Diet Tanpa Nasi? Bisa Kok, Ini Caranya!

Asuransi KesehatanLifestyle & Leisure

Diet tanpa nasi merupakan program diet yang sedang trend saat ini. Namun, jangan asal dalam melakukan program ini, sebab ada cara dan aturan agar hasilnya maksimal dan tetap aman.

Cara diet tanpa nasi menjadi salah satu cara program diet yang banyak dipilih. Meskipun terlihat sulit dikarenakan nasi menjadi salah satu makanan pokok yang setiap hari dikonsumsi khususnya orang-orang Asia seperti Indonesia, tetapi ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan cara diet ini.

Salah satu hal yang harus Anda tanamkan dalam diri ketika melakukan cara diet ini, yaitu menghilangkan nasi dari daftar makanan Anda dan mengalihkan asupan karbohidrat dengan menggantikan perannya dengan sumber energi yang lain. Tentu menghilangkan peran karbohidrat, yaitu diet tanpa nasi ini memiliki banyak riiskonya jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat. Oleh karena itu, agar diet tanpa nasi bisa berjalan dengan lancar dan tetap aman, berikut ini tipsnya.

Mengganti Nasi dengan Karbohidrat Lain

Selain nasi, ada banyak bahan makanan lain yang mengandung karbohidrat yang sebanding atau hampir sama dengan nasi. Karena hal ini Anda mengikuti program diet tanpa nasi, tentu Anda harus mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lain agar tubuh tetap bertenaga. Memang sulit untuk menggantikan peran nasi dalam kebiasaan sehari-hari. Agar Anda tidak merasakan perubahan yang cukup signifikan, Anda bisa mencoba beberapa varian makanan, seperti sagu, jagung, singkong, ubi jalar roti gandum, kentang, dan masih banyak lagi.

Melakukan Olahraga

Sebenarnya, mau apapun program dietnya olahraga masih menjadi salah satu kegiatan yang bisa membantu program diet tersebut berjalan dengan lancar. Pastikan Anda selalu meluangkan waktu untuk berolahraga meskipun hanya lima belas menit setiap harinya. Usahakan untuk tetap rutin dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Buat Menu Diet

Kunci utamanya diet itu adalah konsisten dan displin. Agar hasilnya maksimal dan Anda tidak jenuh dengan program diet yang sedang dilakukan, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat menu diet setiap harinya dengan berbagai menu yang berbeda. Diet belum tentu Anda tidak bisa makan enak loh. Anda masih bisa makan enak asalkan makanan tersebut tidak diluar jalur diet Anda. Seperti contohnya sarapan Anda bisa pilih oatmeal atau roti gandum, siang harinya Anda bisa pilih salad, dan malam harinya bisa mengkonsumsi kentang rebus dan irisan buah.

Comments are closed.