Rekomendasi Asuransi Perjalanan ke Eropa & Luar Negeri

Di beberapa negara benua Eropa kini mewajibkan warga negara asing untuk memiliki asuransi perjalanan sebelum bisa berwisata ke wilayahnya. Simak tips memilih asuransi perjalanan Eropa termurah dan terbaik untuk proteksi Anda.

Asuransi

Liburan ke luar negeri adalah impian semua orang dalam hidup ini. Jika jadi kenyataan, jangan lupa gunakan asuransi perjalanan ke Eropa dan luar negeri ini!

Asuransi Perjalanan, Pentingkah?

Hingga saat ini, sebagian masyarakat masih mempertanyakan seberapa pentingkah memiliki asuransi perjalanan. Sebenarnya asuransi perjalanan atau travel insurance ini memiliki tujuan untuk menanggung biaya yang Anda keluarkan jika mendadak terserang penyakit atau kecelakaan saat Anda melakukan perjalanan ke tempat wisata, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Saat melakukan wisata atau perjalanan yang Anda rencanakan, tidak ada yang bisa menebak hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Berbagai hal mulai dari rawannya kecelakaan akibat kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, ombak besar yang mengancam keselamatan, hingga kondisi kesehatan yang tiba-tiba menurun dan membutuhkan perawatan kesehatan dengan cepat. Dengan memiliki asuransi perjalanan, Anda tentu akan terbantu dalam mengatasi hal-hal tersebut.

BACA JUGA: PENTINGNYA MENGAMBIL ASURANSI PERJALANAN

Asuransi Perjalanan ke Eropa

Berencana melakukan perjalanan ke Eropa? Ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah di Eropa? Tunggu dulu, Anda sudah memiliki asuransi perjalanan ke Eropa atau belum? Perlu Anda ketahui, di beberapa negara benua Eropa kini mewajibkan warga negara asing untuk memiliki asuransi perjalanan sebelum bisa berwisata ke wilayahnya.

Sementara itu, wisatawan asal Indonesia yang melakukan perjalanan ke Eropa jarang sekali yang memiliki asuransi perjalanan ke Eropa. Padahal, asuransi perjalanan ini akan menutupi biaya medis, pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, kecelakaan penerbangan, dan kerugian lainnya.

Namun sayangnya, wisatawan asal Indonesia yang melakukan perjalanan ke Eropa jarang sekali yang memiliki asuransi perjalanan ke Eropa. Lantaran biayanya yang mahal itulah, traveler Indonesia malas untuk membeli polis asuransi perjalanan.

Lalu, bagaimana solusinya? Padahal kedutaan tidak akan mengeluarkan visa jika Anda tidak membawa polis asuransi saat membuat visa. Mungkin saja petugas akan menyuruh Anda membeli asuransi terlebih dahulu.

Nah, jadi mau tidak mau Anda tentu harus memiliki asuransi perjalanan, bukan? Tenang saja, Anda bisa memilih asuransi perjalanan ke Eropa termurah dan terbaik!

Jenis Asuransi Perjalanan

Setelah mengetahui pengertian asuransi perjalanan dan seberapa pentingnya, Anda perlu tahu jenis asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan dapat dibedakan menjadi asuransi perjalanan harian dan asuransi perjalanan tahunan.

1. Asuransi Perjalanan Harian

Asuransi perjalanan harian melindungi perjalanan Anda sesuai lamanya Anda bepergian, perlidungan mulai dari 1 hari hingga 183 hari.

2. Asuransi Perjalanan Tahunan

Asuransi perjalanan tahunan melindungi semua perjalanan ke luar negeri Anda sepanjang tahun dengan durasi maksimal 90 untuk setiap perjalanan.

Tip Memilih Asuransi Perjalanan Termurah dan Terbaik

1. Ketahui Asuransi Perjalanan Seperti Apa yang Anda Butuhkan

Pertama, untuk memilih asuransi perjalanan termurah dan terbaik, Anda harus pahami asuransi perjalanan seperti apa yang Anda butuhkan.

Misalnya, dengan siapa saja Anda akan pergi karena ini untuk mengetahui besarnya biaya asuransi perjalanan yang dibutuhkan. Kemudian, jenis asuransi mana yang Anda butuhkan? Apakah asuransi perjalanan harian atau asuransi perjalanan tahunan.

2. Perlindungan yang Diberikan oleh Asuransi Perjalanan

Anda juga perlu mengetahui besarnya perlindungan yang diberikan oleh asuransi perjalanan. Ini karena untuk menghindari kondisi tumpang tindih alias double proteksi dari beberapa asuransi yang Anda miliki sedangkan tanggungannya sama.

