Tip Mengetahui Mobil Bekas Banjir Ala Setia Mandiri Motor

AsuransiAsuransi MobilMobil

Setia Mandiri Motor memberikan tip mengetahui mobil bekas banjir untuk nasabah Futuready yang hendak membeli mobil. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Bencana banjir beberapa waktu silam yang diberbagai wilayah di Jakarta mengakibatkan banyak kerugian. Salah satunya pemilik kendaraan roda empat yang tidak sempat menyelamatkannya. Tidak jarang juga mereka lebih memilih untuk menjualnya dibandingkan harus memperbaiki karena biaya yang dikeluarkan cukup besar.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli mobil bekas, jangan gebabah. Anda harus perhatikan lebih detail apakah mobil tersebut penah terandam banjir atau tidak. Untuk mengetahuinya, yuk simak cara berikut ini versi Setia Mandiri Motor.

bengkel body repair setia mandiri motor

Tip Mengetahui Mobil Bekas Banjir Ala Setia Mandiri Motor

Perhatikan Bodi Mobil

Menurut James, salah satu yang harus Anda perhatikan adalah bodi mobil itu sendiri. Biasanya mobil yang sudah pernah terendam banjir akan terdapat beberapa karat di bagian bodi. “Jadi, jangan salah asumsi dulu. Mungkin karat tersebut bisa jadi akibat seringnya terpapar sinar matahari atau bekas banjir,” tambah James.

Mencium Bau Aneh di Kabin

Biasanya mobil bekas terkena banjir itu akan meninggal bau yang aneh. Untuk mengecek ini Anda dibutuhkan penciuman yang tajam dan perhatikan jenis bau aneh yang ada di kabin. Misalnya, Anda bisa mengendus bagian dashborad, bagian jok, ataupun karpet.

Cek Bagian Interior

Jika Anda sudah mengecek bagian ekterior, yaitu pada bodi mobil sekarang giliran cek bagian interior. Anda bisa mulai dari mengecek warna karpet. Biasanya jika karpet yang sudah lama terendam air akan ada bercak noda berwarna coklat. Selain itu, Anda juga bisa mengecek bagian dashboard ataupun panel lainnya. Sebab, mobil yang pernah terkena banjir akan meninggalkan bekas lembab jamur yang sudah mengendap lama.

Minta Bantuan Ahli

Langkah ini paling tepat diambil jika Anda tidak mengerti komponen atau cara mengecek bagian mobil. Anda bisa minta bantuan orang-orang yang paham terhadap mobil.

bengkel setia mandiri motor

Biaya Memperbaiki Mobil Paska Banjir

Selain memberikan pelayanan body repair, Setia Mandiri Motor menerima jika ada pelanggan yang ingin memperbaiki mobilnya paska terkena banjir. Untuk biaya yang harus dikeluarkan cukup beragam tergantung seberapa lama dan seberapa tinggi mobil Anda terendam banjir. James menjelaskan bahwa untuk memperbaiki mobil paska kebanjiran, kisaran harganya mulai dari Rp2 juta hingga Rp6 juta.

Setia Mandiri Motor

Telepon: +62 822 6117 2018

Alamat Jl. Danau Sunter Barat A-1, RT.4/RW.7, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

Comments are closed.