Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Mudik Lebaran Anda

Asuransi Kesehatan

Bukan hanya asuransi perjalanan saja, tetapi asuransi kesehatan pun perlu Anda miliki untuk memberikan kenyamanan yang lebih selama mudik lebaran.

Memang banyak hal yang harus Anda perhatikan dan siapkan untuk melakukan perjalanan mudik lebaran. Selain barang-barang yang wajib Anda bawa dan juga asuransi perjalanan, nyatanya ada jenis asuransi lain yang harus Anda siapkan agar perjalanan mudik lebaran semakin nyaman, yaitu asuransi kesehatan.

Jika berpikir bahwa asuransi perjalanan saja cukup dan bisa melindungi dari segala risiko, lalu apa fungsinya asuransi kesehatan? Ada banyak manfaat yang perlu Anda ketahui dari asuransi kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan diuraikan manfaatnya satu persatu.

Manfaat Pengobatan dan Rawat Inap

Sekilas memang manfaat ini hampir sama dengan produk asuransi perjalanan. Namun, jika Anda teliti ada perbedaan yang signifikan dari kedua produk tentang manfaat ini. jika asuransi perjalanan memberikan jaminan perawatan untuk Anda yang mengalami kecelakaan saja selama perjalanan, sedangkan asuransi kesehatan memberikan jaminan pengobatan dan rawat inap untuk Anda ang tiba-tiba diperjalanan menderita penyakit. Misalnya, Anda demam atau keracunan makanan selama di perjalanan.

Manfaat ini menjadi salah satu manfaat yang pasti akan Anda dapatkan. Jika sudah memiliki asuransi kesehatan, tentu seluruh biaya rumah sakit dan pengobatan karena sakit akan di-cover oleh perusahaan asuransi sesuai yang tercantum dipolis. Selain itu, Anda bisa langsung ke rumah sakit yang rekanan dengan perusahaan asuransi tersebut sehingga penyakit Anda langsung ditangani dokter.

Manfaat Pembedahan

Tentu tidak ada yang ingin ditimpa musibah ketika perjalanan mudik. Namun, namanya musibah tidak ada yang bisa menebaknya. Jika diselama perjalanan ada insiden kecelakaan ataupun hal yang membuat Anda harus dilakukan tindakan pembedahan, tentu asuransi kesehatan akan meng-cover biaya pembedahan hingga Anda sembuh.

Manfaat Perawatan Intensif

Jika Anda memiliki penyakit kritis kemudian kambuh di perjalanan mudik dan membutuhkan perawatan intensif di ruang ICU, asuransi ini akan memberikan jaminan untuk biaya perawatan tersebut. Tentu Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan nominal yang harus dikeluarkan untuk biaya perawatan karena sudah ada asuransi kesehatan yang menanggungnya.

Manfaat Ambulance

Manfaat ambulance ini bisa Anda gunakan jika di kampung halaman tiba-tiba Anda sakit dan mengharuskan dibawa ke rumah sakit. Anda bisa langsung telepon rumah sakit rekanan terdekat di sana dan meminta untuk mendatangkan ambulance sebagai tindakan awal untuk menangani penyakit Anda.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kecelakaan. Pilih asuransi kecelakaan diri lalu bandingkan asuransi kecelakaan diri untuk mendapatkan asuransi kecelakaan diri terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.