Syarat Mudah Visa Turki Tanpa Datang ke Kedutaan Besar

AsuransiAsuransi Perjalanan

Rupanya syarat visa ke Turki cukup mudah dan tidak membutuhkan proses yang lama. Bahkan Anda tidak perlu mendatangi Kedutaan Besar Turki karena semua proses via online.

Saat ini Turki termasuk salah satu negara yang sudah banyak dilirik oleh wisatawan untuk berlibur. Sebelumnya masih banyak yang meragukan keindahan Turki, kini berbalik mengagumi bahkan menjadikan Turki sebagai negara terbaik dengan pesona yang indah.

Untuk mengunjungi Turki, Anda memang diharuskan memiliki visa. Sebenarnya ada dua jenis visa ke negara Turki yang bisa Anda gunakan. Pertama adalah Visa on Arrival dan Elektronik Visa. Untuk jenis visa yang pertama, Anda bisa langsung membayar Visa on Arrival (VOA) ketika sudah tiba di bandara Turki. Namun, proses dan pendaftarannya cukup panjang dan tidak praktis. Sedangkan untuk Elektronik Visa atau yang disingkat e-visa, Anda harus membuatnya ketika masih di Indonesia dan syarat bisa ke Turki sangat mudah tanpa perlu mengunjungi kedutaan. Semuanya bisa dilakukan dengan online.

Baca juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Cara Membuat dan Syarat Visa Turki

Buka Website E-Visa Turki

Pertama-tama Anda harus masuk ke Laman website e-visa Turki resmi. kemudian pilih negara Indonesia dan kota tempat Anda tinggal. Tentu pilihan ini berdasarkan dokumen yang Anda miliki. Untuk lebih aman Anda memasukkan data tersebut berdasarkan paspor yang dimiliki.

Tanggal Kedatangan

Selanjutnya, Anda juga diminta untuk memasukkan perkiraan Anda tiba di Turki. Untuk E-Visa ini biasanya berlaku selama 180 hari dengan maksimal kunjungan selama 30 hari terhitung Anda E-Visa ini dicetak. Untuk lebih aman, sebaiknya Ada pastikan tanggal keberangkatan dan mengajukan permohonan E-Visa setidaknya dua hari sebelum tanggal keberangkatan. Setelah Anda memasukkan tanggal keberangkatan, langsung terlihat berapa biaya yang harus dibayar dan pembayarannya menggunakan kartu kredit.

Masukkan Data Pribadi

Setelah Anda klik save atau continue, pada halaman berikutnya Anda diwajibkan untuk mengisi data-data pribadi yang diminta dengan benar tanpa ada kesalahan sedikitpun. Hal ini termasuk salah satu syarat visa Turki. Contohnya seperti nama, tanggal lahir, nama ibu, nomor paspor, nomor telepon, dan masih banyak lagi. Jika sudah, klik save dan continue.

Verifikasi Data

Setelah semua data masuk ke sistem, Anda akan diminta untuk verifikasi data tersebut. Jika semuanya sudah benar dan terverifikasi, aka nada notifikasi bahwa permohonan Eleketronik Visa Turki Anda sudah lengkap. Kemudian, Anda akan diminta untuk cek email yang didaftarkan sebagai bentuk konfimasi.

Approve

Selanjutnya, Anda harus segera mengecek e-mail dari Republic of Turkey Visa Application System. Di mana Anda harus segera klik “approve” yang nantinya artinya bahwa data-data Anda telah selesai diverifikasi dan email tersebut digunakan sebagai bentuk konfirmasi data dan nomor referensi.

Pembayaran

Setelah semuanya selesai, Anda akan masuk dihalaman terakhir, yaitu proses pembayaran syarat visa ke Turki. Metode pembayarannya hanya bisa menggunakan kartu kredit saja.

Baca juga: Keliling Eropa: Hindari 7 Kesalahan Ini!

Pemilik Visa Turki Bisa Kunjungi 4 Tempat Favorit

Setelah semua syarat visa Turki sudah terpenuhi, sekarang saatnya menentkan destinasi wisata di Turki. Ada 4 tempat wisata di Turki yang menjadi favorit para wisatawan. Ke 4 tempat wisata tersebut bisa menjadi referensi Anda saat traveling ke Turki.

Blue Mosque

visa ke turki

Masjid megah di Turki ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1. Berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke-14, konstruksi bangunannya dimulai pada 1609. Blue Mosque ini sangat indah, unik, dan menakjubkan yang berbeda dengan Hagia Sophia. Jika ingin berkunjung ke masjid ini, tentunya harus mengenakan pakaian yang sopan dan bagi wanita diharuskan memakai hijab. Tidak hanya itu saja, jangan lupakan juga lengkapi perjalanan Anda dengan travel insurance. Oh ya, sesuai dengan namanya yaitu Blue Mosque, keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah masjid ini berwarna biru.

Istanbul

syarat visa turki

Setelah pernah menjadi ibu kota dari Ottoman dan Byzantine, Istanbul saat ini menjadi kota terbesar di Turki dan salah satu yang terbesar di dunia. Istanbul terletak di selat yang menghubungkan benua Asia dan Eropa. Uniknya, dengan letaknya tersebut menjadikan Turki sebagai satunya-satunya kota di dunia yang mencakup dua benua. Arsitektur kota Istanbul ini juga begitu mengesankan, banyak situs bersejarah, tempat-tempat kuliner, belanja, dan kehidupan malam dengan suasana eksotis membuat Istanbul menjadi salah satu tempat terbaik untuk Anda singgahi saat berkunjung ke Turki. Tentunya wisata malam di Istanbul semakin terlindungi dengan asuransi.

Cappadocia

cara membuat visa turki

Untuk tempat wisata eksotis yang satu ini sangat wajib untuk Anda kunjungi dengan menggunakan perlindungan travel insurance dan visa. Capadocia ini menawarkan keindahan alam yang begitu memesona, dengan suguhan pemandangan luar biasa. Seperti lembah, ngarai, dan juga perbukitan mendominasi tepat wisata ini seolah-olah Anda seperti berada di negeri dongeng. Keunikan tempat wisata ini adalah bangunan rumah, gereja, restoran dan juga terowongan yang ada di kawasan ini semua terbuat dari pahatan bebatuan.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Tiket Pesawat

Istiklal Street

wisata ke turki

Tidak lengkap kalau ke Turki tidak menikmati wisata belanja, karena itu juga menjadi suatu bagian incaran bagi para traveler. Istiklal Street yang terletak di kota Istanbul merupakan tempat favorit para wisatawan. Di tempat ini Anda akan menemukan klub malam, bioskop, restoran, dan masih banyak lagi tempat hiburan lainnya.

Galata Bridge

visa istanbul turki

Jembatan Galata ini merupakan salah satu tempat wisata di Turki yang selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Dibangun pada 1836 dengan keunikannya yaitu terdiri dari dua tingkat. Bagian atasnya digunakan untuk transportasi kendaraan dan pejalan kaki, sedangkan pada tingkat bawah banyak dipenuhi dengan kafe dan juga restoran yang sudah dibuka untuk umum sejak 2003.

Ketika melintasi jembatan ini Anda akan disuguhkan dengan sensasi yang memukau dari bangunan yang bergaya Eropa dan juga Asia. Anda dapat menyaksikan pemandangan terbaik pada jembatan ini pada sore dan malam hari. Saat sore tiba, jembatan ini lebih dipadati pengunjung, untuk menikmati sunset sambil menikmati kuliner balik ekmek, yaitu ikan panggang dan roti khas Turki.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Comments are closed.