Seperti Ini Cara Menabung untuk Umroh dengan Aman dan Mudah

AsuransiAsuransi PerjalananTravel

Agar tidak tertipu oleh agen atau biro perjalanan umroh, ada cara menabung untuk umroh yang lebih aman dan mudah yang bisa Anda lakukan

Pergi ke tanah suci untuk beribadah merupakan impian semua umat muslim di dunia. Baik itu pergi Haji ataupun Umroh. Namun, seperti yang sudah Anda ketahui, saat ini untuk pergi haji saja Anda harus menunggu lebih dari 20 tahun.  Jika dihitung, Anda mulai mendaftarkan diri untuk pergi haji diusia 30 tahun. Kemungkinan Anda baru bisa berangkat ke tanah suci sekitar umur 50 tahunan. Tentu waktu yang sangat lama. Alhasil karena hal itu, banyak jemaah Indonesia yang memilih umroh sebagai sarana sementara untuk ibadah ke tanah suci sambil menunggu giliran berangkat haji.

Untuk harga paket umroh tentu bervariasi, mulai dari Rp18 juta hingga Rp25 juta sesuai fasilitas yang Anda dapatkan. Namun, harga segitu belum tentu bisa Anda dapatkan ddengan instan butuh waktu dan proses untuk mengumpulkannya. Anda tidak perlu khawatir, hal itu bisa disiasati dengan cara menabung untuk umroh secara aman dan nyaman berikut ini.

Ikut Program Tabungan di Bank

Cara menabung untuk umroh yang pertama dan sangat mudah untuk dilakukan, yaitu dengan mengikuti program tabungan di bank. Tidak dipugukiri jika sudah beberapa bank di Indonesia yang memberikan penawaran program tabungan rencana berjangka untuk para nasabahnya.

Nantinya, bank akan secara otomatis menarik dana dari rekening Anda setiap bulan dengan nominal dan tanggal yang sudah ditentukan sebelumnya. Anda bisa mulai menabung di Bank yang dipercaya atau bank berbasis Syariah. Langkah lebih baik Anda menabung di bank Syariah karena tujuannya untuk ibadah.

Investasi Emas

Selain mengikuti program tabungan di bank, cara menabung untuk umroh berikutnya adalah memiliki investasi emas. Biasanya, dana umroh yang akan Anda bayar kepada pihak penyelenggara akan dikonversi ke dalam bentuk dollar Amerika, artinya besar kecilnya harga umroh akan dipengaruhi kurs dollar saat itu. Oleh karena itu, investasi emas yang memiliki kencenderungan akan terus meningkat harganya menjadi salah satu cara menabung untuk umroh yang paling diminati.

Menabung di Reksadana Syariah

Cara menabung untuk umroh yang terakhir, yaitu menabung sekaligus berinvestasi di reksadana Syariah. Seiiring perkembangan teknologi yang sangat canggih, saat ini Anda sudah bisa membeli reksadana secara online yang dijual oleh perusahaan manajer investasi. Namun, satu hal yang perlu diketahui dana yang Anda belikan reksadana Syariah ini akan terpengaruh terhadap kestabilan pasar keuangan. Apalagi jika reksadana tersebut berbasis saham sehingga Anda sangat perlu memantau secara berkelanjutan untuk mengetahui naik turunnya harga saham.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.