Punya Bujet Liburan Terbatas? Ini Trik Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

AsuransiTravel

Tidak sedikit orang mengurungkan niatnya berlibur lantaran terhambat bujet liburan yang terbatas dan mahalnya tiket pesawat. Padahal ada cara mudah untuk mendapatkan tiket pesawat murah yang mampu menghemat anggaran biaya liburan. Mau tahu cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah? Futuready telah mempersiapkannya. Berikut kiat-kiatnya!

Dengan adanya tiket pesawat murah, traveling kini menjadi lebih mudah. Banyak pihak maskapai penerbangan menawarkan tiket pesawat murah dalam berbagai kesempatan baik saat momen ulangtahun maskapai tersebut atau saat peristiwa penting seperti hari kemerdekaan, tahun baru, travel fair, dan hari-hari penting lainnya. Meski demikian, tiket pesawat murah ternyata sulit didapatkan. Perlu adanya trik-trik khusus agar Anda beruntung mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Supaya keberuntungan ada di pihak Anda, yuk lakukan tujuh cara mendapatkan tiket pesawat murah ini.

  1. Manfaatkan Agen Perjalanan Online

Tiket pesawat murah biasanya banyak ditawarkan para agen perjalanan online. Namun, agen perjalanan online saat ini semakin banyak bermunculan. Setiap agen perjalanan berlomba-lomba menawarkan tiket pesawat terbaik. Lantas agen perjalanan mana yang akan Anda pilih?

Tentu bukanlah perkara yang mudah menentukan agen perjalanan online mana yang akan Anda pilih. Persaingan antar agen perjalanan kerap menimbulkan kerugian tersendiri bagi para konsumennya. Banyak oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini untuk melakukan aksi penipuan menawarkan harga tiket pesawat termurah. Tetapi pada kenyataannya, mereka hanya berniat untuk menipu. Tetapi bukan berarti semua agen perjalanan online yang sedang menawarkan harga termurah adalah penipu, lho. Ada agen perjalanan online yang memang benar-benar menawarkan tiket pesawat murah. Pastikan Anda membeli tiket pesawat murah hanya di agen perjalanan terpercaya Cara membuktikannya, pertama cek call center dan alamat kantornya. Apakah agen perjalanan online tersebut memiliki satu nomor call center dengan alamat kantor yang jelas? BIla jawabannya iya, maka bisa Anda percaya. Oh ya, jangan lupa mengecek nomor rekening pembayaran, jangan sampai rekening yang mereka miliki merupakan atas nama pribadi untuk transaksi pembayarannya.

  1. Aktif di Jejaring Sosial

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah memang perlu ada usaha. Langkan kedua yang bisa Anda lakukan adalah mengikuti akun jejaring sosoial resmi milik maskapai penerbangan dan agen perjalanan online untuk mendapatkan informasi mengenai penawaran menarik yang tengah berlangsung di antaranya promo harga, kompetisi, hingga kuis berhadiah tiket pesawat gratis. Menarik bukan untuk dicoba?

Baca Juga: 8 Gerak Cepat Dapat Tiket Promo Liburan

  1. Daftarkan Informasi Terbaru dari Bank Anda

Selain pihak maskapai dan agen perjalanan online yang menawarkan tiket pesawat murah. Bank tempat Anda menjadi nasabah juga kerap memberikan penawaran berupa potongan harga tiket pesawat bila Anda membayarkan dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau melalui internet banking. Jadi, jangan sampai ketinggalan informasi dari bank Anda.

  1. Kapan Waktu Terbaik Untuk Membeli Tiket Pesawat?

Dilansir dari CheapAir.com, penelitian menunjukkan bahwa waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari sebelum hari keberangkatan. Waktu tersebut sangat tepat untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Penelitian tersebut menunjukkan memesan tiket pesawat 54 hari sebelum keberangkatan dapat menghemat bujet Anda untuk membayat tiket penerbangan.

  1. Coba Bandingkan Tiket dengan Maskapai Berbeda

Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mengombinasikan dua maskapai berbeda. Lihatlah perbandingan harga tiket pesawat pulang pergi dengan tujuan yang sama. Cara ini bisa membuat Anda tahu harga tiket pesawat yang paling murah.

  1. Pilih Keberangkan Tengah Malam atau Subuh

Jam keberangkatan dapat memengaruhi harga tiket pesawat. Supaya mendapatkan harga tiket pesawat yang murah pilihlah waktu keberangkatan pada tengah malam atau subuh. Walaupun harus rela menahan kantuk saat berangkat ke  bandara, Anda bisa mendapatkan keuntungan yakni sampai ketujuan lebih awal dan memiliki waktu lebih banyak untuk berkeliling menikmati tempat wisata.

  1. Pilih Waktu Liburan Saat Hari Kerja

Langkah terakhir yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan harga tiket murah adalah terbang saat hari kerja. Penerbangan saat hari kerja (weekdays) umumnya menawarkan harga yang lebih murah. Selain itu, Anda memiliki keuntungan tersendiri. Berlibur di saat hari kerja  membuat objek wisata relatif sepi pengunjung. Anda bisa menikmati liburan lebih leluasa dan jauh dari keramaian.

Memiliki bujet liburan yang terbatas kini tak lagi menjadi halangan untuk Anda berlibur. Berlibur dapat membuat pikiran menjadi fresh. Sadar akan adanya permasalahan yang mungkin saja terjadi saat berlibur. Sebaiknya gunakanlah asuransi perjalanan. Asuransi ini akan melindungi Anda dari risiko perjalanan seperti sakit di luar kota atau di negara lain, kehilangan bagasi, keterlambatan penerbangan, sampai perlindungan terhadap rumah yang Anda tinggal selama berlibur.

asuransi perjalanan online

Saat ini, memilih produk asuransi sama mudahnya mencari tiket pesawat online. Anda bisa mengunjungi Futuready.com. Broker asuransi retail online ini dapat mempermudah Anda melakukan perbandingan, pembelian, hingga klaim asuransi secara online.  Disini, anda bisa memilih asuransi perjalanan online secara praktis. Dengan Futuready, Anda tidak perlu lagi pusing dan repot karena selalu ditawarkan telemarketing asuransi. Pasalnya, Anda bisa membandingkan dan memilih sendiri produk asuransi mana yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply