Tanyakan Ini Sebelum Mengambil Asuransi Kecelakaan

AsuransiAsuransi Kecelakaan

Sebagai nasabah, Anda harus aktif bertanya kepada agen asuransi mengenai hak-hak apa saja yang bisa Anda dapatkan jika membeli asuransi kecelakaan. Sehingga nantinya tidak ada penyesalan dan kerugian yang Anda alami.

Sudah menjadi hal wajib jika Anda nantinya sebagai nasabah sebuah perusahaan asuransi menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan produk-produk asuransi. Apalagi jika pertanyaan itu menyakut hak-hak Anda sebagai nasabah yang harus dipenuhi ketika sedang membutuhkan. Anda sebagai nasabah memang sangat disarankan untuk pintar dan terus mengulik apa saja yang dianggap masih janggal. Jangan pernah sungkan untuk bertanya. Hal ini dikarenakan supaya nantinya Anda tidak teremus ke hal yang salah dan akhirnya dapat merugikan Anda sendiri.

Jika Anda sedang tertarik pada asuransi kecelakaan kerja dikarenakan pekerjaan yang sedang ditekuni saat ini memiliki tingkat risiko yang tinggi, tentu itu menjadi pilihan yang sangat tepat. Namun, jika Anda masih kurang detail dan paham mengenai produk yang satu ini, jangan sungkan untuk tetap bertanya semua yang ada dibenak Anda. Jika masih bingung ini bertanya apa, berikut ini daftar pertanyaan yang sering ditanyakan nasabah kepada perusahaan asuransi mengenai produk asuransi kecelakaan.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kecelakaan. Sebelum pasti memilih asuransi kecelakaan terbaik, cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapatkan asuransi kecelakaan terbaik sesuai  kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

asuransi kecelakaan

Manfaat Apa yang Didapatkan dari Asuransi Kecelakaan?

Pertanyaan ini pasti menjadi opening di setiap sesi tanya jawab dengan perusahaan asuransi. Tentunya agen asuransi sudah memiliki jawaban jitu yang bisa membuat hati Anda puas. Namun, biasanya juga sebelum ditanyakan agen asuransi sudah menjelaskan secara luas mengenai manfaat yang bisa nasabah peroleh jika membeli asuransi kecelakaan ini. Sebab, hal ini menjadi salah satu cara mereka untuk menarik hati nasabah supaya membeli produk ini. Namun, jika penjelasannya Anda merasa masih kurang puas, tidak ada salahnya menanyakan kembali hingga Anda paham isinya. Biasanya agen asuransi yang baik tentunya akan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan nasabahnya meskipun harus diulang.

Bagaimana Cara Melakukan Klaim Asuransi Kecelakaan?

Setelah menanyakan manfaat, tentunya pertanyaan ini juga tidak akan pernah lupa dan menjadi salah satu pertanyaan penting yang dilontarkan nasabah sebagai penentu dalam membeli asuransi. Anda harus cermati apa yang agen asuransi jelaskan mengenai cara klaim ini. Pada dasarnya, banyak nasabah yang terjebak dengan hal ini. Awalnya agen berbicara bahwa proses klaim berjalan cepat dan mudah, tetapi nyatanya banyak nasabah yang klaimnya ditolak dengan berbagai alasan yang tidak dijelaskan sebelumnya. Nah, untuk mengurangi hal tersebut, Anda harus menanyakan secara detail mengenai proses klaim ini. Apa saja yang diklaim dari asuransi kesehatan? Berapa lama proses klaim? Apa yang menyebabkan asuransi menolak klaim nasabah? dan beberapa pertanyaan pamungkas lainnya.

Baca Juga: 5 Profesi Berisiko Tinggi yang Sebaiknya Menggunakan Asuransi Kecelakaan

Berapa Besar Premi yang Harus Dibayar?

Pertanyaan ini juga tidak kalah pentingnya yang harus Anda tanyakan kepada agen asuransi. Biasanya agen tersebut akan memberikan beberapa paket biaya premi sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus ketahui terlebih dahulu apa saja yang Anda butuhkan dari asuransi kecelakaan ini. Jika sudah, beri tahu kepada agen asuransi dan nantinya mereka yang akan menganalisa. Biasanya besar kecilnya biaya premi sesuai dengan paket asuransi yang Anda pilih. Jika Anda hanya menginginkan perlindungan dan jaminan kecelakaan saja tanpa adanya investasi tentu biayanya kan jauh lebih murah dibadingkan dengan tambahan ivestasi. Namun, hal tiu juga memiliki manfaat dan dampaknya masing-masing.

Persyaratan Apa yang Harus Dipenuhi?

Setelah para nasabah puas dengan penjelasan agen asuransi, biasanya pertanyaan mengenai persyaratan ini juga tidak pernah tertinggal. Beda perusahaan tentu beda juga persyaratan yang dikeluarkan. Anda sebagai calon nasabah harus menayakan secara detail persyaratan apa yang harus disiapkan dalam proses ini. Sehingga tidak ada yang tertinggal dan proses pembelian asuransi ini berjalan cepat.

Baca Juga: Perlindungan Terbaik dengan Asuransi Kecelakaaan Online

 

Leave a Reply