Misalnya saja, Anda cukup membeli asuransi perjalanan yang menanggung kehilangan barang karena sudah memiliki asuransi jiwa sebelumnya daripada membeli dua produk dengan proteksi yang sama.

Jadi, ini juga salah satu tip memilih asuransi perjalanan termurah dan terbaik karena mempengaruhi perhitungan keuangan Anda.

3. Luas Perlindungan

Luas perlindungan yang diberikan asuransi perjalanan ke Eropa tersebut juga harus Anda ketahui. Wisata dengan risiko tinggi biasanya tidak bisa diproteksi asuransi perjalanan. Untuk aktivitas ekstrem biasanya perusahaan asuransi akan menetapkan premi tambahan di luar premi asuransi perjalanan pada umumnya.

4. Kondisi Kesehatan Tertanggung

Tip memilih asuransi perjalanan termurah dan terbaik yang keempat adalah memahami kondisi kesehatan tertanggung. Ini karena tertanggung punya riwayat sakit dan pada umumnya perusahaan asuransi tidak menanggung kondisi kesehatan yang telah ada sebelumnya.

Jadi, sebaiknya Anda mengungkapkan semua rincian kesehatan pada tahap awal dengan sebenarnya sehingga kasus klaim ditolak tidak Anda alami.

5. Bandingkan Beberapa Asuransi Perjalanan

Untuk mengetahui asuransi perjalanan ke Eropa yang Anda pilih memiliki kualitas terbaik tetapi memiliki premi yang relatif murah, Anda perlu membandingkannya dengan beberapa asuransi perjalanan lainnya.

BACA JUGA: ASURANSI PERJALANAN UNTUK PROTEKSI LIBURAN ANDA

Manfaat Asuransi Perjalanan

Setelah menjelaskan jenis dan juga cara memilih asuransi perjalanan ke Eropa, berikut akan dijelaskan manfaat-manfaat apa saja yang bisa Anda selaku nasabah dapatkan dari asuransi perjalanan.

Kecelakaan

Namanya juga perjalanan, tentunya ada risiko kecelakaan yang bisa saja menimpa kita. Jika Anda membeli asuransi perjalanan ke luar negeri tentunya ada uang yang bisa dicairkan sebagai uang pertanggungan dari kecelakaan yang dialami. Untuk jumlah uang yang dikeluarkan, biasanya sesuai dengan perjanjian di awal. Kemudian, uang tersebut hanya bisa cair jika kecelakaan itu berakibat kematian, cacat permanen, ataupun lumpuh total.

Perawatan Medis

Selama perjalanan, tiba-tiba Anda sakit dan perlu segera berobat. Tentunya hal ini akan ditanggung oleh asuransi perjalanan ke Eropa. Sehingga Anda tidak perlu khawatir memilikirkan biaya rumah sakit di negara lain yang terkenal mahal karena semua sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Menanggung Pasawat Delay

Anda membeli asuransi perjalanan ke Eropa sebelum berlibur, tentunya jika mengalami pesawat delay selama lebih dari empat jam, pasti akan diberikan biaya ganti rugi kurang lebih sebesar Rp300.000,00 oleh perusahaan asuransi. Hal ini bisa dirasakan hanya kepada para nasabah yang membeli asuransi perjalanan saja karena maskapai perjalanan sudah bekerja sama oleh beberapa perusahaan asuransi untuk menanggungkan permasalahan ini kepada perusahaan tersebut.

Kehilangan Barang

Bukan hanya jiwa saja yang dilindungi dari perusahaan asuransi, tetapi kehilangan barang yang dicuri selama perjalanan juga bisa ditanggung oleh asuransi. Perusahaan asuransi akan menanggung risiko semua barang Anda yang hilang dan juga mengganti kerusakan barang di dalam bagasi pesawat.

Pemulangan Jenazah

Batasnya umur manusia hidup di dunia memang tidak ada yang tahu. Bisa saja hal terburuk terjadi ketika liburan. Jika Anda membeli asuransi perjalanan, tentunya biaya ongkos pemulangan jenazah dari negara yang Anda kunjungi ke Indonesia akan ditanggung oleh perusahaan asuransi tersebut.

Kini tentu Anda lebih memahami pentingnya asuransi perjalanan ke Eropa dan manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan. Anda juga sudah memiliki tips untuk memilih asuransi perjalanna termurah dan terbaik. Jadi, sudahkah Anda tentukan asuransi perjalanan ke Eropa termurah dan terbaik untuk proteksi Anda? Segeralah siapkan!

Leave a Reply