatkan bersifat tahunan sehingga Anda bisa menentukan sendiri untuk meneruskan atau menghentikan asuransi tersebut. Tentunya hal itu bisa Anda pilih jika waktu polis memang sudah habis ya. Selain itu, asuransi jenis ini juga memiliki premi yang cukup rendah dan memang sangat cocok untuk Anda yang memiliki penghasilan pas-pasan, tetapi ingin mempunyai asuransi.

Disamping kelebihan, tentu ada kekurangannya juga. Kekurangan dari asuransi jenis ini, yaitu karena periode polis yang berisifat tahunan, sehingga perusahaan asuransi berhak juga untuk tidak perpanjang asuransi tersebut. Ini tentu menjadi kerugian bagi Anda jika tiba-tiba menderita penyakit kronis yang memberi dampak risiko besar untuk diri Anda. Jika dalam kondisi tersebut nyatanya polis Anda tidak disetujui, berarti Anda harus membayar seluruh biaya penyakit tersebut sendiri tanpa ada jaminan dari perusahaan asuransi.

Asuransi Kesehatan Berinvestasi

Sesuai dengan nama programnya, tentunya asuransi jenis ini memberikan kesempatan Anda untuk menabung dan memperoleh keuntungan yanag lebih. Selain menjamin kesehatan Anda, tentunya ada sejumlah uang yang bisa Anda cairkan nantinya untuk biaya hari tua. Mayoritas orang yang membeli asuransi lebih tertarik dengan program yang ada ainvestasinya seperti ini. Sama seperti asuransi kesehatan murni, asuransi jenis ini juga memiliki keuntungan, yaitu periode poris memiliki jangka panjang sejalan dengan proteksi asuransi jiwa. Selain itu, asuransi kesehatan dan investasi ini mmeberikan perlindungan secara penuh dan secara tidak langsung menjamin kehidupan di hari-hari tua Anda. Dibalik kelebihan ada juga kekurangannya, yaitu biaya premi yang cukup mahal.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi kesehatan terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.