Menjaga Kebersihan Mulut Dengan Sikat Gigi Saat Puasa

Asuransi KesehatanLifestyle & Leisure

Saat bulan puasa penting sekali untuk menjaga kebersihan mulut, tentunya merawat mulut yang sering kita lakukan adalah dengan sikat gigi. Kapan waktu yang tepat sikat gigi saat puasa?

Bagi umat Islam yang menjalani ibadah puasa seringkali mengalamis masalah pada bau mulut dan napas tak sedap. Hal ini bisa berkatian dengan cara dan pola makan, serta jarang menyikat gigi. Ingatlah, salah satu cara mudah yang sering dilakukan dari kecil adalah menyikat gigi. Sikat gigi secara teratur, merupakan cara terbaik merawat kebersihan mulut. Begitu juga saat puasa, sikat gigi saat puasa harus dilakukan di waktu-waktu yang tepat.

Berikut ini waktu yang tepat untuk sikat gigi saat puasa

Setelah Sahur

Ya, waktu pertama yang tepat untuk lakukan sikat gigi adalah setelah sahur. Seperti yang kita tahu jika saat sahur Anda pasti makan, bukan? Dengan menyikat gigi, sisa makanan yang ada di sela gigi yang bisa menyebabkan bau mulut. Setelah sikat gigi, kemudian Anda minum air putih sehingga rasa makanan yang ada dalam mulut akan hilang.

Setelah Berbuka

Sikat gigi selama bulan puasa bisa Anda lakukan setelah berbuka puasa. Tujuan sikat gigi setelah berbuka ini jelaslah untuk membantu Anda agar mulut dan gigi terjaga kebersihannya. Di sini, dengan gigi Anda disikat, bakteri yang ada di dalam mulut bisa berkurang dan hal ini akan sangat bantu Anda untuk hilangkan bau mulut.

Sebelum Tidur

Sebelum tidur menjadi waktu yang tepat untuk sikat gigi tentunya. Menyikat gigi sebelum tidur ini punya tujuan untuk bersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi Anda. Hal ini tentunya akan membantu Anda dalam membersihkan berbagai bakteri yang disebabkan oleh sisa makanan yang membusuk di sela gigi.

Jadi, itulah tiga waktu yang tepat untuk menyikat gigi selama bulan puasa, yaitu setelah sahur, setelah berbuka puasa, dan juga sebelum tidur. Jika rutin menggosok gigi selama bulan puasa, kesehatan gigi dan mulut Anda pun akan tetap terjaga meskipun jalankan ibadah puasa.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.