Sang Kakak Menjadi Panutan James Membangun Setia Mandiri Motor

AsuransiAsuransi MobilMobil

Duet antara James dan sang kakak mampu memberikan dampak baik untuk Setia Mandiri Motor. Bagaimana perjalanan mereka dalam dunia otomotif?

Bermula dari ketarikan sang kakak yang bernama Pak Husen terharap dunia otomotif, memberikan pengaruh yang baik untuk James. Perlahan James pun mulai tertarik dan ingin terjun ke dunia yang sama. “Saya mulai mengatahui lebih luas lagi seputar otomotif ini dari kakak saya. Ketertarikan dia terhadap dunia otomotif sudah sejak remaja. Setelah tamat Sekolah Menengah Atas, dia ingin kerja menjadi mekanik dan itu memang cita-citanya dari dulu,” ujar james.

Bnegkel body repair Setia Mandiri Motor

James bercerita bahwa Muara Motor menjadi tempat kerja pertamanya sang kakak. Di tempat itulah Pak Husen mulai merintis. Bermula dari seorang mekanik dengan modal pas-pasan hingga diangkat menjadi asisten mekanik yang menangani Aswin Bahar (salah satu pembalap mobil legendaris Indonesia). Suka duka sang kakak sudah dilaluinya bersama Muara Motor selama lima tahun. Setelah itu, Pak Husen ditarik ke Oto Race Honda dan diangkat menjadi kepala bengkel dengan berbagai pekerjaan yang dilakukan, seperti engine, body repair, dan manajemen selama lima tahun.

Selanjutnya, dengan modal pengalaman 10 tahun yang sudah Pak Husen lalui dan ilmu-ilmu yang sudah didapatnya, barulah dia memberanikan diri untuk membuka toko di daerah proyek Senen. “Dulu hanya menjual spare part saja. Namun, seiring berjalannya waktu, kami pindah ke Mega Glodok Kemayoran dan membuka sebuah bengkel. Jadi, tidak hanya menjual spare part, tetapi kami juga mulai merintis dan membuka jasa untuk service engine. Bengkel di Mega Glodok Kemayoran tidak lama dan kami mulai mencari lagi dan dapatlah lokasi di daerah Sunter. Dikarenakan lokasinya yang cukup bagus, akhirnya kami membuka semua jasa, yaitu service engine, body repair, spare part. Jadi lebih komplet.” cerita James.

Setia Mandiri Body Repair

Pada tahun 2005, James baru bergabung di Setia Mandiri Motor. Hingga saat ini dia dan Pak Husen yang menjadi owner dari Setia Mandiri Motor dan otak di balik kesuksesan dari bengkel ini. “Semua yang sudah dikerjakan hingga sekarang berkat kegigihan kakak saya. Karena dia tidak pernah memiliki background dalam dunia otomotif. Semuanya dia kerjakan secara otodidak. Meskipun perjalanan dari 2005 hingga saat ini cukup panjang pasti ada up and down-nya. Hal ini dikarenakan bisnis otomotif, khususnya untuk body repair dan engine sudah semakin berat. Terlebih lagi aturan dari ATPN yang mengharuskan mobil untuk melakukan service di bengkel resmi. Tentu keputusan ini cukup berdampak pada bengkel kecil seperti kami. Namun, kami tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk terus menjalan bisnis ini dengan berbagai inovasi yang dilakukan agar bisa terus bertahan diera sekarang ini dan mendatang,” tutup James.

Setia Mandiri Motor

Telepon: +62 822 6117 2018

Alamat Jl. Danau Sunter Barat A-1, RT.4/RW.7, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

 

Comments are closed.