Tip Memilih Asuransi Perjalanan untuk Visa Schengen

Asuransi

Merencanakan liburan akhir tahun dengan jalan-jalan ke Eropa, tentu dibutuhkan asuransi perjalanan untuk visa Schengen. Apa saja tip memilihnya?

Traveling ke benua Eropa merupakan impian banyak setiap orang. Benua yang diberi julukan “benua biru” ini mempunyai keindahan alam, budaya dan bangunannya yang memukau. Belum lagi kulinernya dari setiap negara Eropa yang lezat dan menggugah selera makan. Namun untuk bisa traveling ke benua Eropa, banyak persyaratan yang dibutuhkan. Seperti asuransi perjalanan untuk visa Schengen. Dokumen ini merupakan visa wajib para wisatawan yang sedang berkunjung ke Eropa.

Apa itu Asuransi Perjalanan untuk Visa Schengen?

Visa Shengen adalah sebuah dokumen penting yang diberikan oleh pihak imigrasi untuk Anda yang ingin pergi ke daerah Schengen. Visa ini terbentuk dari perjanjian Schengen yang dilakukan oleh negara-negara Uni Eropa pada 1985 di Luxemburg. Isi perjanjian Schengen adalah penghapusan pengawasan perbatasan di antara negara-negara kesatuan Eropa. Perjanjian ini juga mencakup aturan dan kebijakan yang berlaku sama. Yaitu untuk izin seseorang yang datang ke negara-negara Schengen dalam jangka waktu pendek. Untuk mendapatkan Visa Schengen, seseorang harus memiliki asuransi perjalanan untuk visa Schengen sebagai syarat utama.

Sudah paham tentang Visa Schengen. Kini ada baiknya Anda mengetahui cara memilih asuransi perjalanan untuk Visa Schengen yang baik dan tepat. Agar Anda tidak menyesal kemudian hari.

Perhatikan Cakupan Area Produk Asuransi Perjalanan untuk Visa Schengen

Pastikan area produk asuransi perjalanan untuk Visa Schengen yang Anda pilih sudah mencakup negara tujuan. Adapun wilayah Schengen di antaranya Jerman, Denmark, Austria, Belgia, Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Prancis, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Vatikan, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Belanda. Kemudian asuransi perjalanan ke Schengen harus memiliki nilai minimum perlindungan sebesar 30.000 Euro.

Hitung Durasi Perjalanan Anda

Setelah memastikan produk asuransi tersebut menanggung semua wilayah di Schengen. Hitung berapa hari Anda melakukan perjalanan. Perhitungannya dimulai dari hari keberangatan dari Indonesia hingga kembali ke Indonesia lagi. Sebab durasi perjalanan akan sangat berpengaruh terhadap premi yang harus Anda bayar. Adapun kategori durasi perjalanan yang ditawarkan pihak asuransi perjalanan untuk Visa Schengen adalah asuransi perjalanan sekali jalan. Ini melindungi Anda dari perjalanan Anda mulai dari negara asal hingga ke negara tujuan. Atau pilihan lainnya yaitu asuransi perjalanan tahunan yang akan melindungi Anda dalam beberapa periode perjalanan selama setahun. Semisal satu bulan, dua bulan, hingga 90 hari. Bila Anda sering bepergian ke wilayah Schengen, pertimbangkan kembali untuk membeli asuransi dengan polis tahunan supaya lebih hemat.

Sesuaikan dengan Jumlah Anggota yang Pergi

Apabila Anda bepergian bersama keluarga, sebaiknya pilih asuransi perjalanan untuk Visa Schengen dengan polis khusus keluarga. Asuransi ini lebih hemat dibandingkan Anda membeli polis untuk individual. Meski demikian, pastikan asuransi perjalanan untuk setiap anggota keluarga minimum perlindungan 30.000 Euro.

Reimbursement atau Cashless?

Umumnya, sebagian produk asuransi perjalanan untuk Visa Schengen menawarkan sistem reimbursement. Di mana pemilik asuransi harus membayar terlebih dahulu biaya yang diperlukan. Kemudian saat pemilik baru bisa mengajukan klaim. Beda halnya jika asuransi dengan sistem cashless. Sistem ini memungkinkan pemilik mendapatkan perawatan atau ganti rugi tanpa harus membayar terlebih dahulu. Kedua sistem asuransi ini memiliki manfaat masing-masing. Bila Anda membawa kartu kredit atau uang tunai lebih, asuransi perjalanan dengan sistem reimbursement tidak masalah. Sementara itu asuransi sistem cashless biasanya digunakan untuk perjalanan dari perusahaan lantaran tidak akan merepotkan saat di perjalanan.

Sebelum pilih asuransi perjalanan untuk Visa Schengen terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply