Cara Menghilangkan Tenggorokan Pahit dengan Cepat

AsuransiAsuransi KesehatanLifestyle & Leisure

Tanpa perlu ke dokter, Anda bisa dengan mudah menghilangkan tenggorokan pahit secara cepat dan ampuh

Bagian tenggorokan terasa pahit bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti kondisi mulut yang kurang bersih atau Anda sedang mengonsumsi obat-obatan. Namun, ada juga faktor lainnya, seperti penyakit asam lambung, kebiadaan berteriak atau bernyanyi secara keras, infeksi saluran pernapasan, gangguan jantung, dan hal-hal lainnya.

Baca juga: Jangan Abaikan, Ini Gejala dan Penyebab Radang Tenggorokan

Meskipun gejala-gejala di atas sangat menyeramkan, Anda tidak perlu khawatir. Ada berbagai cara menghilangkan tenggorokan pahit dengan mudah dan ampuh. Berikut ini tips ampuh yang harus Anda lakukan.

Perbanyak Minum Air Putih

ragam cara menghilangkan tenggorokan pahit

Air putih memiliki banyak sekali kasiatnya, salah satunya sebagai cara menghilangkan tenggorokan pahit. Minumlah banyak air puith 2-3 liter sehari agar tenggorokan tidak kering dan senantiasa selalu terjaga kesegarannya. Bukan hanya pahit, kurangnya minum air putih juga bisa membuat mulut Anda terasa asam dan bau.

Perbanyak Buah dan Sayur

Cara menghilangkan tenggorokan pahit dengan cepat, Anda juga dianjurkan untuk memperbanyak buah dan sayur. Pasalnya, buah dan sayur memiliki banyak sekali serat yang baik untuk menjaga kestabilan tubuh karena tenggorokan pahit bisa menjadi pemicu berbagai macam penyakit lainnya.

Hindari Makanan Manis, Pedas, Asam, dan Berminyak

Supaya rasa pahit ditenggorokan cepat hilang, ada baiknya hindari dulu makanan-makanan yang mengandung rasa manis, pedas, asam, dan berminyak. Hal ini dikarenakan makanan-makanan tersebut bisa memperparah rasa pahit di tenggorokan bahkan bisa menyebabkan timbulnya penyakit lain.

Menjauhi Rokok

Kebiasaan merokok juga bisa menjadikan tenggorokan Anda terasa pahit. Semakin Anda merokok, tentu rasa pahit itu semakin terasa. Oleh karena itu, cara menghilangkan tenggorokan pahit Anda sangat disarankan untuk menjauhi rokok.

Makan Permen Mint

Permen rasa mint atau penghilang dahaga bisa Anda membantu untuk menghilangkan rasa pahit ditenggorokan. Tidak ada salahnya jika permen jenis ini selalu Anda bawa ke mana pun.

Baca juga: Tips Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan

Istirahat yang Cukup

Selain dari asupan, instirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara menghilangkan tenggorokan pahit. Jangan terlalu menekan tubuh Anda untuk melakukan aktivitas yang di luar batas kemampuan karena tubuh juga butuh istirahat.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.