Sebelum Liburan Penting untuk Anda Mengecek Manfaat Asuransi Perjalanan

AsuransiTravel

Perjalanan akan lebih aman dan nyaman dengan semua yang Anda dapat dari manfaat asuransi perjalanan. Banyak lho manfaatnya!

Asuransi perjalanan pada saat ini sudah menjadi bagian penting dari suatu perjalanan Anda baik itu yang bersifat liburan atau bisnis. Manfaatnya tidak hanya bisa dirasakan bagi diri Anda, tapi juga bagi orang-orang yang Anda tinggalkan di rumah.

Secara garis besarnya fungsi asuransi perjalanan adalah suatu bentuk perlindungan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu, yaitu selama pembeli premi melakukan traveling dari awal keberangkatan sampai pulang ke rumah.

Belum lagi bila selama di perjalanan ada saja kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tertimpa musibah misalnya. Saat itulah Anda akan menyadari betapa pentingnya asuransi perjalanan.

Varian yang ditawarkan asuransi perjalanan pun beragam, tergantung kebutuhan Anda ingin menggunakan manfaat perlindungan yang mana saja. Lalu apa saja manfaat-manfaat yang di dapat dari asuransi perjalanan? Yuk, cari tahu bersama!

Bagasi dan barang pribadi

Jika selama perjalanan barang yang Anda bawa mengalami kerugian akibat kehilangan dan kerusakan bagasi. Asuransi perjalanan akan menanggung kerugian yang ditimbulkan. Tidak hanya itu bahkan Anda juga akan mengalami ganti rugi, bila mengalami keterlambatan bagasi lebih dari periode yang sudah ditentukan dalam polis.

Terkait perjalanan

Kejadian pada umumnya, asuransi perjalanan menawarkan perlindungan untuk beberapa kejadian contohnya seperti penundaan perjalanan (biasanya keterlambatan transportasi lebih dari 12 jam), penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal di luar kekuasaan pemegang polis, hingga biaya akomodasi, makanan dan minuman yang timbul akibat penerbangan yang tidak sesuai.

Perlindungan rumah

Saat rumah yang ditinggalkan dalam perjalanan dalam situasi kosong mengalami kerusakan akibat kebakaran, asuransi akan membayarkankan dan menanggung kerugian tersebut.

Evakuasi medis

Beberapa produk asuransi perjalanan menawarkan fasilitas bantuan 24 jam keadaan darurat di seluruh dunia, dengan begitu Anda akan mendapatkan perlindungan selama 24 jam saat Anda membutuhkan tenaga medis untuk evakuasi secara mendadak.

Kecelakaan

Saat musibah kecelakaan terjadi, sejumlah uang akan dibayarkan untuk kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan

Penutupan Ganda

Santunan untuk kecelakaan pribadi akan digandakan, jika kecelakaan terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil yang terjadwal.

Biaya Pengobatan Darurat

Ketika Anda sedang melakukan perjalanan yang jauh, serta membutuhkan biaya pengobatan yang mahal ada beberapa produk asuransi perjalanan menawarkan manfaat pengobatan darurat.

Pemulangan Jenazah

Akan ada dua alternatif yang ditawarkan oleh produk asuransi ini, yang pertama biaya pemulangan jenazah sampai tujuan. Kedua biaya kremasi atau penguburan di tempat lokasi kematian terjadi.

Itu beberapa manfaat penting pada umumnya yang diberikan oleh asuransi perjalanan kepada pihak tertanggung. Jadi sebelum Anda membeli produk asuransi perjalanan, harus cermat dan teliti sebelum memilihnya. Sesuaikan juga dengan kebutuhan perjalanan Anda, demi mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman.

Cek berbagai produk asuransi perjalanan terbaik di Futuready

manfaat asuransi perjalanan

Leave a Reply