Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran, Pastikan 4 Hal Ini Sudah Anda Miliki

Asuransi

Perjalanan mudik lebaran membutuhkan persiapan yang matang. Baik itu dari fisik hingga barang-barang yang ingin dibawa. Namun, agar mudik lebaran Anda jauh lebih aman dan nyaman, pastikan keempat hal ini sudah Anda miliki.

Mudik lebaran memang menjadi tradisi yang tidak bisa dilepaskan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, sudah dari beberapa puluh tahun yang lalu, mudik lebaran ini selalu dilakukan di setiap tahunnya. Mudik lebaran memiliki momen yang berbeda dan pastinya selalu dikenang. Banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan mudik lebaran ini untuk pulang ke kampung halaman atau berwisata ke destinasi yang menjadi impian Bersama keluarga.

Volume kendaraan saat mudik lebaran pasti akan selalu meningkat. Jumlahnya pun mencapai jutaan selama periode mudik. Peningkatan jumlah kendaraan ini diikuti meningkatnya risiko kecelakaan di jalan raya selama mudik. Tentu tidak inginkan jika risiko tersebut dating menimpa Anda.

Bagi Anda yang berencana melakukan mudik lebaran, sebaiknya mempersiapkan diri dengan lebih baik. Baik itu menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Untuk meningkatkan kewaspadaan, ada 4 hal yang perlu Anda persiapkan selama periode mudik lebaran. Apa saja itu?

Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan menjadi salah satu perlindungan yang harus Anda miliki selama mudik lebaran. Asuransi ini sangat dianjurkan untuk Anda yang melakukan mudik menggunakan trasportasi umum. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika terjadi hal tak terduga selama perjalanan. Misalnya, risiko kecelakaan, kehilangan bagasi, pesawat delay, dan lain-lain. Saat ini sudah ada produk asuransi perjalanan khusus saat mudik.

Asuransi Kesehatan

Mudik bersama keluarga memang menyenangkan. Namun, kita tidak pernah tahu kan kapan sakit itu bsia menyerang. Mungkin selama diperjalanan mudik Anda atau keluarga mengalami kelelahan sehingga mengakibatkan sakit. Tentu, adanya asuransi kesehatan ini bisa melindungi finansial Anda jika diharuskan berobat atau dirawat inap di rumah sakit. Jadi, meksipun harus berobat Anda tidak pelru mengeluarkan uang lagi karena ada asuransi kesehatan yang menanggung.

Asuransi Jiwa

Semua orang pasti tidak ingin dirinya celaka. Tapi risiko tersebut selalu ada dan bisa kapan saja menimpa Anda, termasuk ketika mudik lebaran. Untuk melindungi Anda dari risiko tersebut, asuransi jiwa lah jawabannya. Apalagi jika Anda menjadi tulang punggung keluarga. Sebab, ada anggota keluarga lain yang menaruh harapan ke pada Anda. Jadi, Anda harus mempersiapkan dana atau warisan yang bisa digunakan untuk menjamin kebutuhan masa depan keluarga. Bagi Anda yang belum memiliki asuransi jiwa, sebaiknya mempertimbangkan untuk membelinya saat mudik.

Asuransi Mobil

Sesuai namanya, asuransi ini dikhususkan untuk Anda yang mudik menggunakan kendaraan pribadi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, volume kendaraan ketika mudik sangat meningkat oleh karena itu, risiko kecelakaan atau disenggol kendaraan lain bisa terjadi diselama perjalanan. Oleh karena itu, agar Anda tidak mengeluarkan uang yang jauh lebih mahal untuk memperbaiki mobil akibat risiko tersebut, asuransi mobil lah yang akan menanggung dan memberikan jaminan finansial dari risiko-risiko tersebut.

Cara mudah berasuransi di Supermarket Asuransi, Futuready.com ya hanya satu: Cari, bandingkan, pilih, dan langsung bayar.

Tak perlu lagi repot-repot ke luar rumah atau menyediakan banyak waktu untuk memenuhi kebutuhan asuransi Anda. Dari satu akses digital, Anda akan menemukan semua kabutuhan yang selama ini Anda cari.

Cara cerdas berasuransi hanya di Futuready.com, Supermarket Asuransi yang hadir untuk menjawab semua kebutuhan Anda! Sebagai broker retail asuransi onlineFutuready.com menyediakan saluran distribusi asuransi yang tersebar merata ke seluruh nasabah di mana pun dan kapan pun dan menjadi Supermarket Asuransi bagi Anda Terlebih dengan sistem digital dan website, Anda bisa mengaksesnya di dunia yang serba digital. Akses langsung www.futuready.com dari smartphone Anda.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.