Manfaat-Manfaat yang Dilindungi Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan

Sebelum memutuskan untuk memilih produk asuransi kesehatan, pastikan manfaat-manfaat di bawah ini masuk ke dalam benefit yang Anda dapatkan.

Asuransi kesehatan merupakan perlindungan terbaik yang banyak dipilih oleh masyarakat. Sebab asuransi kesehatan adalah salah satu produk yang memberikan manfaat khusus perlindungan diri seseorang dalam segi biaya. Contohnya jika Anda selaku nasabah dari salah satu perusahaan asuransi kesehatan, kemudian Anda harus dirawat di rumah sakit karena mengidap penyakit, maka biaya yang akan dikeluarkan selama di rumah sakit, baik itu mengenai rawat inap, obat-obatan, serta dokternya akan ter-cover oleh perusahaan asuransi tersebut.

Tentu Anda sepakat jika biaya kesehatan itu semakin mahal. Mulai dari biaya rumah sakit, bayar dokter, hingga obat-obatannya. Tentunya hal itu akan membuat Anda pusing jika tidak memiliki uang lebih atau jaminan yang bisa meng-cover itu semua. Masalah ini tidak akan Anda rasakan lagi jika memiliki asuransi kesehatan karena semua kendala-kendala tersebut akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Berikut ini manfaat-manfaat yang harus Anda ketahui dan bisa didapat sebagai peserta asuransi kesehatan:

Manfaat rawat inap

Manfaat rawat inap menjadi salah satu manfaat yang pasti akan Anda dapatkan. Jika sudah memiliki asuransi kesehatan, tentu seluruh biaya rumah sakit dan pengobatan karena sakit ataupun kecelakaan, semua akan di-cover oleh asuransi kesehatan. Namun, setiap produk asuransi memiliki plafon atau batas untuk besaran biaya rawat inap yang ditanggung perusahaan. Semua ini berdasarkan premi yang Anda bayarkan.

Manfaat rawat jalan

Selain menjamin biaya pengobatan di rumah sakit, asuransi kesehatan juga memberikan manfaat rawat jalan untuk Anda hanya sekedar berobat di rumah sakit, tetapi tidak menjalankan rawat inap. Manfaat rawat jalan ini terdiri dari biaya konsultasi dokter umum, biaya obat, dokter spesialis, dan biaya laboratorium. Manfaat rawat jalan bisa juga termasuk imunisasi, medical check up, dan keluarga berencana. Namun, untuk tiga manfaat terakhir biasanya preminya lebih tinggi.

Manfaat persalinan

Asuransi kesehatan juga memiliki manfaat khusus persalinan. Namun, perlu dikertahui tidak semua produk asuransi yang memberikan manfat ini, tentu tergantung jensi produk yang diambil. Manfaat ini khususkan untuk perempuan yang ingin melahirkan secar normal ataupun caesar. Manfaat ini bisa Anda ambil sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, manfaat ini termasuk manfaat asuransi tambahan atau rider. Bila sudah memiliki anak dan sudah melakukan KB, tentu manfaat ini tidak perlu diambil.

Manfaat Penggantian Kacamata

Selaian keperluan pengobatan, penggantian kacamata juga bisa Anda dapatkan dari asuransi ini. manfaat ini biasanya didapatkan hanya satu tahun sekali saja. Adanya manfaaat ini juga sangat meringankan nasabah yang memerlukan bantuan kacamata untuk penglihatan.

Manfaat perawatan gigi

Manfaat perawatan gigi juga menjadi bagian manfaat tambahan asuransi kesehatan. Memang tidak semua menyediakan manfaat ini, tergantung premi yang Anda pilih. Manfaat perawatan gigi umumnya hanya dibatasi perawatan medis seperti menambal gigi berlubang, membersihkan karang gigi atau menyabut gigi. Untuk pemasangan kawat gigi umumnya sudah tidak dijamin.

Comments are closed.